Ada banyak sekali kegunaan kuas makeup dan jenisnya yang mungkin hingga saat ini pun banyak yang belum tahu apa saja. Padahal untuk seseorang yang sering bersolek seharusnya tahu semua jenis dan apa saja kegunaannya.

Dalam dunia make up tentu saja ada banyak sekali jenis kuas make up yang punya kegunaan yang cukup banyak. Namun, sayang sekali masih banyak yang belum paham dan simak apa saja kegunaan kuas makeup berikut ini:

1. Kuas Make Up Foundation Brush

Jenis kuas yang pertama yang sering ditemukan di dalam dunia make up adalah kuas foundation yang bentuknya pipih. Biasanya pada kuas yang seperti ini dilengkapi dengan bulu yang amat rapi dan juga halus.

Namun, bukan hanya pipih karena sekarang pun tentu banyak beberapa brand kecantikan yang justru memang telah merilis kuas foundation yang memiliki ujung datar. Biasanya kegunaan dari kuas seperti ini akan memberikan hasil akhir foundation merata.

Bukan hanya itu, karena dengan ujung yang datar ini pun akan membuat wajah tampak flawless dari sebelumnya. Adapun untuk menggunakannya sangat mudah karena hanya perlu mengikuti arah rambut wajah saja.

2. Kuas Make Up Powder Brush

Selain kuas foundation tentu disini pun ada jenis kuas yang tidak kalah menarik yaitu powder brush yang di sana punya bulu yang padat. Kalau memang dilihat sekilas tentu saja ini sangat mirip dengan kuas foundation tadi.

Namun, walaupun memang hampir sama tentu saja akan tetap ada yang berbeda dengan kuas foundation. Mengapa demikian, tentu saja karena pada kuas yang ini terlihat mengembang di bagian ujung dan lebih halus.

Brush ini punya kegunaan yang nantinya bisa digunakan untuk mengikat foundation menggunakan bedak tabur. Dengan begitu, tentu saja nanti hasilnya akan lebih tampak maksimal saat menggunakan kuas yang ini.

3. Kuas Make Up Kabuki Brush

Saat ingin tahu apa saja kegunaan dari kuas make up tentu perlu kenali kuas yang satu ini yang bernama kabuki brush. Di antara kuas make up yang lainnya tentu saja kuas yang satu ini sangat mudah dikenali.

Mengapa demikian, tentu saja karena bentuknya bundar dan siapapun yang melihat akan langsung tahu kuas ini. Tak hanya itu, kuas ini pun juga punya banyak sekali bulu yang bisa mengambang juga melebar pada ujungnya.

Ada yang menjadikannya sangat istimewa dengan kuas make up yang lainnya karena sangat multifungsi. Bukan hanya itu, karena rupanya kabuki brush juga punya kegunaan meratakan foundation, highlighter dan blush on, tetapi yang berbahan dasar bubuk

Jadi, memang kuas ini punya kegunaan yang unik dimana bisa mengaplikasinya segala jenis make up yang berbahan dasar bubuk. Jadi, dengan menggunakan brush yang ini dijamin segala kosmetik yang bubuk akan sempurna di wajah.

4. Kuas Make Up Angled Blush Brush

Kemudian ada lagi kegunaan kuas makeup yang perlu diketahui dari kuas make up angled blush brush. Sama dengan namanya, jelas kuas yang satu ini punya permukaan yang bisa dibilang miring dan meruncing di satu sisi.

Dengan permukaan yang tidak sejajarnya itu tentu saja akan semakin muda mengaplikasikan blush on. Bahkan saat akan membuat contour pada tulang pipi pun tentu saja akan bisa mengaplikasikannya dengan amat baik.

5. Kuas Make Up Concealer Brush

Di dalam dunia make up tentu para wanita juga akan mengenal dengan yang namanya kuas make up concealer brush. Untuk kuas yang satu ini memang sangat unik karena justru ukurannya yang amat kecil.

Bahkan bulu di kuas itu pun sangat halus, rapi dan sangat rapat dengan ujungnya yang melengkung. Sama dengan namanya karena memang kegunaan utama dari kuas yang satu ini adalah untuk mengaplikasinya concealer.

Di sini yang akan menggunakan kuas ini tidak perlu banyak tekanan kepada wajah karena hanya perlu menepuk lembut area yang akan dicover. Karena hanya dengan tepukan lembut saja pun hasilnya akan sempurna.

6. Kuas Make Up Fan Brush

Di sini pun tentu saja ada kuas berbentuk pipih dan melebar layaknya kipas yang punya nama fan brush. Adapun fungsi dari kuas yang satu ini yaitu punya kegunaan untuk mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi dan rahang.

Dengan menggunakan kuas make up ini mampu memberikan efek tulang rahang tampak lebih tirus sehingga tidak chubby. Namun, itu pun kembali lagi kepada bagaimana cara menggunakannya sehingga memang tidak boleh asal.

Demikian tadi adalah beberapa kegunaan kuas makeup dan jenisnya yang belum diketahui banyak orang terutama wanita. Kalau memang belum tahu apa jenis dan kegunaannya tentu saja semoga informasi di atas bisa membantu memberi tahu.