Cara masuk akun Hago yang lama diperlukan ketika seorang pengguna melakukan install ulang aplikasi atau tidak sengaja keluar dari aplikasi. Namun, tidak jarang pengguna lupa password, email atau username-nya. Hal ini tentu membuat tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Hago memang telah mencuri perhatian para gamers dengan fitur-fiturnya tersebut. Tentu saja ketika aplikasi tidak dapat digunakan ada rasa kesal melanda. Gunakan cara berikut untuk mengatasi permasalahan tersebut:

Sumber gambar: Albazars

1. Buka Aplikasi Hago

Untuk dapat menggunakan Hago, tentu aplikasinya harus sudah terpasang pada ponsel. Caranya adalah buka kunci layar ponsel bila dikunci. Buka dan jalankan aplikasi Hago, jika tidak ada, masuk ke menu Game Launcher lalu pilih Hago. 

2. Masukkan Username/Akun Lain yang Pernah Digunakan Sebelumnya

Ketika aplikasi Hago sudah terbuka, layar akan menunjukkan kolom untuk memasukkan username dan kata sandi. Input username yang pernah digunakan sebelumnya. Selain menggunakan username terdapat beberapa cara masuk akun Hago yang lama, yaitu:

  • Menggunakan akun Facebook, pilih login dengan Facebook. Apabila akun Facebook yang ditautkan dengan akun Hago belum ada di perangkat, pengguna harus login akun Facebook terlebih dahulu. Jika halaman awal Hago terlihat, ini berarti akun tersebut sudah dapat digunakan.
  • Gunakan akun Google, pilih masuk dengan akun Google. Layar akan memunculkan daftar akun Google yang terpasang pada ponsel. Pilih akun Google yang telah ditautkan. Jika akun Google yang ditautkan belum ada, login dulu ke akun Google yang dimaksud. Jika berhasil, pengguna akan langsung dibawa ke akun Hago yang lama 
  • Pakai akun LINE, pilih login dengan LINE sebagai cara masuk akun Hago yang lama. Pastikan akun LINE yang telah ditautkan tersebut telah terpasang di ponsel. Layar akan menampilkan izin akses, pengguna pilih izinkan. Ketika cara ini berhasil, pengguna akan dibawa ke akun Hago yang pernah dipakai sebelumnya. 
  • Dengan nomor telepon, setelah memilih mode ini layar akan menampilkan kolom untuk memasukkan nomor ponsel yang sudah ditautkan ke akun Hago yang lama. Setelah memasukkan nomor ponsel, masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut. Kemudian pilih verifikasi. Jika berhasil, pengguna akan langsung dibawa ke beranda Hago.

3. Input Kata Sandi

Kata sandi diperlukan ketika memasukan username sebagai pilihan masuk. Berbeda jika memilih metode yang lain seperti login dengan Facebook, Google, Line atau nomor telepon, secara otomatis akan langsung masuk beranda Hago. 

4. Tunggu Proses Lain

Setelah memasukkan username dan kata sandi, apabila benar maka pengguna langsung dapat mengakses Hago. Namun, jika salah pengguna dapat mencoba memasukkan kata sandi lain sampai tiga kali. Lebih dari itu biasanya pengguna akan mendapatkan peringatan.

5. Reset Password apabila Terjadi Kesalahan Sandi

Tidak perlu risau jika kata sandi yang dimasukkan salah. Pengguna dapat menggunakan menu Lupa Password untuk membuat password yang baru. Kemudian masukkan password baru, buat password yang unik agar tidak mudah ditebak tetapi mudah diingat. Masukkan password baru sekali lagi sebagai verifikasi. Ketika proses ini selesai, pengguna akan dibawa ke menu login lagi.

Masukkan username dan password yang baru dan beranda Hago sudah dapat digunakan begitu pula dengan fitur-fiturnya. Hago seperti media sosial para gamers, karena memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi dengan pengguna lain untuk bermain bersama. Lewat aplikasi ini para pemain game yang sama dapat mengobrol lewat pesan suara.Banyak cara masuk akun Hago yang lama sehingga tidak perlu risau lagi.

Menautkan aplikasi Hago pada beberapa pilihan di atas dapat mencegah dari kesulitan login. Gunakan yang paling mudah supaya keseruan bermain game baik sendiri maupun bersama teman tidak terganggu.

Itulah beberapa panduan cara masuk akun Hago yang lama yang telah kami rangkum untuk kamu. Semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa juga untuk mengikuti artikel game menarik lainnya dari kami. Terima kasih telah mampir ke blog ini dan membaca.

Baca Juga: Cara Menukar Koin Hago Menjadi Uang Tanpa Ribet