Saat memiliki wajah lonjong dan memakai hijab dalam keseharian, maka pemilihan jenis kacamata untuk dipakai harus dipertimbangkan dengan baik. Kacamata untuk wajah lonjong hijab sudah memiliki klasifikasi tersendiri agar cocok saat dipakai.

Bagi yang memiliki karakter wajah seperti ini dan masih bingung memilih kacamata, maka pastikan untuk melihat rincian artikel ini. Akan diberikan lima rekomendasi kacamata yang pas untuk difungsikan. Berikut daftar lengkapnya:

1. Kacamata Pilot atau Frame Aviator

Rekomendasi pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah kacamata pilot atau yang biasa dinamai dengan frame aviator. Jenis kacamata seperti ini memang memiliki bentuk seperti tetesan air yang sangat menarik jika dipakai orang dengan wajah lonjong.

Saat kacamata ini dipakai, ada beberapa bagian yang akan lebih menonjol dari wajah. Mulai dari dahi, pipi, serta mata pemakaianya. Semua bagian ini akan lebih menarik karena struktur kacamatanya yang memang bertugas untuk menunjukkannya.

Wajah yang lonjong tentu butuh penyeimbang agar tampilannya semakin menarik atau tidak flat. Salah satu cara yang paling potensial adalah dengan memakai kacamata jenis ini. Pemakaiannya juga bisa membuat wajah lebih terisi namun tidak berlebihan.

Jika ingin memakai kacamata ini, pastikan proses pemilihannya tepat. Kacamata pilot memang memiliki standar ukuran yang cukup lebar. Namun pastikan pemilihannya pas agar ukurannya tidak terlalu memenuhi wajah.

2. Kacamata Frame Kotak atau Square

Opsi kacamata untuk wajah lonjong hijab yang kedua adalah jenis frame kotak atau square. Seperti yang disebutkan sebelumnya, wajah lonjong bisa terlihat kurang menarik atau flat. Hal ini bisa dikurangi dengan penggunaan kacamata frame kotak.

Jenis kacamata dengan frame ini akan memiliki sudut yang kuat serta tajam di saat bersamaan. Tampilan seperti ini akan sangat pas dengan wajah lonjong karena bisa menampilkan sisi lembut dari wajah yang dimiliki.

Kemudian untuk bentuknya yang kotak juga bisa menghadirkan sisi simetris dari kacamatanya. Wajah yang lonjong akan terisi dengan kacamata yang simetris ini. Oleh karenanya wajah dengan tambahan kacamata ini akan terlihat presisi dan menarik.

Saat ini jenis kacamata dengan frame kotak sudah banyak. Pilihan warna lensanya juga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan demikian, proses pemilihan kacamatanya akan jauh lebih mudah dan tidak membingungkan.

3. Kacamata Frame Persegi Panjang

Pilihan ketiga yang juga masuk jajaran rekomendasi adalah kacamata dengan frame persegi panjang. Dasar pemilihan kacamata ini sama dengan jenis frame kotak. Kacamata dengan frame persegi panjang juga memberikan sisi simetris.

Jadi saat kacamata frame persegi panjang dipakai, maka wajah bisa lebih lembut tanpa harus menonjolkan sisi kaku. Hal ini akan sangat cocok untuk wajah ramping dengan kontur yang terkesan kaku atau berat.

Jika memiliki wajah lonjong dengan kontur wajah yang mengembang, maka pilihan kacamata ini akan sangat pas untuk difungsikan. Penggunaannya akan sangat menarik dan bisa membuat wajah lebih menonjol atau tidak tenggelam.

Semua wajah yang lonjong akan langsung cocok dengan kacamata jenis ini. Jadi jangan takut untuk mulai menggunakannya. Pakai saja di berbagai kesempatan dan pilih jenis lensa yang sesuai agar penampilan lebih menarik.

4. Kacamata Bentuk Mata Kucing atau Frame Cat-Eye

Rekomendasi kacamata untuk wajah lonjong hijab lainnya adalah jenis frame cat-eye atau bentuk mata kucing. Jenis kacamata seperti ini memang belum terlalu lama populer. Namun kemunculannya ini akan sangat berguna untuk pemilik wajah lonjong.

Bukan hanya bentuknya yang unik, tampilan kacamata ini juga bisa memberikan kesan tegas pada penggunanya. Sisi ujung kacamata yang runcing akan membuat alis serta bagian mata lainnya menjadi terlihat lebih sexy.

Biasanya, kacamata ini akan cocok dipadukan dengan kostum vintage. Dengan perpaduan itu, kesan misterius akan menonjol dan bisa memberikan unsur menarik dalam tampilan. Wajah lonjong juga lebih bermakna dan tidak membosankan.

Jika ingin memakai frame seperti ini dalam keseharian, maka langsung saja pilih lensa yang sesuai. Frame ini akan cocok dengan berbagai jenis lensa sehingga bisa membuat tampilan semakin menarik dari berbagai sisi.

5. Kacamata Frame Oversize dan Tebal

Frame oversize dan tebal pada kacamata juga bisa dijadikan pilihan. Kacamata jenis ini juga akan menampilkan kesan berisi pada wajah yang lonjong. Jika wajah lonjong dan kurus, maka kacamata ini bisa dijadikan solusi.

Apabila kacamata ini dipakai, maka tampilan akan jauh lebih menarik dan berkarakter. Saat ini jenis frame tebal kembali populer sehingga kesan kuno tidak akan terlihat. Oleh karenanya, kacamata ini akan cocok difungsikan dalam berbagai kondisi.

Itulah daftar rekomendasi kacamata untuk wajah lonjong hijab yang bisa dijadikan pilihan. Karena opsinya ada banyak, maka pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk mencobanya satu per satu agar bisa menemukan yang paling cocok.