Bagi wanita, ketebalan alis menjadi salah satu aspek yang krusial dan harus mendapat perhatian lebih. Mungkin sebagian wanita, akan menebalkan alis sementara dengan pensil alis. Namun sebenarnya, ada cara alami menebalkan alis yang bisa dipakai.

Dengan adanya cara atau metode alami ini, maka tingkat ketebalan alis akan lebih baik. Hal ini akan membuat wanita tidak perlu memakai pensil alis terlalu banyak. Berikut daftar caranya beserta dengan penjelasannya secara menyeluruh:

1. Pakai Bawang Merah

Cara pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Bumbu yang mudah ditemukan di dapur ini, memang memiliki banyak sekali kandungan yang bisa menebalkan rambut yang ada di alis.

Proses pemakaiannya sendiri juga mudah, pertama haluskan bawang merah terlebih dahulu. Setelah dihaluskan, maka harus dilakukan proses penyaringan untuk mengambil sarinya. Terakhir, oleskan sarinya dengan kapas ke bagian alis dan bilas saat sudah satu jam.

Karena bawang merah ini memiliki bau menyengat, maka sangat disarankan untuk menambahkan air lemon ke dalam sarinya. Pemakaian bawang merah sendiri, bisa dilakukan dua hari sekali atau sesuai keinginan pihak penggunanya.

2. Manfaatkan Lidah Buaya

Metode atau cara alami menebalkan alis yang kedua adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Sejak dulu memang lidah buaya ini dipercaya bisa menebalkan rambut karena memiliki senyawa aloenim dalam struktur dalamnya.

Namun bukan hanya untuk menumbuhkan rambut di kepala, lidah buaya ini juga bisa menumbuhkan rambut-rambut halus di alis. Saat dipakai, minyak yang ada di pori-pori alis akan hilang dan pertumbuhan rambut akan berjalan dengan cepat.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah. Oleskan saja daging lidah buaya alami ke alis beberapa kali. Kemudian diamkan selama 20 menit, dan jika sudah mulai mengering langsung saja bilas dengan air. Lakukan proses ini secara berkala.

3. Pakai Minyak Zaitun

Bahan lain yang fungsional dan bisa menumbuhkan alis dengan cepat adalah minyak zaitun. Produk penumbuh rambut sudah banyak yang memakai bahan ini karena sangat ampuh dalam proses pertumbuhan serta peremajaan rambut.

Kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga bisa membuat alis menjadi lebih lebat dan tebal dengan struktur yang sehat. Jadi tidak heran, jika bahan ini sangat direkomendasikan untuk dipakai sebagai salah satu bahan alaminya.

Proses pemakaiannya sendiri sangat mudah dan tidak rumit. Pengguna hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke alis dan lakukan pijatan ringan. Atau jika ingin lebih maksimal, maka pakai minyak ini layaknya masker dan diamkan beberapa jam.

4. Bubuhkan Castor Oil

Castor oil disebut juga sebagai minyak jarak. Bahan ini sangat alami dan sudah sangat familiar dengan masyarakat pedesaan. Hal ini dikarenakan pohon jarak banyak ditemukan di wilayah desa, dan tumbuh secara liar sehingga mudah ditemukan.

Saat ini sudah banyak produk minyak jarak yang dijual di pasaran untuk berbagai kebutuhan. Salah satu kebutuhannya adalah untuk menebalkan alis. Dengan memakai minyak ini, maka alis akan semakin tebal dari waktu ke waktu.

Agar hasil yang diraih bisa maksimal, maka pakai castor oil ini langsung di alis dan oleskan secara merata. Kemudian, lakukan pijatan ringan selama beberapa menit. Diamkan hasilnya selama 30 menit, baru lakukan penghapusan dengan air.

5. Pakai Minyak Kelapa

Pemakaian minyak kelapa juga dianggap sebagai cara alami menebalkan alis yang bisa diikuti. Mungkin saat ini banyak yang memakai minyak kelapa untuk menggoreng makanan. Namun sebenarnya, minyak ini juga berguna untuk menebalkan alis.

Hal ini bukan hanya sebuah pernyataan tidak mendasar, namun sudah ada studi dan penelitian yang jelas. Kandungan dalam minyak ini memang sangat ampuh untuk menebalkan alis. Jadi bisa dipastikan bahwa bahan ini akan sangat berguna.

Untuk menggunakannya, celupkan saja kapas ke dalam minyak kemudian oleskan ke alis. Lalu biarkan masker minyak ini ada di alis selama satu malam. Baru keesokan harinya, bilas alis dengan air bersih dan lakukan secara berkala.

6. Manfaatkan Lavender Oil

Metode lain yang tidak kalah pas untuk dipakai adalah dengan memanfaatkan lavender oil. Jenis minyak yang satu ini bisa memberikan hasil penebalan alis secara cepat. Jadi tidak heran banyak yang memanfaatkan minyak lavender ini.

Namun sayangnya, minyak ini bisa menimbulkan efek alergi seperti ruam dan gatal jika tidak cocok dengan kulitnya. Oleh karenanya, sebelum memakainya, pastikan untuk mencobanya sedikit terlebih dahulu dan lihat reaksi lengkapnya.

7. Memakai Tea Tree Oil

Sebenarnya, tea tree oil ini sering dipakai untuk perawatan tubuh. Namun bahan ini juga bisa dipakai untuk menebalkan alis secara alami. Hal ini dikarenakan dalam tea tree oil ada kandungan yang bisa meningkatkan kesehatan sel.

Proses penggunaannya juga mudah hanya dengan dioleskan saja ke bagian alis. Namun sama seperti lavender oil, jenis minyak ini juga bisa memberikan efek alergi. Jadi penggunaannya tidak bisa sembarangan.

Itulah beberapa cara alami menebalkan alis yang bisa diikuti. Karena sudah ada banyak pilihan, maka proses pemilihan metodenya akan jauh lebih mudah. Kemudian jika ingin hasilnya lebih maksimal, kombinasikan saja setiap caranya dengan baik.