Bagi yang suka dengan drama Korea, maka jangan sampai ketinggalan film Korea comedy romantis yang akan sangat menghibur. Genre ini sendiri memang saat ini semakin banyak peminatnya. Sebab penonton tidak hanya akan disajikan kisah romantis, namun juga ada unsur komedinya. 

Untuk tipe film drakor sendiri, akan ada banyak film dengan jenis genre ini yang akan ditemukan. Meski tentu tidak semua film yang akan diulas kali ini merupakan film terbaru. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa rekomendasi film korea comedy romantis:

1. A Business Proposal 

Film pertama yang direkomendasikan adalah film berjudul A Business Proposal. A Business Proposal ini, merupakan film yang diadaptasi dari Webtoon yang terbit pada tahun 2017 dengan judul yang sama pula. Hingga film ini pun diluncurkan pada tahun 2022.

Dalam kisahnya ini bercerita tentang seorang Sin Ha-ri yang dipaksa menggantikan sahabatnya yang dibuatkan acara kencan buta. Hingga Sin Ha-ri pun dengan PD menggantikan sahabatnya, karena ada imbalan yang akan diterima. Sayangnya semangatnya itu harus sirna. 

Laki-laki yang datang ke acara kencan buta itu ternyata Kang Tae mu adalah CEO baru dari perusahaan dirinya bekerja. Hingga dirinya pun harus terus berusaha untuk menyembunyikan identitasnya. Jadi unsur komedinya pun didapat dari Shin Ha-ri yang menyembunyikan identitasnya ini. 

2. Vincenzo 

Bagi yang suka dengan drama yang diperankan langsung oleh aktor tampan bernama Song Jong-Ki, maka jangan lewatkan film ini. Film yang berjudul Vincenzo ini, bisa menjadi pilihan selanjutnya saat akan menonton comedy romantis. Dengan suguhan plot twist. 

Latar belakang yang digunakan dalam film ini pun cukup tak biasa. Sebab latar belakang yang digunakan adalah tentang seorang pengacara dan juga mafia kelas kakap yang berasal dari Italia. Dimana, misi di dalamnya adalah untuk membasmi kejahatan. 

3. HomeTown Cha Cha Cha 

Masih sama seperti tahun perilisan film sebelumnya yakni pada tahun 2021, Hometown Cha Cha Cha bisa dijadikan pilihan film Korea comedy romantis berikutnya. Dimana dalam film ini, menceritakan tentang kisah cinta seorang dokter gigi. Dokter tersebut baru pindah. 

Kepindahan sang dokter tentu menarik perhatian, apalagi dengan ketampanan yang ia miliki juga dengan kecerdasan yang sempurna. Membuat salah satu gadis desa tertarik untuk mendekatinya. Hingga akhirnya pertemuan antara keduanya benar-benar menumbuhkan cinta dan menjadi kisah yang menarik. 

4. Twenty Five Twenty One

Drama Korea memang selalu menarik bagi kaum hawa, apalagi karena ketampanan pemainnya. Termasuk film Twenty Five Twenty One yang mulai ditayangkan pada tahun 2022. Kisah didalamnya bukan hanya soal keromantisan, namun juga komedi dan perjuangan.

Cerita yang ditampilkan dalam film ini adalah bercerita tentang kehidupan yang dimulai dari jenjang SMA. Dimana dalam cerita ini bercerita tentang seorang bernama Na Hee Do yang merupakan seorang atlet anggar. Lalu bercerita tentang Baek Yi Jin. 

Baek Yi Jin ini merupakan seorang pekerja paruh waktu karena bisnis yang dimiliki keluarganya telah bangkrut. Cerita ini pun bersambung hingga terdiri dari 16 episode. Dengan beragam plot yang akan membuat berdebar, namun juga bisa membuat tergelak dengan tingkah pemerannya. 

5. Itaewon Class 

Rekomendasi film Korea comedy romantis berikutnya adalah film berjudul Itaewon Class. Dimana pada film ini berkisah tentang seorang bernama  Park Sar-ro-yi , dirinya berupaya untuk melawan atas ketidakadilan yang ia terima yang masih berkaitan dengan kematian sang ayah. 

Kisah yang ada si dalam film ini sendiri, merupakan kisah atau film yang diadaptasi dari webtoon. Sehingga tak heran, jika kisah yang ada didalamnya ini sangat direkomendasikan.  Ditengah upaya balas dendam, di dalamnya akan dibumbui dengan kisah romantis.

6. Sweet And Sour

Bagi yang suka gemes dengan cerita cinta yang berbau cinta segitiga, maka bisa tonton Sweet and Sour. Dimana di dalamnya ini bercerita tentang Jang Hyuk yang tengah menjalin kasih dengan Jung Da Eun. Kisah keromantisan keduanya pun digambarkan begitu kental. 

Namun kisah ini mulai menegangkan saat Jang Hyuk dipindah tugaskan dan harus bersaing dengan rekan perempuannya. Karena sering bersama, keduanya pun akhirnya jatuh cinta. Sedang Jung Da Eun yang tengah hamil harus sakit hati dan malah menemukan cinta dari pasiennya. 

7. Legend Of The Blue Sea 

Kurang lengkap rasanya bagi penggemar drakor namun tidak mengenal film satu ini. Dimana film ini merupakan film yang diperankan oleh Lee min ho bersama dengan aktor bernama Jun Ji-hyun. Kisah dalam drama ini sendiri terinspirasi dari legenda Joseon. 

Dimana berkisah tentang kisah cinta dari pemuda dari keluarga bangsawan yang diperankan oleh Lee min ho. Sedang sang wanita adalah seorang putri duyung. Bukan hanya karakternya saja yang kuat, namun unsur komedi di dalamnya juga menambah daya tarik tersendiri. 

Itu tadi adalah tujuh film Korea comedy romantis yang bisa dijadikan sebagai referensi. Untuk menonton film-film seperti ini sendiri saat ini sudah banyak aplikasi yang memang khusus menyediakan drama Korea. Jadi bisa langsung tonton di rumah.