Harga rafting di Bali adalah salah satu aktivitas yang mengandung petualangan alam yang menggairahkan. Dalam aktivitas tersebut anda seolah sedang menguji mental anda untuk menghadapi arus air dengan mengikutinya menggunakan perahu karet.

Akan tetapi untuk melakukannya tidak diperkenankan sendiri karena untuk menjalankan perahu tersebut dibutuhkan beberapa orang. Adapun jumlah orang yang ada dalam satu perahu tersebut sekitar 4-6 orang tentunya menyesuaikan dengan ukuran perahu karet yang digunakan. Jika ukurannya kecil maka diisi 4 orang, jika besar maka muatannya maksimal 6 orang.

Tidak diperkenankan jumlah ganjil karena akan mempengaruhi keseimbangan perahu anda. Jika ternyata ada 3 orang saja, maka pelengkapnya biasanya adalah guider anda atau pihak pemandu rafting anda. Karena jika jumlahnya ganjil maka akan ada sisi tertentu yang lebih berat dan akan mengganggu perjalanan rafting anda kedepannya.

Bagi anda yang menyukai petualangan, maka mengikuti rafting di bali merupakan salah satu opsi terbaik untuk anda, karena anda akan merasakan sensasi berpetualang di atas air dengan perahu karet dan dayung. Anda juga akan menguji mental anda untuk menghadapi arus air yang tak menentu.

Jika anda tertarik untuk mencoba rafting tersebut, anda bisa menemukannya di bali dengan beberapa pilihan yang dapat anda sesuaikan dengan level kesulitannya. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi harga paket yang ditawarkan. Berikut beberapa macam paket rafting yang perlu anda ketahui sebelum memilihnya.

Macam-macam Paket Rafting di Bali

Pada dasarnya harga yang ditentukan pada paket rafting ini berdasarkan pada beberapa fasilitas yang membedakan antara satu dengan yang lainnya. Dengan spesifikasi yang berbeda akan tetapi aspek pentingnya tidak ditinggalkan. Adapun aspek penting yang dimaksudkan adalah seperangkat alat untuk keamanan dan fasilitas perahu karetnya.

Tidak hanya itu, alamat identitas juga mempengaruhi harga yang diberikan. Bagi anda yang memiliki alamat identitas atau KTP bali, maka anda akan mendapat harga spesial yang lebih murah dari harga non bali. Sekitar 20% potongan yang akan anda dapatkan.

Akan tetapi jika anda bukan orang bali yang dibuktikan dengan kartu tanda pengenal atau KTP anda, maka harga yang anda dapatkan adalah harga normal. Berbeda lagi jika anda adalah traveler dari mancanegara. Akan ada harga yang lebih spesial untuk anda. Adapun paket yang ada untuk rafting adalah sebagai berikut:

Paket Rafting dan ATV Ride

Untuk paket rafting dan ATV ini, sebelum anda melakukan rafting anda akan melakukan aktivitas tambahan berupa riding menggunakan ATV untuk menuju lokasi rafting. ATV quad bike ini juga dapat menguji adrenalin anda sebelum melakukan rafting, oleh sebab itu digunakan sebagai pemanasan sebelum menghadapi rafting yang lebih menantang.

Paket ini tentunya memiliki harga yang lebih mahal daripada paket rafting saja, karena anda mendapatkan tambahan aktifitas dengan fasilitas yang berbeda di luar rafting. dengan pengalaman yang berbeda, anda perlu menambah ongkos yang berbeda pula.

 Paket Rafting Saja

Paket rafting saja dapat anda pilih jika anda hanya ingin menikmati kegiatan rafting tanpa ATV ride. Anda juga bisa berjalan kaki sebagai pemanasan sebelum melakukan rafting dan menikmati perjalanan menuju lokasi rafting tersebut. Tentu tidak kalah menyenangkan karena anda bisa terjun langsung dengan berjalan kaki.

