Saat memilih jenis lipstik, tentu harus disesuaikan juga dengan karakteristik bibirnya. Jika tipe bibirnya adalah kering serta mengelupas, maka pemilihan lipstik harus tepat. Jadi pemilihan lipstik untuk bibir kering dan mengelupas tidak bisa asal dilakukan.

Jika pemilihannya tidak tepat, maka tekstur kering dan mengelupas pada bibir akan terlihat dengan jelas. Lalu lipstik apa saja yang direkomendasikan untuk jenis bibir ini? Untuk mengetahui apa saja rekomendasinya, simak detail berikut ini:

1. Maybelline Color Sensational Powder Matte

Produk lipstik pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah produk lipstik dari Maybelline. Nama seri lipstiknya adalah Maybelline Color Sensational Powder Matte. Tekstur dari lipstik ini sangat ringan, dan tidak menghambat kelembaban bibir yang optimal.

Kandungan yang ada di dalam lipstik ini sangat mendukung proses pemanfaatan fungsinya. Ada bahan honey nectar di dalamnya, sehingga bibir akan selalu lembab. Kemudian, bahan yang powdery juga bisa membantu proses pengelupasannya secara menyeluruh.

Hal tersebut akan membuat kulit yang ada di bibir menjadi lebih baik. Warnanya sendiri sudah memakai pigmen yang kuat, sehingga bisa memberikan hasil yang intens. Sedangkan harga dari produk ini, hanya sekitar 48 ribu rupiah.

2. L’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick

Lipstik untuk bibir kering dan mengelupas lain yang bisa dijadikan pilihan adalah lipstik dari L’Oreal. Jenis yang pas untuk bibir kering adalah jenis Rouge Magique Matte. Jika dibandingkan produk pertama, jenis ini jauh lebih ringan.

Pengguna lipstik ini tidak akan merasa berat pada tekstur bibir karena saat dipakai akan menimbulkan efek butter dan creamy. Efek ini tentunya bisa membuat bibir terus lembab meski lipstik sudah dipakai dalam jangka waktu panjang.

Jadi bisa dipastikan tingkat kenyamanan produk ini jauh lebih baik. Harga dari produk ini dibandrol dengan kisaran harga 129 ribu rupiah. Meski lebih mahal, banyak pihak yang memakainya karena dinilai sangat berkualitas.

3. Wardah Intense Matte Lipstick

Untuk rekomendasi ketiga, ada produk Wardah dengan nama Intense Matte Lipstick. Sebenarnya, produk Wardah ini sudah sangat familiar dengan kebanyakan masyarakat. Bukan hanya karena pemasarannya yang baik, namun karena kualitas lipstiknya yang terjamin.

Uniknya, jenis lipstik ini sudah dikombinasikan dengan berbagai bahan yang membuat bibir lembab. Setidaknya ada Supreme Moisture Charge, Smooth Creamy Texture, dan High Pigmented Colour yang terkandung di dalamnya.

Jenis warna yang tersedia untuk produk ini juga banyak yaitu ada 16 warna berbeda. Jadi pengguna bisa memilih sesuai keinginannya masing-masing. Meski kelebihannya sangat banyak, namun harga produk ini hanya sekitar 41 ribu rupiah.

4. Revlon Super Lustrous

Revlon juga memiliki produk lipstik yang pas untuk bibir kering. Nama produk ini adalah Revlon Super Lustrous. Bukan hanya akan memberikan kelembaban pada bibir, namun produk ini juga akan memberikan kilauan pada bibir.

Namun tidak hanya memperhatikan kualitas tampilannya saja, Revlon juga sangat memperhatikan kandungan vitamin yang ada dalam bibir. Jadi setelah memakai produk ini lama, maka bibir akan semakin baik dan lembab atau tidak semakin kering.

Harga produk ini di pasaran sekitar 75 ribu rupiah. Dengan harga ini, maka pengguna sudah mendapatkan produk lipstik yang aman dan tidak memperburuk kondisi bibir. Jadi akan sangat pas untuk memilih produk ini.

5. Wet n Wild Megalast Lip Color

Rekomendasi lipstik untuk bibir kering dan mengelupas selanjutnya adalah Wet n Wild Megalast Lip Color. Selain cocok untuk bibir yang kering, produk ini juga akan memberikan hasil tahan lama dan tidak akan mudah hilang.

Tekstur lipstik yang creamy ini sudah disusun dengan beberapa vitamin dan juga natural marine kompleks. Jadi selain bisa memberikan hasil tampilan maksimal, kesehatan bibir juga akan terjaga dengan baik bahkan setelah pemakaian yang lama.

Sedangkan untuk harganya sendiri, produk ini dibandrol dengan harga di kisaran 98 ribu rupiah. Dengan segala keunggulan yang sudah ada tersebut, harga yang ada di pasaran ini tentunya dianggap tidak terlalu tinggi.

6. Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Pilihan lipstik lain yang juga tidak kalah menarik adalah Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick. Untuk jenis ini, pengguna akan bisa mendapat hasil lipstik matte namun tetap lembab untuk bibir. Jadi, bisa dipastikan akan sangat nyaman.

Lalu untuk harganya sendiri, masih tergolong terjangkau dengan kisaran harga 44 ribu rupiah. Karena murah dan cocok dengan kulit kering, banyak yang memilih produk ini untuk dipakai. Oleh karenanya, produk ini juga masuk jajaran rekomendasi.

7. ElsheSkin Smooth Lip Matte

Pada daftar terakhir, ada yang namanya ElsheSkin Smooth Lip Matte. Saat dipakai, hasil dari lipstik ini akan terlihat sangat alami dan tahan lama. Teksturnya sendiri juga tidak lengket, dan tidak membuat penggunanya merasa berat.

Tidak hanya itu saja, susunan produk ini juga bisa membantu kulit bibir terjaga dari matahari. Jadi kesehatan bibir tidak perlu diragukan lagi pencegahannya. Dengan segala keunggulan tersebut, produk ini dibanderol dengan harga sekitar 139 ribu rupiah.

Demikianlah deretan lipstik untuk bibir kering dan mengelupas yang bisa dijadikan pilihan. Tujuh rekomendasi tersebut, tentunya bisa langsung dijadikan opsi acuan untuk menemukan yang terbaik. Kalau perlu, coba satu per satu untuk menemukan hasil terbaik.