Bagi pecinta hal berkaitan dengan detektif dan pembunuhan, ada sejumlah rekomendasi drama Korea yang menarik. Terutama jika menyukai berkaitan dengan karakter psikopat yang dinilai lebih menyeramkan. Lantas adakah rekomendasi drama Korea pembunuhan?

Dengan hal tersebut, dipastikan bahwasanya penonton akan terbawa suasana. Sekaligus juga berupaya untuk menebak sebenarnya siapa pelaku pembunuhan yang begitu misterius. Apalagi lewat karakter yang begitu bagus dari berbagai jenis drama Korea yang dapat disaksikan secara mudah.

Tidak hanya itu, dari segi alur cerita juga sangat menarik untuk disaksikan. Termasuk poin plusnya adalah dari segi wajah sejumlah aktor dan aktris yang memerankannya. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi dramanya:

1. Tunnel

Drama Korea pembunuhan pertama berjudul tunnel yang dirilis tahun 2017 lalu. Mengisahkan terkait karakter bernama Park Guang Ho menjadi detektif terajin di tahun 1986. Tetapi saat itu, dirinya berhadapan dengan sebuah kasus berkaitan dengan pembunuhan berantai yang telah menelan banyak korban.

Pada awalnya Guang Ho mendapatkan sebuah petunjuk di kawasan terowongan. Tetapi begitu memasuki terowongan lebih dalam, ada sebuah fakta mengejutkan. Karena dirinya justru berada di tiga dekade masa depan, maka dari itu kasus yang sedang dirinya tangani tentu jadi terhambat.

2. Mouse 

Berikutnya sebagai drama Korea pembunuhan dengan judul mouse yang rilis pada 2021 lalu. Ini sebenarnya juga termasuk dalam drama pembunuhan dengan karakter psikopat. Tidak hanya itu, tokoh antagonis dalam cerita ini telah melakukan pembunuhan berantai dengan cara yang cukup sadis.

Kasus ini berhasil dipecahkan oleh Jung bareum yang diperankan Lee Seung Gi sebagai seorang perwira polisi. Tetapi ada hal yang cukup membingungkan petugas, saat berupaya untuk menangkap pelaku pembunuhan. Lantaran perubahan sikap yang tiba-tiba dialami oleh pembunuh tersebut.

3. Gap Dong 

Rekomendasi drama Korea pembunuhan selanjutnya adalah berjudul Gap Dong. Ini merupakan series drama yang ditayangkan di tahun 2014 lalu, yang ternyata bersumber dari kisah nyata yang terjadi di daerah Hwasong.

Pada saat itu, pihak kepolisian dan detektif menetapkan seorang pria sebagai pelaku dan terbunuh Hal ini menyebabkan anak dari pria yang menjadi korban tersebut ingin balas dendam.

Setelah beberapa lama terjadi kembali kasus serupa dengan motif dan cara yang sama. Sehingga untuk itu, Moo Yeom anak dari pria terbunuh ini bergabung untuk menjadi tim detektifnya.

4. Voice 

Lalu juga ada sebuah drama Korea dengan judul voice yang tak boleh dilewatkan. Dikarenakan ini juga termasuk rekomendasi teratas dari segi drama Korea pembunuhan yang paling banyak ditonton. Ini sebenarnya juga termasuk dalam series dengan tema pembunuhan berantai.

Mengisahkan terkait dengan seorang polisi wanita alias polwan dengan nama Kang Kwon Joo. Memiliki kelebihan hal spesial terdapat dalam dirinya ini adalah dari segi pendengaran yang begitu tajam. Sehingga dengan hal tersebut mampu mengupas semua kejahatan dan menemukan pelaku pembunuhan.

5. The Good Detectives 

Rekomendasi lain yaitu dengan judul the good detective begitu banyak diincar oleh berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan berkisah mengenai pembunuhan berantai yang amat menarik. Apalagi alur yang tidak mudah untuk ditebak oleh masing-masing penonton.

Pada awalnya seorang tokoh bernama Lee Dae Chul dituduh sebagai pembunuh berantai. Bahkan telah ditetapkan eksekusi, tetapi timbul bukti baru dari pembunuh asli. Membuat sejumlah tokoh detektif lain, berupaya untuk menemukan dengan keras siapa sebenarnya dalang dari kejadian mengerikan ini.

6. Memorist

Tidak boleh dilewatkan satu judul drama Korea yaitu memories sebagai cerita berkaitan dengan pembunuhan. Tidak hanya itu, ada tokoh yang memiliki karakter amat spesial dengan kelebihan yang tidak biasa. Yaitu mampu membaca ingatan seseorang hanya dengan melakukan sentuhan.

Tokoh yang memiliki kemampuan spesial tersebut bernama dong baik yang diperankan oleh Yoo Seung Ho. Sosoknya justru memiliki kekurangan diantaranya kehilangan berbagai ingatan. Namun tidak dengan bagaimana pembunuhan yang dialami oleh ibunya, hingga satu peristiwa membuatnya bekerja sama dengan profiler criminal.

7. Sensory couple 

Ini termasuk rekomendasi terakhir yang begitu disarankan untuk penikmat serial tema pembunuhan. Cerita ini amat menarik masih berkaitan dengan pembunuhan berantai. Dimana pembunuh selalu meninggalkan barcode untuk setiap korban yang telah menjadi mayat.

Tetapi pada akhirnya psikopat tersebut tiba-tiba saja merasa kehilangan hasrat. Terutama untuk membunuh orang dikarenakan gagal dalam percobaan pembunuhan yang terakhir kali. Maka dari itu, detektif yang diperankan Shin Se Kyung ini berupaya untuk menguak kebenarannya.

Jadi itulah pembahasan singkat terkait dengan drama Korea pembunuhan. Maka dipastikan bahwasanya drama tersebut kini bisa diakses dengan mudah dengan sejumlah platform online dengan mudah. Ditambah lagi judul berkaitan dengan pembunuhan dan detektif ini merupakan kombinasi yang sangat pas untuk ditonton.

Terutama dengan beragama pilihan judul bisa dinikmati bersama orang terdekat. Serta juga mengisi waktu luang sambil berpikir menebak pelaku. Hal ini akan semakin menyenangkan.