Bagi yang masih pemula dalam bermake-up mungkin masih sedikit bingung mengenai cara memilih shade cushion yang pas. Karena jika salah memilih, maka akan terlihat belang. Lebih parahnya lagi Shade cushion yang digunakan akan terlihat abu-abu. 

Jadi kali ini akan disebutkan beberapa tips atau cara yang dapat dilakukan saat akan mencari Shade cushion. Dengan begini maka dapat dengan mudah menemukan warna yang Cocok. Terlebih akan disebutkan beberapa cara sekaligus. 

Lihat Warna Nadi Di pergelangan Tangan Atau Undertone  

Cara pertama yang dapat digunakan untuk memilih Shade cushion adalah dengan memperhatikan warna nadi di pergelangan tangan. Atau dengan melihat Undertone warna kulit di wajah. Jadi yang digunakan sebagai perbandingan adalah warna nadi di tangan. 

1. Warm Undertone

Jadi warna Undertone sendiri ada tiga jenis warna, salah satunya adalah warm Undertone. Warm Undertone ini adalah saat warna nadi yang dimiliki berwarna Hijau. Untuk warna hijau sendiri tentu bukan hanya berpusat pada satu warna saja. 

Jadi untuk Undertone berwarna hijau ada empat jenis warna, Mulai dari hijau tua, Hijau yang mendekati warna coklat dan lainnya. Dengan warna nadi seperti ini maka dijaga warm Undertone. Dimana akan cocok pada Sade dengan sentuhan warna kuning. 

Jadi untuk spesifikasi warna dari warm Undertone ini memang cenderung lebih Gelap. Jadi bukan kuning Langsat ataupun putih, dan cenderung berwarna coklat. Jadi seperti yang dikatakan tadi, pilih warna Sade yang memiliki sentuhan kuning. 

2. Cool Undertone

Lalu untuk yang kedua adalah cool Undertone. Dimana cool Undertone ini adalah saat warna nadi yang dimiliki berwarna biru atau hampir mendekati ke warna ungu. Jika begini, maka kulit yang dimiliki adalah lady white cool Undertone. 

Jika menang warna nadi seperti yang pada cool Undertone, maka pilihlah Sade dengan sentuhan warna putih yang cenderung memiliki sentuhan warna pink. Sebab seperti yang dikatakan tadi, kalau warna kulit dengan nadi ini adalah warna putih. Jadi tidak akan belang. 

3. Neutral Undertone 

Lalu warna yang ketiga adalah berwarna neutral atau netral. Untuk warna yang tergolong netral adalah saat warna nadi ini berwarna campuran Antara biru dan Hijau. Jadi antara dua warna ini tidak ada yang lebih cenderung. 

Jika menang warna yang ditemukan adalah warna ini, maka warna kulit yang dimiliki adalah warna natural. Untuk pemilihan Shade cushion adalah cari dengan warna netral juga. Yakni tidak terlalu kuning namun juga tidak terlalu pink. 

Lihat Warna Dengan Mengaplikasikan Di Leher, Rahang Atau Bahu

Lalu untuk cara memilih shade cushion yang kedua adalah dengan mengaplikasikan warna Sade di leher, di rahang atau di bahu. Cara ini setidaknya dapat dilakukan saat mendatangi toko secara langsung. Juga bisa mencoba produknya. 

Jadi aplikasi ketiga warna Shade cushion yang ada dengan cara menggaris pada satu tempat yang sama. Jika sudah, maka tinggal cari warna yang sekiranya paling sesuai dengan warna kulit wajah. Mungkin cara ini akan membutuhkan bantuan orang lain.

Untuk pengaplikasian warna ini bisa di rahang dekat dengan telinga, atau bisa juga di leher karena warna Antara kedua mirip. Atau jika memang memungkinkan maka bisa coba lakukan pada bahu. Lalu tinggal pilih warna yang paling dekat. 

Perlu diingat, bahwa jangan melakukan cara ini pada kulit tangan meski pada bagian dalam sekalipun. Karena warna kulit pada tangan berbeda dengan warna wajah. Sehingga jika ini dilakukan warna yang akan didapatkan bisa belang. 

Pilih Warna Yang Lebih Terang

Kemudian cara memilih shade cushion berikutnya adalah dengan memilih warna yang lebih terang. Hal ini dikarenakan Sade yang digunakan seharian penuh akan berubah menjadi gelap. Sebab itu agar riasan tetap bertahan, maka pilih warna yang lebih terang.

Namun meski begitu, meski lebih terang namun harus dikondisikan dengan warna kulit. Dengan begitu, pilihlah warna yang sedikit lebih terang ketimbang warna kulit wajah yang dimiliki. Cara yang dapat diakui dalam hal ini adalah dengan mengaplikasikan langsung pada kulit. 

Jadi buat garis sade pada kulit wajah dengan ketiga jenis warna sade yang ada. Jika memang tidak ada warna yang mendekati warna kulit, maka pilih warna yang lebih terang dan ini lebih dianjurkan. Jangan memilih warna yang cenderung lebih gelap.

Karena jika warna yang dipilih adalah warna yang cenderung lebih gelap, maka nanti hasil yang didapatkan akan belang. Jadi pemilihan warna yang lebih terang ini akan jadi solusi tepat. Apalagi warna akan menggelap saat terkena sinar matahari seharian. 

Demikian adalah ulasan mengenai bagaimana cara memilih shade cushion yang bisa coba dilakukan. Jika pembelian Shade cushion ini dilakukan secara online, maka bisa coba untuk mengetahuinya melalui beauty influencer. Lihat dengan warna kulit yang sama dan menggunakan Sade tipe apa.