Hampir setiap orang memiliki baju atau kemeja putih, disamping karena putih adalah warna yang netral, serta cocok untuk berbagai acara. Namun, hijabers pasti pernah bingung memilih warna jilbab yang cocok untuk baju putih dan celana hitam.

Putih biasanya identik dengan pakaian yang dikenakan oleh anak sekolah, magang, perawat, dokter, atau perayaan Idul Fitri. Agar pakaian putih lebih berwarna dan tampil lebih cantik dan casual, berikut adalah beberapa rekomendasi warna jilbab: 

1. Jilbab atau Hijab Warna Hitam

Seperti putih, hitam adalah warna yang netral dan bisa dipadukan dengan warna lain, Keduanya memiliki nada yang berlawanan. Karena di satu sisi memiliki nada gelap dan dominan, di sisi lain memiliki efek sederhana dan tidak dominan. 

Para hijabers bisa menambahkan embellishment atau aksesoris pada outfit dengan menggunakan tas, kacamata, serta sandal yang senada dengan penampilan para hijabers. Wanita hanya tinggal memilih tampilan formal atau casual dengan scarf atau jilbab berwarna hitam.

2. Jilbab Warna Biru

Selanjutnya warna biru adalah pilihan warna jilbab yang cocok untuk baju putih dan celana hitam. Warna biru membuat pakaian berbahan dasar putih tidak terlalu polos dan membosankan serta membuat penampilan terlihat ceria dan segar. 

Selain scarf atau jilbab berwarna biru, para hijabers juga bisa menggunakan aksesoris berwarna biru lainnya sebagai pelengkap. Contohnya adalah tas berwarna biru atau bisa dengan jam tangan biru yang cocok dengan jilbab yang sedang digunakan. 

3. Jilbab Warna Coklat Tua dan Coklat Muda

Jilbab berwarna coklat tua, coklat muda dan turunannya adalah beberapa warna hijab yang serasi dengan putih. Karena warna coklat muda bisa membuat tampilan lebih kalem sedangkan warna coklat tua melengkapi tampilan agar terlihat lebih hidup.

Selain coklat tua dan muda, jilbab yang berwarna coklat susu juga merupakan warna yang netral dan bisa dipakai dengan pakaian lain ataupun putih. Warna coklat dan putih membuat kesan tampilan para hijabers lebih semakin terlihat wanita feminim. 

4. Jilbab Warna Putih

Seperti warna kemeja atau bajunya, para hijabers juga bisa memakai jilbab atau pashmina yang berwarna putih. Style serba putih dan celana hitam ini sangat cocok untuk acara tertentu atau formal seperti pesta yang membutuhkan tampilan anggun.

Memadukan warna baju dan jilbab adalah solusi terbaik bagi kaum wanita yang sedang kebingungan dengan outfit yang akan digunakan. Baju dan jilbab putih tidak hanya akan terlihat anggun, tapi para hijabers akan menjadi pusat perhatian. 

5. Pashmina atau Jilbab Warna Beige

Warna beige adalah perpaduan warna coklat dan abu-abu menjadi warna andalan banyak orang saat ini. Karena beige bisa dipadukan dengan pakaian dengan warna berbeda, termasuk putih, para wanita bisa memakainya untuk acara formal atau santai.

Model ini cocok dengan memungkinkan hijabers memadukan kemeja putih dengan celana cropped hitam sebelum melengkapinya dengan selendang pashmina. Serta dapat dipadukan dengan tote bag berwarna krem, tampilan para wanita seperti ini  akan terlihat begitu elegan. 

6. Jilbab Warna Orange/Jingga

Hijabers yang menginginkan tampilan yang unik tapi tetap terlihat mempesona, warna jingga adalah solusi terbaik untuk dipakai dengan kemeja atau baju putih. Warna orange yang fresh dan hangat serta putih suci akan menjadi semakin bersinar ketika memakai style ini. 

Hijab berwarna jingga ini tidak terlalu terlihat berlebihan jika dipadukan dengan kemeja putih dan celana hitam. Sehingga kaum wanita akan tetap terlihat stylish dan tidak terlalu mencolok ketika menggunakan jilbab berwarna jingga atau oranye ini.

7. Scarf atau Jilbab Motif Warna Merah

Hijabers mungkin bisa saja bosan dengan warna jilbab yang terkesan monoton atau  berwarna cerah atau bahkan polos yang biasa. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, tips untuk para wanita bisa menggunakan tema hijab motif warna merah.

Jilbab motif merah akan melengkapi tampilan baju putih dan celana hitam yang dikenakan dan membuatnya lebih elegan dan tidak terlihat membosankan. Namun, Ketika memakai jilbab motif berwarna merah, pastikan untuk mengenakan aksesoris serba putih agar tidak berlebihan. 

8. Jilbab Warna Dusty Pink

Warna pink sendiri memberikan kesan tampilan yang cantik dan elegan ketika dipadukan dengan kemeja putih dan celana hitam. Warna hijab dusty pink mampu menghadirkan kecerahan bagi pemakai dan hidup berkat warna dusty pinknya yang intens.

Dengan tampilan yang casual tapi fashionable, menggunakan pelengkap sepatu berwarna putih dan aksesoris tambahan tidak akan menjadi masalah. Namun jika ingin tampil lebih menarik, para hijabers bisa menggantinya dengan warna yang senada dengan dusty pink. 

Dari beberapa warna jilbab di atas, bahwa pemilihan warna jilbab yang cocok untuk baju putih dan celana hitam sebenarnya tergantung pada selera masing-masing. Pada dasarnya pemilihan warna hijab tergantung dari kesan yang ingin ditonjolkan pemakai.