Pada acara pernikahan, biasanya bukan hanya orang dewasa saja yang hadir namun juga kalangan remaja. Untuk acara seperti ini, maka bajunya harus disesuaikan. Oleh karenanya, rekomendasi baju yang cocok untuk kondangan anak remaja harus diketahui.

Sebagai bahan referensi, pada artikel ini akan dipaparkan tujuh rekomendasi baju untuk remaja khusus acara kondangan. Penasaran apa saja baju yang masuk jajaran rekomendasi tersebut? Jika ingin tahu jawabannya, simak detail berikut ini:

1. Brokat Dress

Rekomendasi pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah brokat dress. Baru-baru ini, kain brokat memang kembali populer dan banyak dimanfaatkan dengan model terbaru. Jadi meskipun brokat, namun tampilannya tidak kuno.

Remaja perempuan juga bisa memakai baju seperti ini untuk acara kondangan. Sesuaikan saja dengan model terkini yang cantik. Pilihan terbaik adalah dress selutut dengan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan.

Uniknya, kain brokat sudah hadir dengan banyak warna serta motif. Tentukan saja yang sesuai dengan keinginan. Jika remaja memakai dress brokat ini, maka tampilannya akan terlihat glamor dan klasik di saat yang bersamaan.

2. Floral Dress

Ingin tampilan menjadi lebih manis? Jika iya, maka floral dress adalah pilihannya. Jenis ini masuk jajaran baju yang cocok untuk kondangan anak remaja perempuan karena bisa menampilkan kesan manis dan tidak terlihat tua.

Jika konsep pernikahannya adalah gander party, maka baju seperti ini akan sangat pas. Namun konsep lain juga masih cocok dijadikan tujuan. Oleh karenanya baju ini menjadi pilihan yang sangat opsional dan tidak berlebihan.

Remaja yang memakainya juga bisa mengkombinasikan dengan tas serta sepatu tambahan terbaik. Namun jika ingin menambah aksesoris, maka jangan pakai yang motifnya berlebihan karena pakaiannya sudah penuh dengan tampilan bunga.

3. Gamis Remaja Casual

Jika remaja yang akan pergi ke kondangan memakai jilbab, maka bisa memilih gamis remaja casual. Saat ini, pilihan gamis untuk remaja sudah banyak. Salah satu jenis yang beredar di pasaran adalah gamis casual.

Agar kesan remaja tidak hilang, maka pilih gamis dengan warna soft. Kemudian jangan pilih gamis yang penuh akan motif. Hal ini hanya akan membuat tampilan terkesan lebih tua dari berbagai sisi yang ada.

Pemakaian makeup juga harus diperhatikan. Karena yang memakai adalah remaja, maka makeupnya harus soft dan tidak terlalu tebal. Konsep natural akan sangat cocok untuk remaja karena tetap bisa menonjolkan sisi remajanya.

4. Vintage Dress

Vintage dress juga masuk pilihan yang akan sangat pas untuk dikenakan. Jika tema pernikahannya adalah rustic, maka pakaian ini akan sangat cocok. Namun sebenarnya, vintage dress juga cocok untuk konsep pernikahan lainnya.

Jika baju seperti ini dipakai remaja, maka tidak ada konsep yang salah. Remaja yang memakainya akan terlihat manis dan tidak terkesan lebih tua dari usianya. Hal ini tentu akan sangat pas untuk dijadikan bahan pertimbangan

Selain itu, pilihan warna untuk vintage dress ini banyak. Ada warna pastel, putih, hingga coklat dengan perpaduan motif yang simple namun tetap cantik. Pilihan seperti ini memang sangat pas untuk kalangan remaja.

5. Kimono

Apabila ingin hadir di kondangan namun tetap terlihat santai, maka pilihan kimono akan sangat pas. Meski tampilannya santai, namun kimono tetap sopan untuk dikenakan saat acara pernikahan yang sakral dengan konsep apapun.

Sebagai tambahan kombinasi, maka remaja bisa memakai bawahan celana yang pas dengan badan. Kombinasi seperti ini akan membuat tampilan remaja terlihat santai dan tidak berlebihan. Jadi tidak heran jika konsep seperti ini banyak diikuti.

Apalagi pilihan kimono sangat beragam dan tidak monoton. Ada kimono bermotif, ada juga yang polos dengan pilihan warna beragam. Tentukan saja yang sesuai dengan remaja agar bisa dipakai dengan nyaman selama kondangan.

6. Kaftan Dress

Baju yang cocok untuk kondangan anak remaja selanjutnya adalah kaftan dress. Pakaian berbahan kaftan memang sering dipakai oleh orang dewasa. Namun kalangan remaja juga bisa memakainya dengan model yang kekinian.

Kemudian pilih juga warna yang soft dan tidak terlalu mencolok. Kombinasikan juga dengan hijab, tas, dan sepatu yang senada. Jika semua aspek ini diperhatikan dengan baik, maka tampilan remaja akan elegan namun tetap manis.

7. Batik Modern

Pilihan baju terakhir yang cocok adalah batik modern. Acara pernikahan memang tidak terlepas dari yang namanya batik. Saat ini, desain baju batik sudah berkembang dan semakin menarik dengan pilihan yang banyak.

Remaja juga bisa memilih model sesuai dengan usianya. Warna yang tersedia juga sangat banyak sehingga bisa dijadikan pilihan yang pas. Jadi remaja yang memakainya bisa memunculkan kesan tradisional, modern, dan manis di saat yang bersamaan.

Daftar baju yang cocok untuk kondangan anak remaja tersebut bisa dijadikan acuan. Karena pilihannya ada tujuh, maka tentukan yang paling cocok dengan badan serta kepribadian. Dijamin semua rekomendasi tersebut akan membuat remaja tetap menarik.