Tidak bisa dipungkiri jika film Korea Selatan selalu menjadi sorotan. Alasan utamanya adalah karena film romantis yang diciptakan memiliki rasa sehingga bisa dinikmati penontonnya. Adakah rekomendasi film Korea teromantis saat ini?

Setidaknya ada tujuh film yang akan dijabarkan dan diuraikan untuk pecinta film romantis dari Korea Selatan. Penasaran apa saja film yang direkomendasikan? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dan uraian berikut ini:

1. A Werewolf Boy

Film pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah A Werewolf Boy yang dirilis pada tahun 2012. Meski sudah lama dirilis, namun film ini masih sangat menarik untuk ditonton sekarang. Hal ini dikarenakan susunan ceritanya yang menarik dan tidak biasa.

Genre utama film ini adalah romantis fantasi, dengan memakai manusia serigala sebagai karakter utamanya. Jadi dikisahkan manusia, serigala yang diperankan oleh aktor kawakan Song Joong Ki akan memiliki kisah dengan manusia biasa yang diperankan dengan rapi oleh Park Bo Young.

Karena kualitas konsep, karakter, serta pemainnya, film ini berhasil mendapat ulasan sebanyak 96% dari pengguna Google yang sudah menontonnya. Angka ini termasuk rating yang paling tinggi, jika dibandingkan dengan film-film romantis lainnya.

2. 20th Century Girl

Rekomendasi film Korea teromantis yang kedua adalah 20th Century Girl. Jika film pertama sudah dirilis sejak lama, maka film ini termasuk film yang baru saja dikeluarkan. Jadi perilisan film ini dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2022.

Karena masih baru, maka konsep dan jalan ceritanya sangat fresh sehingga menarik untuk ditonton. Uniknya, film ini memakai latar di tahun 1999 dengan kisah percintaan serta persahabatan remaja sebagai konsep utamanya.

Pemain dalam filmnya adalah Kim Yoo Jung, Roh Yoon Seo, dan Park Jung Woo. Karena pemain yang berkualitas, jalan cerita menarik, serta karakter yang pas, akhirnya film ini mendapat poin sebesar 96%. Oleh karenanya, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

3. Castaway on The Moon

Pilihan film ketiga yang juga bergenre romantis adalah Castaway on The Moon. Film dengan konsep terdampar di pulau, memang selalu menarik perhatian. Hal ini juga berlaku untuk film ini, sehingga banyak orang yang mulai menonton hingga memberikan ulasan baik.

Film yang diluncurkan pada tahun 2009 ini, memiliki kisah pria yang berusaha bunuh diri dengan lompat ke sungai. Namun aksinya ini, justru membawanya terdampar ke pulau misterius. Kemudian, pemeran utamanya bertemu dengan sosok wanita.

Karena film ini memiliki konsep dan jalan cerita yang menarik, maka tidak heran jika banyak yang menyukainya. Poin untuk film ini sendiri sudah mencapai angka 94%. Hal ini membuktikan bahwa filmnya sangat menarik dan sayang untuk ditinggalkan.

4. A Moment to Remember

Ada juga struktur film dengan judul A Moment to Remember yang dirilis pada tahun 2004. Pemain dalam film ini sangat menarik perhatian, dimana diperankan oleh Son Ye Jin dan pihak aktor Jung Woo Sung.

Film ini akan membawa penontonnya merasakan kisah perjuangan yang sangat berat. Pemeran pria dalam film ini harus berjuang mendampingi istrinya yang terkena penyakit Alzheimer. Karena konsep yang menarik dan pemain yang tepat, film ini meraih poin 94%.

5. The Classic

Film Korea teromantis selanjutnya adalah The Classic. Jika suka dengan film Korea romantis yang sudah lama dirilis, maka film ini bisa dijadikan pilihan utama. Perilisan film ini sendiri dilakukan pada tahun 2003 dan menjadi sangat populer setelahnya.

Jalan cerita dalam film ini berisi tentang kebimbangan pemeran wanita pada rasa cintanya. Pemeran dalam film ini adalah Lee Taekyung, Son Ye Jin, dan Jo In Sung. Film ini sangat direkomendasikan, karena sudah dibuktikan dengan poinnya yang mencapai 93%

6. Maundy Thursday

Pilihan film lain yang tak kalah menarik adalah Maundy Thursday yang dikenalkan pada tahun 2006. Sebenarnya, film ini hasil dari adaptasi novel dengan judul Our Happy Time. Jalan cerita yang diangkat adalah tentang kisah percintaan tokoh utama dengan terpidana mati.

Konsep cerita dalam film ini sangat unik, sehingga banyak penonton yang merekomendasikannya. Sampai saat ini, film Maundy Thursday ini sudah mendapat poin sebanyak 93%. Termasuk angka yang sangat tinggi untuk sebuah film romantis.

7. Love 911

Untuk pilihan film terakhir yang sangat direkomendasikan adalah film Love 911. Film ini sendiri, sudah dirilis sejak tahun 2012. Sedangkan jalan ceritanya adalah tentang suami yang berusaha mencari kebenaran atas kematian istrinya.

Karena filmnya sangat menarik dan menyentuh, jadi tidak heran jika film ini dijadikan pilihan banyak orang untuk juga merasakannya. Sampai saat ini, film Love 911 sudah mendapat poin sebesar 93%. Hal ini membuktikan bahwa filmnya bisa dijadikan pilihan utama.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang film Korea teromantis yang bisa dijadikan pilihan. Setiap film tentunya sudah memiliki karakteristik dan jalan cerita tersendiri. Namun unsur romantis dalam filmnya sama-sama menarik dan sayang untuk ditinggalkan.