Bagi seorang wanita yang memperhatikan penampilan, mungkin pernah kebingungan dalam mencari perpaduan warna silver untuk baju yang pass. Sebenarnya untuk warna silver sendiri termasuk menjadi salah satu warna yang bagus. Namun jika selalu polosan, alangkah baiknya dipadukan dengan warna lain. 

Warna silver sendiri lebih cocok dipadupadankan dengan warna yang terkesan kalem, sehingga warna silver ini masih menonjol. Pilihan warna yang bisa digunakan sebagai perpaduan pun ada banyak pilihannya. Karena itu, di bawah ini akan disebutkan mengenai beberapa warna yang cocok. 

1. Warna Putih 

Perpaduan pertama yang cocok digunakan atau dipadukan dengan warna silver untuk baju adalah warna putih. Pada dasarnya putih menjadi salah satu warna netral. Sehingga jika dipadukan dengan warna apa saja akan tetap masuk termasuk warna silver. 

Seperti misalnya menggunakan rok warna berwarna silver dengan bawahan sedikit mengembang. Maka tinggal padukan saja dengan kemeja putih dengan ujung baju yang berada di dalam rok. Stayl ini akan sangat cocok dibawa untuk ke kantor karena perpaduan ini terkesan formal. 

2. Warna Hitam 

Sama halnya seperti warna putih, warna hitam juga menjadi salah satu jenis warna netral, jadi memang mudah untuk disandingkan dengan berbagai warna. Jika warna silver dipadukan dengan warna hitam, maka akan terlihat berkelas. Bahkan perpaduan ini akan terlihat modern. 

Selain itu, penggunaan warna hitam pada baju silver juga akan membuat tampilan warna silver ini terlihat lebih gemerlap. Apalagi jika perpaduan dua warna ini dikenakan saat malam hari. Sebagai contoh, cukup menggunakan gaun berwarna hitam, kemudian blazer berwarna silver. 

3. Warna Pink 

Pilihan warna selanjutnya untuk perpaduan warna silver untuk baju adalah warna pink. Penggunaan warna pink yang dipadukan dengan warna silver ini akan menimbulkan warna yang manis namun tidak terlalu girly. Warna pink pun ada beragam yang dapat dijadikan pilihan. 

Perpaduan dua warna ini menjadi salah satu perpaduan yang stylish dan juga membuat yang mengenakan semakin menawan. Bahkan perpaduan warna ini sudah menjadi hal yang kerap dilihat di Amerika dan Eropa. Warnanya pun cocok digunakan untuk jalan-jalan atau nongkrong. 

4. Warna Hijau 

Perpaduan warna selanjutnya yang juga cocok disandingkan dengan warna silver adalah warna hijau. Perpaduan dua warna ini akan membuat si pemakai terlihat lebih muda. Juga menjadi perpaduan warna yang cocok digunakan bagi yang memiliki waktu aktif. 

Pilihan warna hijau sendiri ada berbagai macam, jadi bisa pilih warna hijau yang sekiranya sesuai. Seperti salah satunya adalah warna hijau neon. Kemudian agar penampilan terlihat lebih santai bisa dipadukan dengan sepatu kets berwarna putih. 

5. Warna Biru Dongker 

Bagi yang suka dengan warna biru, maka jangan risau dalam memilih warna yang cocok untuk warna silver. Sebab warna yang banyak penggemarnya ini juga akan sangat cocok jika dipadukan dengan warna silver. Lebih tepatnya adalah biru Dongker. 

Penggunaan warna biru Dongker untuk baju ini juga bisa membuat warna kulit si pemakai terlihat lebih cerah, tak heran jika warna ini banyak sekali peminatnya. Warnanya yang memang bagus menjadikan warna ini mudah dipadukan. Salah satunya warna silver atau perak. 

6. Warna Burgundy 

Lalu untuk perpaduan warna silver untuk baju selanjutnya adalah warna Burgundy. Warna silver sendiri bukan berwarna putih, namun warna silver atau warna perak hampir mirip dengan warna abu-abu. Meski tetap salah jika warna perak dikatakan abu-abu. 

Jadi memang mencari warna yang cocok jika disandingkan dengan warna silver ini memang sedikit lebih sulit. Namun tak ada salahnya jika memadukan warna silver dengan warna burgundy. Burgundy sendiri merupakan warna yang hampir mirip seperti warna merah, namun berbeda. 

7. Warna Merah

Jika suka dengan warna yang berani maka tak ada salahnya jika memadukan warna silver dengan warna merah. Warna yang melambangkan pemberani namun juga warna cerah. Juga menjadi warna yang cocok dipadukan dengan warna perak. 

Penggunaan warna merah ini bisa digunakan pada apapun, seperti pada baju, atau pada rok. Namun bisa warna merah ini digunakan pada heals. Selain itu usahakan untuk lebih banyak warna silver. Sehingga perpaduan ini tidak terlalu begitu mencolok. 

8. Warna Oranye Atau Warna Kulit Jeruk 

Warna terakhir yang akan diulas kali ini dan cocok dipadukan dengan warna silver atau perak adalah warna oranye. Warna yang merupakan seperti warna kulit jeruk ini menunjukkan kesan yang ceria. Hingga bisa membuat orang disekitar menjadi bersemangat. 

Namun penggunaan warna ini alangkah baiknya jika perhatikan dengan jenis kulit. Karena jika warna oranye ini tidak cocok untuk jenis kulit yang dimiliki, maka nanti akan dinilai kurang pas. Sehingga harus tetap memperhatikan warna kulit yang dimiliki. 

Demikian adalah ulasan mengenai perpaduan warna silver untuk baju yang bisa dijadikan sebagai referensi. Sebenarnya warna silver sendiri bisa dipadukan dengan berbagai jenis warna seperti yang telah disebutkan. Namun lagi-lagi pengguna juga harus memperhatikan jenis kulit yang dimiliki.