Warna biru muda termasuk kedalam warna-warna pastel yang disukai banyak wanita. Tak heran jika banyak pakaian wanita yang memakai warna tersebut. Buat yang bingung kombinasi warna baju biru muda cocok dengan jilbab warna apa saja, disini ada banyak rekomendasinya.

Rekomendasi ini akan sangat membantu karena memadukan warna hijab bukanlah hal yang mudah. Hijab yang digunakan sebagai rutinitas harus nampak selalu cantik dan keren agar menambah kepercayaan diri penggunanya.

1. Baby Pink

Baju biru muda akan membuat penampilan terasa lebih segar dan awet muda. Hal ini disebabkan karena warna tersebut bisa membuat kesan manis dan imut. Kombinasi warna baju biru muda cocok dengan jilbab warna apa? jawabannya baby pink. 

Semua itu karena bisa baby pink merupakan warna senada yang bisa memberikan kesan serupa. Kombinasi tersebut bisa dilakukan dengan jilbab dengan pashmina yang warnanya baby pink atau biasa disebut pink muda. 

Tujuannya agar menjadi sebuah paket komplit yang cantik sekaligus manis. Paduan warna tersebut akan cocok untuk acara semi formal.

2. Hitam

Paduan warna baju biru muda dan juga hitam juga tak kalah keren dari warna sebelumnya yaitu baby pink. Melakukan paduan warna seperti ini cocok jika ingin digunakan pada acara-acara formal ataupun sekedar pergi kuliah.

Kesan formal dan kasual ini akan lebih mantap jika memberikan gaya yang terkesan menyatu. Contohnya dengan menggunakan celana berbahan denim membuat penampilan terlihat lebih chic dengan tas jinjing yang senada. Tentu outfit ini bisa melibas berbagai jenis kegiatan.

3. Navy

Jika punya baju dengan model dress berwarna biru muda yang agak panjang, warna jilbab yang cocok dengan baju tersebut adalah berwarna navy. Pilihan warna ini cukup cantik jika dipadukan dengan dress biru muda yang elegan dan anggun.

Tujuannya jelas dengan menggunakan warna navy membuat penggunanya terlihat elegan dan cantik. Material bahan dari baju juga bisa dipertimbangkan karena bisa dipadukan dengan berbagai aksesoris pendukung seperti sepatu flat dan sling bag gaya modis.

4. Baby Blue

Wanita juga terkadang ingin terlihat anggun saat masuk ke sebuah pesta atau acara formal. Untuk itu diperlukan kombinasi baju biru muda cocok dengan jilbab warna apa? Tentu baby blue bisa jadi alternatif yang bagus.

Jika punya busana istimewa berwarna biru muda untuk datang ke acara formal maka baby blue pantas jadi pilihan jika bosan dengan paduan warna gelap. Padukan dress tadi dengan warna jilbab yang senada seperti biru muda akan membuat suatu paduan warna yang elegan.

Selain itu penampilan juga terkesan tidak berlebihan apalagi jika ingin menghadiri acara pernikahan usahakan jangan terlalu mencolok apalagi sampai melebihi sang mempelai. Gunakan juga clutch bag agar menjadi pemanis yang baik.

5. Dusty Pink

Warna ini cukup familiar untuk kalangan wanita apalagi pada gaya berbusana. Warna ini termasuk pastel yang jika dipadukan dengan warna biru muda akan sangat senada karena membuat penggunanya terlihat manis dan cantik.

Tanpa banyak tambahan aksesoris desain baju seperti ini bisa membuat penggunanya terlihat lebih santai dan enak digunakan beraktivitas. Potongan baju yang sederhana juga sudah sangat terlihat cantik karena warna ini tidak dibuat untuk baju yang ingin tampil mencolok.

Wanita berkepribadian yang tenang dan tidak mau jadi perhatian akan sangat pas memakainya. Blouse juga bisa jadi setelan yang dipertimbangkan untuk referensi outfit bekerja ke kantor.

6. Abu Muda

Jilbab dengan paduan warna abu-abu baik itu yang terang maupun gelap akan sama baiknya. Ini menjadi paduan yang terkesan sangat cocok dengan biru muda karena paduan warna ini bisa digunakan untuk berbagai acara dan kegiatan diluar sana.

7. Nude Pink

Buat yang suka berdandan ala make up nude bisa dipertimbangkan untuk memakai warna nude pink sebagai warna dari jilbab. Terkadang warna ini cocok jika dipadukan dengan make up yang senada juga agar terkesan lebih santai.

Jika tidak tahu warna nude pink ini mirip dengan warna coklat susu yang sedikit agak kemerahan. Kombinasi jilbab ini akan cocok untuk make up yang nude juga seperti yang sedang trend belakangan ini di kalangan wanita berhijab.

8. Soft Pink

Jika ingin tampil lebih feminim coba pertimbangkan buat menggunakan warna soft pink. Warna ini lebih merah daripada baby pink namun masih terlihat sopan di mata dan tidak terlalu mencolok. Warna ini memberikan paduan yang terkesan santai untuk jalan-jalan bersama pasangan.

9. Putih

Jilbab putih juga bisa jadi pilihan yang pas untuk memberikan kesan ceria dan bersih. Kombinasi warna terang ini bisa digunakan karena cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama teman. Namun sayang jika digunakan untuk acara formal sepertinya kurang cocok.

Itulah jawaban yang membahas pertanyaan seputar kombinasi warna baju biru muda cocok dengan jilbab warna apa saja? Permainan warna pada outfit memang bukanlah perkara mudah sehingga referensi seperti pembahasan tadi masih sangat diperlukan.