Produk kecantikan berupa make up menjadi andalan bagi setiap wanita untuk mempercantik diri. Tetapi ada beberapa daftar make up yang harus dimiliki wanita. Karena dengan memiliki hal-hal dasar saja, tetap bisa mempercantik penampilan layaknya seorang mua professional.

Ditambah lagi berbagai produk tersebut umum dijumpai di pasaran, serta juga banyak digunakan oleh sejumlah wanita dalam mempercantik penampilan diri sendiri. Untuk itu tidak ada salahnya menyimak bahasan berikut ini:

1. Primer 

Daftar make up yang harus dimiliki wanita pertama adalah primer. Ini merupakan base atau dasar dalam menggunakan make up untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih halus dan rata. Tidak hanya itu juga berfungsi sebagai pelembab kulit.

Sehingga dengan ini, timpaan make up yang berada di atasnya menjadi jauh lebih halus. Tidak hanya itu, primer juga mampu untuk menahan berbagai produk seperti foundation atau bedak. Serta membuat make up lebih tahan lama.

2. Sunscreen

Berikutnya daftar make up yang harus dimiliki wanita adalah sunscreen. Ini termasuk dalam produk wajib bagi semua kalangan, termasuk juga pria. Karena berfungsi dalam proteksi kulit terhadap cahaya matahari.

Apalagi juga melindungi kulit dalam keseharian dengan kandungan UVA dan UVB. Jadi apabila beraktivitas di luar ruangan, membuat kulit tetap sehat. Ditambah lagi harus melakukan re apply sesuai kandungan spf-nya.

3. Foundation

Ini juga termasuk dalam daftar make up yang harus dimiliki wanita yaitu foundation. Berfungsi menyamaratakan warna kulit, apabila memiliki belang atau warna kulit tidak merata. Hal tersebut dapat dengan mudah diatasi apabila memakai foundation.

Dengan pemakaian ini juga dapat membantu menutupi kekurangan di wajah. Ada banyak jenis foundation yang beredar di pasaran mulai dari bentuk stik, cair hingga cushion. Ada baiknya memilih warna foundation sesuai dengan warna kulit yang dimiliki.

4. Concealer

Jangan lewatkan konsiler sebagai daftar make up yang harus dimiliki wanita. Ini komponen wajib bagi yang ingin belajar make up, memiliki fungsi dalam menutupi berbagai noda yang ada pada wajah. Apabila pemakaian foundation masih belum membantu.

Terutama wajah memiliki banyak bekas jerawat. Semua ini bisa tersamarkan dengan pengaplikasian concealer yang tepat. Maka make up serta tampilan wajah jadi lebih halus ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dari seorang wanita.

5. Powder

Rasanya make up juga tidak akan lengkap tanpa penggunaan powder alias bedak. Karena hal tersebut membantu dalam hal mempertahankan make up, agar tetap stay pada wajah. Pemakaian bedak juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih.

Ini semua juga berdampak baik untuk daya tahan penggunaan berbagai alat make up. Jadi tidak perlu melakukan touch up berulang kali. Sementara dalam pemilihan warna bedak sesuaikan dengan warna kulit.

6. Blush on

Jika ingin menambah kesan segar pada wajah ada baiknya menambahkan item berupa blush on. Akan membuat penampilan cari jauh lebih mudah serta pipi jadi lebih merona. Sementara pemilihan warna blush on sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan.

Tetapi banyak orang lebih memutuskan untuk memilih warna kalem. Sehingga kesan make up yang diaplikasikan tidak terlalu menor. Diantaranya bisa memilih sejumlah warna peach atau merah muda yang kalem.

7. Eyeshadow

Berikutnya rekomendasi yang tak boleh terlewatkan adalah wajib memiliki eyeshadow. Karena ini memberikan warna pada kelopak mata, serta tampilannya jadi jauh lebih indah. Tidak hanya itu memiliki fungsi agar mata tidak tampak pucat.

Sementara untuk warna yang bisa digunakan disesuaikan dengan keinginan. Contohnya saja apabila ingin menggunakan warna-warna bold atau lebih gelap. Atau juga bisa memanfaatkan berbagai warna-warna shimmer.

8. Eyeliner

Jika pengguna ingin membuat mata tampak lebih tebal ada baiknya dengan menggunakan eyeliner. Dengan hal ini, membuat tampilan mata lebih bervolume walau tidak memakai bulu mata. Tetapi harus mengikuti bentuk kelopak mata.

Maka dari itu sudah dipastikan saat pengaplikasiannya harus dengan hati-hati. Karena salah sedikit saja mungkin membuat tampilan menjadi kurang enak dipandang. Tidak hanya itu, juga harus lakukan secara perlahan.

9. Lipstik 

Alat terakhir yang harus dimiliki wanita adalah lipstick. Karena ini merupakan sentuhan akhir dari penampilan dan membuat warna bibir jadi lebih hidup. Terutama, jika memiliki bibir dengan nuansa warna yang lebih gelap.

Pemilihan warna lipstik yang tepat sebenarnya disesuaikan dengan warna make up yang digunakan. Sehingga tidak akan ada tumpang tindih warna yang dipakai. Tetapi umum menggunakan warna nude agar masuk di berbagai penampilan.

Itulah berbagai rekomendasi daftar make up yang harus dimiliki wanita. Berbagai rekomendasi ini telah terbukti ampuh oleh berbagai kalangan. Agar cepat pandai dalam bersolek, maka tentu wajib latihan secara kontinyu atau berkelanjutan.

Tetapi juga harus memilih berbagai produk make up yang aman dan baik. Agar tidak akan merusak kulit wajah jika menggunakan berbagai produk yang sembarangan saja. Serta disesuaikan kebutuhannya.