Mendapatkan backlink ke situs web Anda menjadi satu dari bagian penting dari setiap strategi SEO yang layak. Menyebarkan jus tautan Anda di seluruh web adalah cara mendapatkan backlink yang bagus untuk terus mengarahkan lalu lintas ke blog atau situs web Anda dari waktu ke waktu.

Tetapi jika Anda tidak ingin menggunakan jaringan blog pribadi (PBN) atau membeli backlink, Anda tidak perlu melakukannya. Dan itu artinya Anda harus menginvestasikan banyak waktu untuk meningkatkan Authority Domain Anda.

Melakukannya sendiri tidak sesulit atau memakan waktu seperti yang Anda bayangkan. Berikut 11 tips cara mendapatkan backlink ke website Anda yang bisa dicoba siapa saja:

1. Komentar di Blog DoFollow.

Secara default, blog WordPress memiliki atribut HTML “NoFollow” untuk tautan yang mengarah ke sana. Blog melakukan ini untuk mencegah blood link dan mencegah spammer membanjiri blog mereka dengan komentar yang tidak relevan.

Blog DoFollow, di sisi lain, tidak memiliki batasan ini dan Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan mendapatkan backlink.

 2. Perbarui Profil Media Sosial Anda.

Cara mendapatkan backlink selanjutnya, Pastikan profil Anda di Facebook, Twitter, LinkedIn, dll memiliki tautan ke situs web Anda. Dan rajin serta konsisten berbagi link dari konten blogg Anda.

Hal ini bertujuan mengarahkan pembaca untuk mengunjungi blogg dan kemungkinan membaca konten yang relevan dengan kebutuhan mereka.

3. Menjadi Ahli (atau banyak bertanya).

Halaman tanya jawab seperti Quora sangat bagus untuk menautkan tautan ke situs web atau blog Anda. Saat Anda mendaftar untuk layanan di situs web dengan otoritas tinggi Anda bisa mendapatkan lebih dari sekadar tautan balik.

4. Tautkan Posting Blog Anda.

Pastikan setiap posting tertaut ke posting berbeda yang Anda tulis. Saat Anda menulis konten baru, kunjungi postingan lama yang terkait dengan topik tersebut dan tautkan ke postingan baru yang baru saja Anda publikasikan.

Seiring waktu, Anda telah membangun jaringan backlink internal yang kuat secara menyeluruh di situs web Anda sendiri.

5. Berbagi

Salah satu cara mendapat backlink termudah lainnya adalah dengan menautkan link ke blog lain. Banyak sekali orang akan membalas budi.

Adakan event berbagi tautan mingguan di blog Anda. Lihat hasilnya, Anda mungkin terkejut betapa banyak orang yang muncul.

6. Tulis Posting Link umpan.

Buatlah konten yang bermanfaat dan sarat dengan informasi. Tujuannya, selain akan banyak pengunjung dan pembaca pada blogg Anda, Google akan menganggap blogg Anda penting.

Blogg atau situs web yang dianggap penting akan diberikan tempat oleh google, dan memudahkan mendapatkan backlink gratis dari web lain. Dengan artikel linkbait, ada baiknya menggunakan pendekatan Field of Dreams: jika Anda membangun situs Anda dengan konten yang sangat bagus, mereka akan datang (dan menautkan ke Anda).

Contoh posting umpan tautan yang menghasilkan banyak tautan balik ke situs web dengan menandai web yang relevan dengan postingan dan sebutkan didalamnya. Misalnya Anda menyebutkan conten.digital pada postingan Anda.

Jika membutuhkan konten berkualitas untuk blogg Anda, kami siap membantu dengan layanan penulis artikel yang ramah SEO yang kami miliki.

7. Buat Konten Web Anda Selangkah Lebih Maju.

Pertama-tama, pastikan Anda telah melakukan riset kata kunci SEO Anda. Menulis konten web berbeda dari jenis tulisan lainnya, jadi pastikan blog Anda ramah pembaca dan gunakan poin-poin, daftar bernomor, teks tebal, dll.

Untuk memecah paragraf yang besar menjadi bagian-bagian kecil hanya dalam dua atau tiga kalimat titik. Baca konten Anda dan baca ulang untuk menemukan kesalahan dalam penulisan.

Jika keterbacaan konten tidak jelas dan benar, kemungkinan di anggap tidak serius dan ada peluang kegagalan mendapatkan backlink. Jangan kawatir karena kami membuka layanan penulis artikel online.

Anda akan mendapatkan artikel dengan kualitas terbaik dari kami, yang relevan dengan tema dan kata kunci pilihan Anda. Diskusikan dengan team kami sebelum membayar.

8. Manfaatkan Kemungkinan e-commerce.

Apakah perusahaan Anda menjual produk di eBay atau Amazon? Jika demikian, pastikan bahwa setiap halaman produk tertaut ke situs web atau blog Anda.

9. Guest Post

Tentu, itu akan memakan waktu dan Anda akan memberikan konten ke situs web orang lain. Namun, mereka juga mengeksposnya kepada para pembaca.

Anda masih dapat menautkannya kembali ke situs web Anda untuk informasi lebih lanjut tentang topik yang Anda buat tersebut. Ini menjadi salah satu dari sekian cara mendapatkan backlink.

10. Give Away

Berikan hadiah- hadiah menarik dengan beberapa persyaratan untuk masuk dengan memposting tautan di situs Anda. Semisal minta pembaca untuk Subscribe, follow, like dan share. Dengan demikian dapat pula menjadi cara mendapatkan backlink, teman, dan pengikut sekaligus!

11. Gunakan Tools Pembuatan Backlink

Ada banyak tools yang dapat Anda temukan, baik yang gratis maupun berbayar untuk membantu Anda mendapatkan sebuah artikel yang bagus dan unik. Atau bisa gunakan jasa backlink kami untuk membantu memperbesar dan menaikan situs web Anda.

Menggunakan strategi piramida dimana situs web Anda berada di puncak tertinggi dengan ratusan tiang dan ribuan kaki, menjadikan situs web Anda kuat dari bawah hingga atas.

Menggunakan teknik ini juga salah satu cara yang paling tepat sasaran dan efisien untuk membangun backlink dan jika Anda melakukannya dengan baik maka akan menghasilkan hasil luar biasa.

Begitulah 11 tips cara mendapatkan backlink yang dapat dikerjakan oleh siapa saja,