Piknik adalah cara untuk mengisi semangat sebelum melanjutkan aktivitas yang lain, ada beberapa rekomendasi baju untuk piknik. Ulasan berikut tentang rekomendasi baju yang cocok untuk piknik agar outfit tetap kece. 

Piknik sendiri bisa mengusir kepenatan yang terjadi karena banyaknya pekerjaan yang menumpuk. Agar tetap bisa bergaya saat piknik, bisa gunakan beberapa rekomendasi baju dibawah ini. 

Jika ingin tampil beda maka bisa mencoba beberapa rekomendasi baju dibawah ini, agar lebih fresh saat menikmati piknik. Tentunya pemilihan baju juga tergantung tempat yang akan dikunjungi, berikut rekomendasinya: 

1. Baju Terusan atau Dress Panjang

Rekomendasi pertama baju yang cocok untuk piknik, baju ini bisa dikenakan di tempat yang semi formal saat piknik tiba. Dengan mengenakan baju terusan maka akan kelihatan lebih simple dan casual serta nyaman. 

Bisa mengenakan baju terusan dengan dipadu padankan dengan celana saat piknik, dengan mengenakan baju ini tentunya kan lebih nyaman. Agar semakin keren bisa mengenakan sepatu misalnya sneakers.

2. Kaos Andalan

Saat piknik mengenakan kaos juga merupakan salah satu pilihan baju yang cocok untuk piknik. Tentunya perlu diperhatikan dalam pemilihan warna kaos yang akan dikenakan, dan dipadukan dengan bawahan yang pas misal celana atau rok.

Jika piknik ke pantai tentunya semakin nyaman jika menggunakan kaos dan celana bahan jeans dan topi jerami. Pilih ukuran yang sesuai dengan bentuk badan agar nyaman saat dipakai, dan hindari memadu padankan warna yang norak. 

3. Baju Off the Shoulders

Baju dengan model off the shoulders tentunya juga cocok dikenakan saat piknik, terlihat semi formal dan santai. Bisa dikenakan saat makan bersama di restoran yang mewah dengan memilih warna yang pas tentunya akan nyaman. 

Pemilihan warna yang fresh tentunya akan menambah kesan yang elegan bagi yang mengenakannya. Tinggal dipadupadankan dengan kalung dan topi semisal piknik ke pantai, dan kenakan sepatu atau sandal yang nyaman.

4. Blouse dengan Motif Bunga

Saat piknik dan bosan dengan kaos yang dikenakan bisa memilih baju blouse dengan motif bunga. Tentunya dengan pemilihan motif ini bisa menambah rasa nyaman dan segar bagi yang mengenakan. 

Pilih bahan kain yang adem dan nyaman saat digunakan, bisa dengan menggunakan blouse lengan panjang maupun pendek. Pakai bawahan yang pas misalnya bahan jeans baik yang pendek atau panjang. 

5. Jumpsuit 

Selain ada dress yang panjang dan nyaman dikenakan saat piknik, ternyata baju model jumpsuit juga cocok. Pilih bahan dari katun yang nyaman dan adem saat dikenakan dan pilih warna yang cocok dengan warna kulit. 

Pilih jumpsuit yang panjang untuk bawahan ataupun yang pendek tentunya akan cocok, dan pilih yang dirasa nyaman. Makin keren lagi jika ditambah outer saat cuaca sedang dingin-dinginnya tentunya cocok. 

6. Mini Dress

Saat sedang piknik ke pantai mengenakan mini dress adalah pilihan yang pas. Bisa dengan memilih mini dress yang ada motifnya ataupun mini dress dengan warna pastel. Dan bahan yang nyaman. 

Pilih lengan pendek dan kerak pendek dengan tali di bagian belakang adalah perpaduan yang pas. Dengan mengenakan pakaian ini akan memberikan kesan yang lebih feminim dari sebelumnya. 

7. Maxi Dress

Merupakan salah satu jenis baju yang sering dikenakan saat piknik, terutama dipakai saat piknik ke pantai. Dengan motif bunga atau tanaman memberikan kesan yang cantik saat dikenakan oleh perempuan. 

Dress ini tentunya longgar dan nyaman saat dikenakan dan hal ini tentunya akan memberikan kesan nyaman bagi yang mengenakan. Dress yang panjang bisa dipadu padankan dengan sandal ataupun sepatu sneakers.

8. Kaos dengan Blazer atau Jaket

Tentunya saat berlibur mengenakan kaos adalah hal yang paling nyaman, jika mau lebih bergaya lagi ditambah blazer atau jaket. Saat berlibur di area yang dingin bisa mengenakan jaket yang nyaman. 

Selain itu gunakan celana panjang agar terhindar dari dingin, namun saat ke pantai mengenakan blazer dan celana pendek perpaduan pas. Akan memberikan kesan nyaman pagi yang memakainya. 

9. Sweater

Jika ingin tampilan beda bisa mengenakan sweater dengan lengan panjang dan warna yang pas dan jangan norak. Terutama saat berlibur di area yang dingin seperti pegunungan sweater sangat cocok. 

Bisa dengan memadukan bawahan yang pas warnanya tentunya akan memberikan kesan santai dan casual. Jangan lupa dengan alas kaki sepatu sneaker atau sandal yang nyaman tentunya akan semakin keren untuk dikenakan. 

10. Kemeja dengan Celana Jeans 

Jika ingin tampil lebih semi formal maka bisa mengenakan kemeja misalnya warna putih atau warna pastel. Dan kenakan celana dari bahan jeans tentunya akan lebih terlihat casual dan santai. 

Bisa dengan celana panjang maupun pendek tergantung tempat piknik, untuk kemeja juga tentukan panjang atau lengan pendek tergantung tempat. Gunakan sepatu sneakers untuk menambah kesan kasual saat piknik. 

Itulah tadi beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk piknik baik saat di pantai atau di area yang dingin misalnya pegunungan. Jika berjilbab maka kenakan jilbab yang senada dengan warna baju yang dikenakan.