Perpaduan warna kebaya dengan jilbab, bisa menambahkan kesan cantik dan elegan bagi seorang Wanita. Hal itu terjadi, jika pemilihan warna yang akan dikenakan tepat.

Memangnya kenapa kalau asal memilih warna? Jika memilih asal, bisa jadi tidak sesuai dengan tone kulit. Malah akan membuat kulit menjadi gelap, atau malah terlihat bertabrakan antara warna satu dengan lainnya.

Untuk mencegah hal itu terjadi, maka pada kali ini akan membahas mengenai inspirasi memadukan warna kebaya dengan jilbabnya. Penasaran? Simak artikel ini sampai habis.

Ide Perpaduan Warna Kebaya dengan Jilbab Cocok untuk Wisuda atau Kondangan

Untuk menghadiri acara yang resmi, seorang Wanita biasanya memilih untuk memakai kebaya. Agar terlihat menawan dan elegan saat berada di acara maka diperlukannya perpaduan warna yang tepat. Untuk mempermudah pemilihan warna yang cocok, maka simaklah ide kombinasi warna berikut ini:

1. Memadukan Kebaya Brokat Peach Tua dengan Jilbab dan Rok Batik hitam

Warna peach tua bisa menjadi pilihan bagi Wanita dalam memilih kebaya. Dipadukan dengan rok batik dan jilbab berwarna hitam menambah kesan sederhana.

Dengan paduan tersebut, namun akan tetap terlihat anggun di acara formal. Dengan motif kebaya kutubaru brokat yang tidak heboh sangat lah cocok dipakai di acara wisuda dan kondangan.

2. Memadukan Kebaya Brokat Warna Biru Muda dengan Jilbab Cerulean

Bagi Wanita yang menyukai tampilan cerah dan soft, warna biru muda bisa menjadi pilihan ketika berbusana. Kebaya brokat berwarna biru dipadu dengan jilbab cerulean yang berwarna biru keabu-abuan memberikan kesan yang lembut.

Agar tetap serasi, bisa menggunakan rok batik atau kain jarik yang senada dengan warna jilbabnya untuk menambah kesan yang cantik.

3. Memakai Kebaya Tunik Aprikot dengan Jilbab Berwarna Gelap

Saat ini kebaya sudah mengalami perkembangan dalam segi modelnya. Banyak kebaya modern yang sudah beradaptasi dengan model kekinian yang disukai para remaja.

Seperti halnya kebaya tunik yang satu ini. Siapa yang tidak tau kebaya tunik? Kebaya yang panjangnya sepaha hingga lutut.

Kebaya tunik warna aprikot bisa dipadukan dengan jilbab pashmina berwarna gelap seperti cider. Agar tambah serasi, bisa memakai rok batik berbentuk pensil ataupun kain jarik dengan warna sesuai jilbab atau lebih muda.

4. Kebaya Satin Putih dengan Jilbab Warna Krem

Kebaya satin cocok untuk dipakai oleh remaja di acara wisuda, prom night, atau kondangan sekalipun. Tampilan yang diperlihatkan ketika memakai kebaya ini terkesan anggun, apalagi dipadukan dengan jilbab krem pasti akan terlihat soft.

Kebaya ini memiliki model satin dan sedikit hiasan brokat di bagian rok atau atasnya. Rok juga bisa menyesuaikan dengan warna hijab ataupun warna yang gelap, agar menyeimbangkan tone warna di baju maupun jilbab.

5. Kebaya Kutu Baru Warna Navy dengan Jilbab Senada

Model kebaya kutu baru agak sedikit terbuka di bagian dada, maka bagi yang menggunakan jilbab bisa menggunakan dalaman manset. Kebaya ini sangatlah bagus untuk dipakai di berbagai acara formal karena memiliki kesan anggun dan feminim yang mencerminkan Wanita Indonesia.

Jika menggunakan jilbab bisa disesuaikan dengan warna kebayanya yaitu navy (biru dongker). Dengan memakai warna biru dongker, beserta aksesorisnya bisa memunculkan aura yang anggun dan elegan.

Tips Memilih Perpaduan Warna Kebaya dengan Jilbab Agar Serasi

Tidak semua wanita bisa memadu padankan warna baju dengan jilbabnya agar serasi. Maka dari itu diperlukan tips-tips yang membantu untuk mempermudah pemilihan warna, seperti berikut ini:

1. Memilih Warna yang Bersebelahan di Lingkaran Warna

Untuk memilih warna yang serasi bisa dengan mengetahui lingkaran warna. Disarankan bagi wanita yang ingin memadukan warna baju dengan hijab bisa memilih warna yang bersebelahan.

Apalagi jika ingin mencoba memakai warna terang, maka bisa menerapkan cara ini. Misal jika ingin menggunakan baju warna merah, maka bisa memilih warna ungu, orange kemerahan, atau ungu kemerahan untuk jilbabnya.

2. Memilih Warna Netral

Jika tidak ingin ribet memilih warna-warna yang kontras maka bisa memilih warna yang netral agar bisa dipakai ke segala warna. Apalagi yang tidak terlalu suka memakai warna terang, maka warna netral bisa menjadi solusinya.

Warna yang tergolong netral adalah coklat, hitam, abu-abu, atau putih. Cara ini cukup ampuh digunakan saat menginginkan tampilan yang berbeda namun tetap serasi.

3. Memilih Warna yang Sesuai dengan Tone Kulit

Cara lain yang bisa diterapkan dengan memilih warna pakaian dan jilbab sesuai dengan tone kulit. Setiap warna bisa membuat kulit menjadi cerah ataupun kusam. Misalnya kulit putih cocok dengan warna biru, pink, dan warna pastel lainnya yang tidak terlihat pudar.

Jika memilih warna pudar, maka kulit akan terlihat pucat. Sedangkan untuk kulit sawo matang, lebih baik memakai pakaian berwarna terang, seperti pink, burgundy, dan dikombinasikan dengan krem.

Itulah rekomendasi ide perpaduan warna kebaya dengan jilbab untuk menambah kesan cantik dan elegan saat hadir di acara resmi. Paling penting dari memadukan pakaian adalah rasa percaya diri saat memakainya maka aura yang terpancar jauh lebih cantik.