Jika membahas soal film yang dibintangi Leonardo Dicaprio, judul pertama yang terlintas pastilah Titanic. Film romantis satu ini memang membawa Leonardo Dicaprio menjadi salah satu aktor yang ikonik. 

Namun, Leonardo Dicaprio sendiri merupakan nama besar di industri film. Bukan hanya Titanic saja. Ada banyak film lain yang dibintangi oleh aktor tampan ini yang harus ditonton dan tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi film yang dibintangi Leonardo Dicaprio

1. Romeo + Juliet – 1996 

Sebelum menjadi Jack Dawson di film Titanic, Leonardo Dicaprio memerankan Romeo dalam film Romeo + Juliet di tahun 1996. Berpasangan dengan Claire Danes yang berperan sebagai Juliet. Pasangan ini tidak kalah ikonik dengan pasangan Titanic. 

Selain itu, film ini akan membawa pandangan baru yang modern di masanya mengenai kisah cinta Romeo dan Juliet yang legendaris. Dengan Baz Luhrmann sebagai sutradara, para penonton akan melihat sisi baru dari kisah romantis ini. 

Pada film ini, Leonardo Dicaprio terbilang masih sangat muda. Sangat menarik, bagi para penonton yang tertarik dengan karir awal aktor kawakan satu ini. 

2. Inception – 2010 

Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio selanjutnya adalah Inception. Tidak hanya beraktif di film romantis saja, Leonardo Dicaprio terbukti mampu melakukan berbagai tokoh dan karakter. Seperti di Inception yang merupakan film laga kombinasi fiksi ilmiah. 

Pada film ini, sang aktor memerankan karakter bernama Dom Cobb yang merupakan pencuri ulung. Namun, ternyata Cobb sudah mencuri rahasia penting dari korbannya dan menjadikannya perhatian banyak orang bahkan buronan internasional. 

Film yang rilis pada tahun 2010 ini sangat sukses, sampai mendapatkan pendapatan lebih dari 800 juta US Dollar. Cerita yang epik dan menegangkan sangat cocok untuk para penonton penggemar film fiksi ilmiah dan juga action. 

3. The Wolf Of Wall Street – 2013 

Lebih baru dari Inception, film ini tidak kalah suksesnya. Dengan meraih pendapatan sebesar lebih dari 400 juta US Dollar. Dalam film ini, Leonardo Dicaprio berperan sebagai Jordan Belfort. 

Pialang saham yang kaya raya dan bekerja di Wall Street. Jordan Belfort berhasil mendapatkan kekayaan yang sangat banyak dan bertahan di pekerjaannya. Karena melakukan berbagai hal yang ilegal. 

Mulai dari transaksi narkoba, pencucian uang, dan berbagai kejahatan lainnya. Bahkan, ia terlibat perselingkuhan dengan Naomi Lapagila yang diperankan oleh Margot Robbie. 

4. The Revenant – 2015 

Pada film ini, para penonton akan melihat totalitas dari Leonardo Dicaprio dalam memerankan Hugh Glass. Hugh Glass adalah seorang pemandu kelompok pemburu binatang. Namun, dalam perjalanan ia nyaris mati karena serangan beruang. 

Rombongan berburunya pun meninggalkan Hugh yang terluka sendirian. Padahal, Hugh masihlah hidup walaupun sangat lemah. Hugh pun berusaha bertahan sendirian dan berusaha untuk kembali. 

Film ini pun meraih kesuksesan yang cukup besar. The Revenant membawa Leonardo Dicaprio meraih penghargaan Oscar sebagai aktor terbaik di tahun 2016. Selain itu, filmnya sendiri meraih pendapatan lebih dari 500 juta US Dollar. 

5. The Great Gatsby – 2013

Film yang dibintangi Leonardo Dicaprio satu ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya F. Scott Fitzgerald. Karakter yang dibawakan oleh Leonardo Dicaprio di film ini sangat unik. Yaitu seorang milyuner yang gemar berpesta bernama Jay Gatsby. 

Dalam film ini, para penonton bisa melihat Leonardo Dicaprio beradu akting dengan Tobey Maguire yang berperan sebagai Nick. Gatsby berusaha untuk mendapatkan cinta lamanya yaitu Daisy Buchanan yang diperankan oleh Carey Mulligan. 

Nick sendiri adalah sepupu dari Daisy. Gatsby ternyata sengaja mengadakan pesta besar-besaran untuk menarik perhatian Daisy. Sehingga, Daisy bisa datang ke pesta yang diadakannya. 

6. Revolutionary Road – 2008 

Beradu akting dengan Kate Winslet, film ini akan menyuguhkan intrik rumah tangga yang relate namun rumit. Walaupun, Frank yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio sering bertengkar dengan istrinya April, yang diperankan oleh Kate Winslet. 

Keduanya tetap dipandang sebagai pasangan yang baik dan panutan di lingkungannya. Mereka berdua pun berusaha untuk melewati berbagai rintangan rumah tangga. Namun, pada suatu titik keduanya memikirkan ulang apa yang membuat mereka bertahan. 

7. Shutter Island – 2010 

Sama seperti The Great Gatsby, film Shutter Island juga diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Dennis Lehane. Pada film, Leonardo Dicaprio menunjukkan kualitas aktingnya untuk menunjukkan suasana dan cerita yang suram. 

Dengan alur bolak-balik yang unik, sebagian penonton akan merasa bingung bercampur penasaran. Ending cerita dari film ini akan membuat banyak penonton lebih tercengang lagi. Tidak heran, jika film ini berhasil mendapatkan nominasi di ajang bergengsi. 

Dari segi pendapatan juga film ini cukup sukses dengan meraih hasil lebih dari 200 juta dollar Amerika. 

Itulah rekomendasi film yang dibintangi Leonardo Dicaprio. Tidak hanya film Titanic saja yang menarik. Karya aktor kawakan ini sangat banyak dan layak dinanti.