Penting diketahui terutama bagi kulit kecoklatan atau sawo matang, dikarenakan pemilihan make up yang tidak sesuai tentu akan membuat kulit terlihat abu-abu. Atau terkesan tidak natural, sehingga segi penampilan kurang maksimal. Lantas adakah rahasia makeup yang cocok untuk kulit sawo matang?

Ini akan berpengaruh pada rasa percaya diri, apalagi kebanyakan masyarakat dan wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang.  Sehingga sangat patut untuk mencari referensi gaya make up yang sesuai. Sebenarnya bukan hanya perihal cocok atau tidak tetapi atas kenyamanan ketika memakainya.

Maka dari itu dengan pengaplikasian warna make up yang sesuai ini akan membuat seseorang menjadi lebih baik. Tidak hanya menyegarkan penampilan tetapi juga membuatnya tampak lebih menarik dan cantik. Maka dari itu simak beberapa penjelasan selengkapnya seperti berikut:

1. Pilihan Warna Foundation

Makeup yang cocok untuk kulit sawo matang pertama pemilihan dari segi warna foundation. Untuk hal tersebut, pilih sejumlah warna yang warn tone serta cold tone. Sekaligus pemilihan warna ada beberapa langkah mudah yang dilakukan termasuk di antaranya mencoba pada bagian leher.

Sehingga nantinya warna kulit wajah dan juga leher serta bagian tubuh lain terlihat lebih serasi. Jangan sampai memilih warna yang memiliki tingkatan lebih cerah. Dikarenakan untuk hal tersebut tentu membuat kulit terlihat berbeda bahkan terlihat kusam, ketika terkena cahaya matahari.

2. Pilihan Lipstik

Makeup yang cocok untuk kulit sawo matang yang berikutnya yaitu dari segi pemilihan warna lipstik. Maka jangan pernah memilih warna matte, dikarenakan memiliki kesamaan dengan kulit yang dimiliki. Untuk itu, hasilnya justru akan membuat seseorang terlihat lebih pucat bahkan kusam.

Sementara untuk pemilihan lipstik yang disarankan adalah bisa memilih warna-warna nude. Atau memilih pilihan warna coklat muda tetapi jangan memilih warna yang terlalu nyentrik seperti pink serta orange. Karena perpaduan warna yang terlalu sinkron ini justru akan membuat penampilan terkesan aneh.

3. Penggunaan Powder

Jangan lewatkan pilihan powder dalam makeup yang cocok untuk kulit sawo matang. Hal tersebut, difungsikan agar make up yang sebelumnya telah ditempelkan ini jadi lebih tahan lama. Tetapi pemilihan warna bedak atau powder ini juga harus disesuaikan dengan warna kulit.

Contohnya untuk kulit sawo matang memilih pilihan bedak dengan warna natural. Jangan sampai memilih warna putih atau terlalu cerah, karena akan membuat make up jadi tidak sama. Sekaligus juga tidak akan mengubah warna asli dari sebuah foundation yang sebelumnya telah diaplikasikan.

4. Pilihan Warna Blush On

Lalu sebagai makeup yang cocok untuk kulit sawo matang blush on. Untuk hal tersebut, umumnya banyak orang menyukai pemilihan warna pink atau merah. Tetapi untuk kulit sawo matang ada pilihan warna yang dianggap jauh lebih cocok misalnya saja berwarna peach.

Sehingga pilihan warna tersebut membuat tampilan wajah menjadi lebih segar. Juga tidak akan membuatnya terlalu menor atau juga bisa memilih pilihan undertone orange. Misalnya saja berupa koral atau merah bata sehingga penampilan wajah jadi terlihat lebih sempurna dan tidak berlebihan.

5. Tabir Surya

Jangan lewatkan untuk memilih tabir surya atau sunscreen sebelum menggunakan make up. Apalagi merupakan bagian make up untuk kulit sawo matang dan perlu untuk diperhatikan lebih rinci. Dikarenakan make up tanpa sunscreen, justru akan membuat kulit bermasalah karena terpapar sinar matahari.

Bagi pemilik kulit sawo matang bisa memilih tabir surya yang memberikan efek satin skin finish. Sekaligus juga ini memiliki fungsi sebagai color corrector. Dengan hal tersebut membuat tampilan wajah jadi lebih glowing tetapi tidak akan berbeda dari warna aslinya.

6. Highlighter

Kemudian juga ada pemilihan warna high lateral harus diperhatikan bagi kulit sawo matang. Dikarenakan benda ini dapat membuat tampilan kulit menjadi glowing sekaligus juga cerah. Berfungsi untuk menonjolkan sejumlah kelebihan yang terdapat di wajah dengan cara pemakaian yang benar.

Bagi pemilik kulit dengan nuansa warna lebih gelap atau sawo matang bisa memilih bentuk contour stick. Sekaligus juga warna yang tidak terlalu mencolok. Maka dari itu, bisa diaplikasikan pada sejumlah bagian wajah seperti dahi tulang pipi hingga rahang.

Jadi, itulah pembahasan singkat terkait dengan makeup yang cocok untuk kulit sawo matang. berarti kini masing-masing orang bisa mengetahui sejumlah kombinasi yang cocok untuk kulit yang umum dimiliki wanita Indonesia. Sehingga tidak ada kesalahan atau membuat wajah terlihat lebih aneh.

Terutama ketika mengaplikasikan make up asalkan mengetahui sejumlah trik khusus tersebut. Sudah dipastikan bahwa sejumlah tips tersebut amat ampuh untuk dicoba oleh pemilik kulit sawo matang sesuai dengan banyak review. Apalagi ini termasuk tips pilihan yang cocok untuk diaplikasikan semua kalangan.