Berpenampilan menarik adalah dambaan semua orang. Tapi sebagian orang kesusahan memilih baju yang cocok untuk orang gemuk. Nah, artikel ini akan membagikan tips memilih baju yang pas untuk orang gemuk.

Sebelum itu, kenali dulu style yang ingin dicoba. Beberapa style yang bisa dipilih untuk orang gemuk dan mudah dalam mengaplikasikan sehari-hari akan dijelaskan juga pada artikel ini.

Rekomendasi Style untuk Orang Gemuk

Tidak hanya berpenampilan menarik, sebisa mungkin tampilan juga bisa menjadi ciri khas seseorang. Tentunya tampilan seorang model dengan wanita karir pastilah berbeda.

Mungkin ini akan membantu untuk menemukan style yang cocok untuk kamu. Apa saja, langsung simak di bawah ini:

1. Formal style

Biasanya gaya berpakaian ini dipakai para pekerja kantoran yang memang dituntut untuk selalu rapi. Jika kamu memilih style ini. Beberapa pakaian yang bisa kamu gunakan tidak lepas dari Celana kain dan kemeja.

2. Casual style

Selanjutnya adalah casual style. Gaya berpakaian dengan ciri khas casual ini mencerminkan kepribadian yang santai. Biasanya dipakai di acara-acara non formal.

Namun, tak jarang juga beberapa pekerjaan yang membolehkan berpakaian dengan style casual. Casual style biasanya didominasi dengan baju berbahan kaos.

3. Feminine style

Yang terakhir adalah gaya pakaian dengan feminine style. Seperti namanya kebanyakan yang memilih style ini adalah perempuan. Baju yang sering dipakai dalam style ini adalah dress atau rok.

Mungkin itu sekilas mengenai style dalam berpakaian. Sekarang lanjut dengan tips memilih baju yang cocok untuk orang gemuk. Ada beberapa rekomendasi baju yang bisa dicoba.

Tips Memilih Baju yang Cocok Untuk Orang Gemuk

Tidak semua baju saat dipakai oleh orang yang gemuk bisa cocok. Apalagi saat dipakai bisa terlihat langsing. Namun jangan khawatir, ada beberapa baju yang saat dipakai bisa membuat pemakainya terlihat lebih langsing.

Di bawah ini akan diberikan tips dalam memilih baju yang bisa membuat pemakainya terlihat lebih langsing. Langsung saja simak beberapa tipsnya:

1. Pilihlah Baju Berwarna Gelap

Baju yang berwarna gelap akan menampilkan siluet pemakainya agar terlihat lebih langsing. Karena warna yang memantul akan membuat ilusi bayangan seseorang menjadi lebih ramping.

Trik ini sudah banyak diketahui, jadi jika memiliki tubuh yang gemuk. Usahakan memilih baju yang berwarna gelap ya. Bisa warna hitam, navy, merah gelap, hijau zaitun, dan masih banyak lainnya.

2. Kerah V-neck

Memilih baju dengan kerah V sangat tepat digunakan oleh orang bertubuh gemuk. Pasalnya kerah V akan memperlihatkan leher lebih jenjang. Jadi baju yang cocok untuk orang gemuk adalah baju dengan kerah V.

Namun perlu diperhatikan juga dalam bentuk kerah V. Bagian belahan bawah jangan sampai kepanjangan. Karena untuk yang memiliki payudara besar tidak akan bisa memperlihatkan ilusi leher yang jenjang.

Gunakanlah kemeja dengan kerah V yang kancingnya tidak terlalu ke bawah. Atau bisa juga memadukan dengan rompi v-neck dengan kemeja formal. Ini akan membuat kesan ramping dan leher akan terlihat jenjang.

3. Memakai Baju dengan Tekstur Lurus

Tips memilih baju yang cocok untuk orang gemuk adalah pilihlah baju dengan tekstur bahan yang lurus horizontal kebawah. Ini bisa membuat pemakainya terlihat lebih langsing.

Seperti sweater, daripada memilih sweater biasa kamu bisa memilih sweater rajut atau knit yang mempunyai tekstur bahan horizontal.

4. Gunakan Baju dengan Motif Kecil

Jika bosan dengan baju polos, bisa juga menggunakan baju dengan motif kecil. Karena, jika kita memilih baju dengan motif besar akan memberikan kesan gemuk. Berbeda halnya jika menggunakan motif kecil akan membuat ilusi langsing saat melihat motif pada baju yang dikenakan.

5. Memilih Baju dengan Motif Garis

Tips lain dalam memilih baju orang gemuk adalah memilih dengan motif garis. Alih-alih memilih motif lainnya, lebih baik memilih motif garis.

Bisa memilih motif garis horizontal atau vertikal. Motif horizontal akan menampilkan ilusi tubuh tinggi dan langsing. Sedangkan motif vertikal akan membuat ilusi tubuh menjadi lebih kecil.

Namun, jangan salah memilih motif garis ya. Pilihlah motif garis yang jaraknya terlalu jauh pilihkan dengan jarak kecil di tiap garisnya. Kenapa begitu, karena jika jarak pada garis terlalu jauh tidak akan membuat ilusi langsing, namun sebaliknya.

6. Pilih Rok Maxi

Jika ingin menggunakan rok. Jangan ragu untuk memilih rok maxi untuk menunjang tampilanmu. Rok maxi akan membuat pinggang terlihat kecil. Rok maxi bisa dipadukan dengan kemeja atau kaos v-neck sebagai penunjang fashion style.

Nah, itulah tips memilih baju yang cocok untuk orang gemuk. Perpaduan yang pas dengan gaya style akan membuat pede saat memakai baju apapun itu. Jadi pastikan nyaman dalam memakainya.