 Keuntungan lain dari paket ini adalah tiket yang akan anda bayar cenderung lebih murah karena mengurangi aktivitas tambahan yang tidak ada sebelumnya. Oleh sebab itu jika anda lebih tertarik untuk berjalan daripada menggunakan ATV ride, memilih paket ini jauh lebih mudah dan hemat.

Penyedia Paket Rafting

Banyak sekali penyedia layanan dan paket rafting di bali yang perlu anda ketahui sebelum memesannya. Adapun hal penting yang perlu anda perhatikan sebelum memesannya adalah tingkat keselamatan atau safety yang ditawarkan. Karena aktivitas rafting mempunyai resiko yang tinggi sehingga anda perlu menjamin sendiri tingkat keselamatannya.

Pilihlah penyedia Paket Rafting di Bali atau vendor yang telah menjamin keamanan sebesar 100% dan telah dibuktikan dengan beberapa testimoni dari pelanggannya sebelumnya. Dengan begitu tingkat kepercayaan anda pasti akan meningkat jika sudah ada bukti yang telah ada sebelumnya. Jangan pernah memilih vendor yang lebih murah dengan kualitas safety yang belum teruji.

Adapun beberapa vendor tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Payung rafting ubud
  • Sobek ayung rafting ubud
  • Mason rafting ubud
  • Toekad rafting
  • Graffiti adventure
  • Red paddle ayung
  • Alam amazing adventure
  • BCR telaga waja River
  • Alam tirta outbound

Beberapa vendor yang menyediakan pelayanan untuk rafting tersebut bisa anda sesuaikan dengan lokasi sungai rafting yang akan anda inginkan. Jika anda menginginkan rafting di sungai ubud, maka carilah vendor yang menyediakan layanan disana, begitu jika anda menginginkan rafting di sungai telaga waja maka pilihlah vendor yang menyediakan layanan disana.

Dengan ketelitianPaket Rafting di Bali tersebut, maka bisa jadi anda dapat menerima harga yang lebih pas daripada apabila tidak sesuai dengan keberadaannya. Tentunya akan memberikan harga yang lebih mahal karena adanya pengantaran dan lain sebagainya.

Rafting Untuk Pemula

Jika ada merupakan rafter atau pelaku rafting yang pemula, aka pilihlah medan rafting yang lebih santai dan sesuai dengan kemampuan anda. Karena hal ini akan mempengaruhi kenyamanan anda saat sedang melakukan rafting. 

Salah satu rekomendasi tempat rafting yang paling memungkinkan untuk pemula adalah rafting ubud di sungai ubud atau sungai ayung. Karena kondisi medan sungai lebih santai daripada sungai lainnya yang menyimpan banyak bebatuan dan jeram yang dalam.

Tentunya anda menginginkan sesuatu yang lebih aman dan memungkinkan daripada membahayakan bukan? maka jika anda pemula yang kurang siap secara mental, maka memilih sungai ayung sebagai medan rafting anda adalh pilihan yang paling tepat untuk saat ini.

Harga Tiket Rafting di bali

Untuk harga Paket Rafting di Bali yang ditawarkan yakni start Rp. 150.000- Rp. 300.000. adapun hal yang paling mempengaruhi perbedaan harga tersebut adalah fasilitas tambahan yang diberikan. Sebagaimana jenis atau macam paket yang tertera pada paragraf sebelumnya.

Konon menurut beberapa sumber, sebaiknya anda melakukan pemesanan tiket sebelum pemberangkatan jika sudah berniat untuk melakukan rafting sejak awal. Karena harga yang ditawarkan lebih murah saat dipesan daripada on the spot saat ingin melakukannya dan membeli tiket di tempat.

Anda bisa mengunjungi website https://baliwatersport.net/rafting-ayung-ubud-bali jika ingin membaca lebih jauh terkait persiapan sebelum melakukan rafting ubud.