Cara make up hanya dengan bedak dan lipstik lebih banyak digunakan orang saat ini sehingga bisa memberikan hasil yang natural dan irit. Coba lihat dengan yang menggunakan banyak make up tentu budgetnya pun akan bertambah.

Bahkan untuk saat ini pun sudah banyak beauty vlogger yang justru merekomendasikan memakai make up hanya bedak dan lipstik saja. Namun, justru hasilnya natural begitu memuaskan dan jika ingin lihat caranya bisa simak berikut ini:

1. Gunakan Bedak Tabur

Bagi para kaum hawa yang ingin make up hanya pakai bedak dan lipstik tentu saja bisa gunakan bedak tabur dulu sebagai dasarnya. Dengan menggunakan bedak tabur ini tentu saja memang tidak terlalu berat di wajah.

Dengan demikian, tentu akan lebih nyaman jika digunakan sehari-hari untuk melindungi kulit dari polusi. Namun, pastikan karena setiap hari beraktivitas usahakan hanya pilih bedak tabur dengan SPF yang tinggi.

Untuk penggunaannya banyak yang kurang seperti apa kira-kira caranya. Tidak perlu khawatir soal itu dan simak saja caranya berikut ini:

  • Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih saat akan menggunakan bedak tabur.
  • Gunakan brush untuk bedak sehingga hasilnya merata.
  • Usapkan bedak tabur ke wajah menggunakan brush dan pastikan semua bagian wajar sudah tertutup bedak.

2. Gunakan Bedak Padat

Namun, ternyata jika menggunakan bedak tabur saja itu belum maksimal karena di sini pun harus gunakan bedak padat. Ini digunakan sehingga bedak padat akan bisa mengunci bedak tabur yang tadi telah digunakan.

Memang kalau untuk bedak tabur bisa dianggap cukup untuk sehari-hari dalam melakukan aktivitas. Namun, dengan menggunakan bedak padat justru memang akan membantu penampilan bukan hanya natural juga tahan lama.

Namun, masih banyak sepertinya para perempuan yang merasa bingung cara pengaplikasiannya. Untuk masalah itu tentu tidak perlu khawatir dan silahkan simak selengkapnya berikut ini:

  • Untuk menggunakan benda padat ini bisa menggunakan sponge bedaknya.
  • Silakan tap tipis-tipis ke bagian wajah hingga hasilnya merata.
  • Ingat, jangan pernah memakainya dengan cara menggesekkan ke wajah karena itu akan membuat tampilan rusak dan kulit cepat keriput.

3. Gunakan Lipstick

Jika memang sudah menggunakan bedak tentu ini adalah benda wajib yaitu lipstick sehingga tampilannya tidak pucat. Bahkan dengan menggunakan lipstik ini bisa menambah kesan percaya diri sesuai dengan mood saat itu.

Namun, lipstick yang digunakan ini sebaiknya jangan asal karena kali ini adalah cara make up hanya dengan bedak dan lipstik. Dengan demikian, pemilihan lipstick juga perlu diperhatikan sehingga penampilannya tetap natural.

Karena saat ini akan menggunakan lipstik sebagai make up utamanya usahakan menggunakan lip cream. Biasanya dengan menggunakan lip cream hasilnya tidak akan langsung matte dan bisa diaplikasikan menjadi blush on atau eyeshadow.

Untuk warna lipstick bisa gunakan warna nude atau pink muda sehingga terkesan natural dan tidak menor. Adapun cara menggunakannya bisa simak bagaimana cara di bawah ini:

  • Siapkan lipstik dari lip cream yang warna nude atau pink muda.
  • Silakan oleskan sedikit demi sedikit ke bibir.
  • Tap pelan-pelan sehingga hasilnya lebih merata.
  • Selesai, sekarang wajah telah terlihat lebih natural walau hanya menggunakan lipstik dan bedak.

4. Gunakan Lipstik sebagai Blush On

Karena kali ini akan belajar menggunakan make up hanya dari bedak dan lipstik tentu harus pandai-pandai mengaplikasikannya. Lipstick tadi tentu bukan hanya bisa digunakan pada bibir melainkan bisa juga untuk blush on.

Dengan demikian, tentu saja hasilnya wajah tidak akan terlalu sepi jika hanya menggunakan lipstik pada bibir dan bedak saja. Itulah mengapa harus menggunakan lip cream sehingga akan mudah saat di bland.

Namun, untuk menggunakan lipstik menjadi blush on banyak yang belum mengerti cara menggunakannya. Tidak masalah jika memang belum paham bisa simak langkahnya berikut ini:

  • Silakan oleskan lip cream sedikit saja di bagian pelipis wajah.
  • Jangan menunggu lama langsung bland dan tap pelan menggunakan wajah hingga hasilnya merata.
  • Selesai dan blush on dari lipstik kini bisa tampak sempurna.

5. Gunakan Lipstik sebagai Eyeshadow

Terakhir bisa juga gunakan lip cream yang tadi untuk dijadikan eyeshadow sehingga wajah tidak terlalu pucat. Untuk cara pengalikasiannya pun hampir sama, tetapi lihat saja cara di bawah ini:

  • Silakan oles tipis saja lip cream ke bagian ekor mata bagian atas.
  • Jangan tunggu lama langsung tap pelan-pelan menggunakan jari sehingga hasilnya akan menyatu dengan bedak tadi.
  • Lakukan ulang jika memang hasilnya masih tidak ada warnanya, tetapi usahakan jangan terlalu menor.

Demikian tadi terkait bagaimana cara make up hanya dengan bedak dan lipstik dengan budget irit. Dengan menggunakan bedak dan lipstik sebagai make up tentu hasilnya juga bisa tahan lama dengan look yang lebih natural.