Mencari rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang namun terhalang ketidakcocokan? Tenang saja, karena disini akan diberikan rekomendasinya. Dapat dibilang kalau pemilik kulit seperti ini sering bingung dalam mencocokkan warna baju dengan kulitnya.

Kebanyakan mempermasalahkan hal ini untuk meningkatkan kepercayaan dirinya melalui pakaian yang digunakan. Terutama bagi wanita yang memang dituntut untuk memperhatikan penampilannya. Lalu ada nggak solusi atau warna baju apa saja yang cocok digunakan untuk dirinya?

Tips Dalam Memilih Warna Baju Untuk Kulit

Sebelum membahas lebih dalam tentang warna baju yang cocok digunakan, perlulah mengetahui tips dalam memilih warna baju yang cocok. Tips ini diperlukan agar nantinya tidak kebingungan lagi saat hendak mencocokkan warna baju yang  akan digunakan.

Bagi pemilik kulit berwarna sawo matang seringkali insecure atau tidak percaya diri saat hendak menggunakan baju yang warnanya cerah. Jadi mulailah percaya diri apabila hendak menggunakan baju berwarna cerah seperti kuning, merah, dan warna lainnya.

Tips lain adalah dengan menggunakan baju yang berwarna earth tone atau warna bumi. Seperti merah hati, khaki, abu-abu gelap, dan lainnya. Ketika menggunakan baju berwarna earth tone, akan membuat penampilan terlihat menarik bagi yang memandang.

Selain kedua tips di atas, juga jangan lupa untuk menggunakan kombinasi pewarnaan baju yang cocok. Semisal baju warna putih dengan bawahan warna hitam atau yang setara lainnya. Mengkombinasikan warna tersebut agar penampilan tidak terkesan monoton.

Dalam menggunakan baju berwarna apapun memang harus percaya diri termasuk bagi yang berkulit sawo matang. Percaya diri saja apabila hendak menggunakan baju berwarna apapun meskipun nantinya ada yang menganggap bahwa warna baju dan kulit bertentangan.

Rekomendasi Warna Baju Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Setelah membahas tipsnya, marilah pelajari dahulu warna baju seperti apa yang bagus digunakan pemilik kulit sawo matang. Mengapa demikian? Karena memang penampilan adalah hal utama yang dinilai oleh orang lain sehingga perlu diperhatikan dengan baik.

1. Fuchsia

Fuchsia menjadi salah satu warna yang cocok bagi pemilik kulit sawo ini. Entah baju yang digunakan polos atau bermotif tetap saja bagus digunakan kulit sawo. Warna ini agak mirip dengan magenta, namun bedanya lebih bright.

Dengan menggunakan baju warna ini, akan membuat penampilan terlihat lebih berani serta energik. Baju berwarna ini sangat cocok jika digunakan untuk hang-out atau acara-acara besar seperti pesta. Untuk memadukannya, bisa dipadukan dengan warna yang cerah.

2. Burgundy

Selain fuchsia, ada juga warna burgundy yang mana baju berwarna ini cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini hampir mirip dengan merah namun agak lebih gelap. Warna ini cocok bagi yang tidak suka warna terang.

Memakai baju warna ini mampu menghasilkan kesan super menarik apalagi jika dikombinasikan dengan menggunakan dress atau setelan jas. Sangat cocok sekali jika ingin menggunakannya demi keperluan acara penting seperti pesta, pernikahan, dan acara penting lainnya.

3. Royal Blue

Bagi pecinta warna biru sangat direkomendasikan untuk menggunakan baju berwarna royal blue ini jika tidak pd menggunakan warna cerah lainnya. Baju ini biasanya digunakan oleh para pemilik kulit sawo matang dan bagus digunakan sebagai gaun.

Pemilihan warna baju berwarna royal blue ini sangat cocok jika dipadukan dengan outer atau setelan jas apapun. Karena selain kasual, baju berwarna seperti ini juga akan membuat penampilan terlihat sangat menarik dipandang karena keindahan warnanya.

4. Beige

Tau nggak sih kalau ada istilah warna bernama “Beige”? Warna tersebut ternyata menjadi salah satu warna favorit orang indonesia looo. Kok bisa yaa? Karena memang warna ini netral dan cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

Selain untuk kulit cerah, warna beige ini cocok juga digunakan  untuk pemilik kulit sawo matang. Jadi tak jarang jika banyak yang memilih warna ini sebagai salah satu warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang.

5. Neon

Ingin menjadi pusat perhatian saat berada di sebuah pesta? Gunakanlah baju berwarna neon agar menarik mata yang memandang. Warna neon ini akan membuat warna kulit yang menggunakannya terlihat seperti menonjol termasuk yang berkulit sawo matang.

Untuk menggunakan baju ini bisa dengan mengkombinasi dengan bawahan yang lebih kasual atau kalem agar tak terkesan mencolok penggunaannya. Untuk memadukannya pun juga perlu memperhatikan warna paduannya agar tidak salah pewarnaan sehingga membuat tidak matching.

6. Kuning

Memang, warna kuning bukanlah warna yang banyak disukai orang terutama dalam permasalahan baju. Namun jangan salah jika ternyata baju berwarna ini sangat cocok untuk yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Seperti kunyit, cerah, dan lainnya.

Ketika mengenakan baju berwarna kuning, akan membantu dalam mengalihkan warna kulit yang ada. Kesan yang diberikannya pun juga terlihat fresh, ceria, dan tentunya energik. Agar semakin terlihat keren, padukanlah dengan warna yang cocok seperti hitam.

Nah, demikianlah tips serta rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang demi penampilan yang menarik. Namun yang perlu diperhatikan agar memadukannya dengan warna yang senada dan tidak kontras agar penampilan tidak kelihatan mencolok.