Agar muka terlihat lebih tirus, kenali rambut yang cocok untuk muka bulat. Menata rambut bisa mempengaruhi kesan pada wajah yang ingin ditampilkan.

Kepercayaan diri juga bisa meningkat dari gaya rambut yang dipakai. Biasanya pemilik muka bulat akan berusaha membuat mukanya terlihat lebih tirus. Berikut 9 gaya rambut yang cocok untuk muka bulat agar terlihat tirus:

1. Pixie dengan Poni Tipis

Untuk perempuan, gaya rambut yang bisa dipakai oleh muka bulat adalah rambut pixie. Model ini bisa diaplikasikan dengan menata poni dan juga memberikan tekstur pada rambut bagian atas.

Hal ini bisa membantu untuk memberikan ilusi muka yang lebih tirus. Selain itu, poni juga bisa ditata dengan gaya menyamping. Jika memiliki rambut yang tebal, maka gaya ini cocok untuk digunakkan dengan layer poni yang pendek.

Meskipun terlihat lebih tomboy, namun gaya rambut ini juga bisa dibuat lebih feminim. Dengan membuat tekstur pada rambut atas atau menambahkan jepitan rambut akan menghilangkan kesan tomboy.

2. Graduated Bob

Gaya rambut selanjutnya yang bisa dicoba untuk muka bulat adalah graduated bob. Gaya ini bisa dilengkapi dengan gaya soft layer. Hal tersebut akan membantu agar muka terlihat lebih tirus.

Gaya seperti ini merupakan trik saat memotong rambut. Layer membuat beban di area wajah berkurang, sehingga muka terlihat lebih ‘ringan’.

Gaya rambut seperti ini sangat banyak dipakai oleh seorang wanita karir. Kesan perempuan tegas yang aktif bekerja dan pintar biasanya ditunjukan dengan gaya model rambut seperti ini.

3. Curtain Bangs

Bentuk poni memiliki pengaruh yang cukup besar untuk muka bulat. Poni sangat berperan saat memilih rambut yang pendek bagi orang dengan muka bulat.

Model poni mirip tirai atau dikenal dengan curtain bangs ini bisa menyamarkan wajah yang lebar. Poni ini akan menutupi sisi terluar dari muka sehingga muka terlihat lebih tirus.

Panjangnya poni bisa disesuaikan dengan bentuk muka. Proporsi dari panjangnya poni perlu diatur hingga bisa memunculkan wajah yang lebih tirus.

4. Layer Panjang

Rambut yang cocok untuk muka bulat juga bisa dengan memberikan aksen layer pada model rambutnya. Model tersebut bisa dilengkapi dengan model beach waves. Rambut yang bergelombang akan mengalihkan perhatian dari muka yang bulat.

Pada gaya rambut ini, layer rambut harus membingkai rahang secara pas. Maka bentuk muka bulat pun akan terlihat lebih baik. Kesan wajah tirus bisa diciptakan dari gelombang rambut di sisi muka yang bulat.

5. Wavy Blunt Bob

Gaya rambut lain yang bisa dipertimbangkan adalah model rambut bob. Model ini bisa diaplikasikan dengan memotong rata pada bagian bawah rambut. Potongan yang rata membuat rambut terlihat lebih simetris.

Agar gaya rambut tidak terasa membosankan, maka bisa ditambahkan sentuhan beach waves. Hal tersebut bisa dilakukan pada potongan rambut pendek di muka bulat. Sentuhan gelombang akan membuat muka bulat terlihat lebih tirus.

6. Vintage Bob

Dengan muka bulat, hal yang paling membantu juga memotong rambut dengan gaya vintage bob. Hal ini bisa membuat wajah menjadi lebih tirus dengan sisi rambut yang membingkai wajah dengan lurus.

Model rambut vintage bob bisa digunakan tanpa harus menerapkan efek blow out. Dengan begitu, hasil dari penataan tersebut akan terlihat lebih alami. Menata poni ke samping juga akan menambah nilai pada gaya rambut tersebut.

7. Shaggy dengan Poni Tipis

Muka bulat dengan rambut yang tebal adalah suatu perpaduan yang memerlukan trik dalam penataannya. Beban pada wajah akan jadi terlihat lebih banyak. Maka penataan yang baik adalah mengurangi beban tersebut.

Memotong rambut dengan shaggy akan membantu wajah lebih proporsional. Sedikit poni tipis akan menyempurnakan gaya rambut ini.

8. Curly Side

Gaya rambut ini cocok untuk pemilik rambut keriting. Variasi yang ditonjolkan oleh bentuk keriting rambut membuat pandangan tidak akan terfokus ke wilayah pipi. Hal itu didukung dengan rambut keriting yang unik.

Potong rambut dengan bob panjang dan tata dengan gaya side swept. Hal tersebut akan membuat gaya rambut terlihat casual tapi tetap elegan. Rambut yang terlihat unik dan menarik juga akan menambah nilai pada wajah bulat.

9. Bob Layer Panjang dengan Poni

Gaya rambut yang terakhir ini merupakan gaya rambut yang paling populer di kalangan perempuan. Cara untuk membuat model ini adalah memotong pendek poni, kemudian berikan aksen layer agar wajah terlihat lebih ringan. Dengan bentuk poni dan layer yang pas akan membantu menyamarkan muka yang bulat.

Demikian 9 gaya rambut yang cocok untuk muka bulat. Hal ini akan membantu dalam penataan rambut dan juga meningkatkan kepercayaan diri. Potonglah rambut sesuai dengan bentuk muka agar wajah terlihat lebih proporsional dan menarik.