Anak Wisuda pasti orang tua juga sibuk mencari pakaian yang pas dikenakan terutama para ibu-ibu pasti akan sangat antusias. Mencari rekomendasi model baju yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya gampang-gampang susah karena tergantung juga postur tubuh, selera dan usia orang tua.

Mencari pakaian ibu untuk menghadiri wisuda anaknya terkadang jauh lebih ribet daripada anaknya sendiri. Untuk mengantisipasi hal tersebut simak penjelasan rekomendasi baju untuk ibu-ibu untuk menghadiri wisuda anaknya. Bagus menggunakan kaftan, kebaya, batik atau model baju lainnya.

1. Model Kebaya Encim

Rekomendasi model baju yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya dapat mengenakan kebaya encim. Salah satu rekomendasi terbaik untuk ibu yang rempong karena panas dan gerah saat menunggu prosesi wisuda.

Mengenakan kebaya encim ini akan membantu ibu dari rasa gerah yang berlebihan karena menunggu giliran berfoto yang antri. Karena kebaya encim terbuat dari bahan kain katun atau organdi dengan tekstur lembut sehingga akan menyerap keringat dan membuat nyaman.

Selain memberikan kenyamanan saat dikenakan kebaya encim ini merupakan pakaian khas Melayu dan China yang mempunyai gaya kasual. Tampilannya yang cantik pasti memikat para ibu-ibu lainnya karena adanya bordiran berbentuk V di bagian leher sampai ke bawah.

2. Model Kebaya Khas Bali

Selanjutnya pilihlah model kebaya khas bali ini untuk dikenakan ke wisuda. Kebaya Khas Bali tidak hanya cocok dikenakan oleh orang Bali saja, siapapun pasti akan nyaman dan cantik mengenakan model kebaya ini.

Bagi ibu dengan postur tubuh tinggi semampai bakalan terlihat cantik dan elegan sekali. Bukan berarti ibu yang berpostur tubuh lebih besar tidak cocok dengan kebaya ini bisa dengan memilih ukuran yang sesuai.

Sama seperti model sebelumnya bahwa model kebaya khas Bali ini memiliki bahan yang nyaman dengan bahan brokat dan katun. Untuk mempercantik tampilan ada tambahan Obi atau kain seperti sabuk yang dikenakan di pinggang.

3. Model Kebaya Kartini

Rekomendasi model baju terbaik yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya yaitu model kebaya Kartini. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan kebaya ini karena sudah termasuk kebaya legendaris sejak dulu.

Kebaya ini cocok dikenakan orang tua yang tidak mau ribet karena modelnya yang minimalis dan tetap nyaman dipakai. Bahan yang digunakan biasanya berupa kain katun polos dipadukan brokat dan beludru.

Karena adat Jawa telah dikenal dengan kesopanannya sehingga pakaian ini didesain panjang menutupi bagian pinggul. Dengan garis vertikal pada kerah kebaya akan memberikan aksen high slim serta dipadukan dengan bawahan batik akan mempercantik tampilan.

4. Model Kebaya Kutu Baru

Selanjutnya model baju untuk ibu yang akan menghadiri wisuda bisa sekali direkomendasikan kebaya kutu baru ini. Padahal kebaya ini hampir sama dengan kebaya lainya yang terbuat dari bahan anti gerah katun dan dipadukan dengan brokat.

Model kebaya kutu baru ini memiliki perbedaan di bagian tertentu seperti tambahan kain di penyambung di kiri dan kanan di area dada dan perut. Untuk ibu yang ingin terlihat lebih ramping bisa menambahkan korset.

Agar lebih cantik lagi bisa menambahkan selempang batik yang senada dengan bawahan kebaya. Kebaya ini juga cocok untuk ibu yang berhijab dengan menambahkan manset dibagian leher.

5. Model Abaya Modern Untuk Yang Berhijab

Bagi yang memiliki ibu yang berhijab dan kurang nyaman dengan kebaya yang dipadukan dengan hijab. Model Abaya menjadi baju rekomendasi untuk menghadiri wisuda anaknya.

Dengan memilih model abaya yang berwarna gold atau silver ditambah dengan renda atau payet agar tetap terlihat mewah dan elegan. Menghadiri wisuda anak orang tua juga harus tetap tampil kece seperti anaknya.

6. Model Kebaya Peplum

Sekarang sudah banyak pilihan kebaya modern yang siap menjadi pusat perhatian. Kebaya peplum ini banyak juga dikenakan oleh para artis karena modelnya yang kekinian namun tetap terlihat seperti kebaya pada umumnya.

Kebaya ini juga cocok untuk orang tua yang memiliki perut buncit karena model yang lebar di bagian perut ke bawah. Namun bagi yang memiliki pinggang besar tidak disarankan memakainya karena akan terlihat tubuh berisi.

Selain itu jangan menambah aksesoris di bagian pinggang karena akan menghilangkan kesan peplum. Kebaya ini juga cocok untuk ibu yang berhijab.

7. Model Baju Kaftan

Bagi ibu yang tidak suka mengenakan kebaya atau sudah bosan dengan model kebaya bisa memakai baju model kaftan. Baju kaftan yang memiliki ciri-ciri lengan kelelawar dan hiasan dekat leher dan lengan.

Model kaftan ini bisa dikenakan oleh ibu yang berhijab serta untuk menghadiri acara formal dan non formal seperti acara wisuda. Semakin berkembang jamannya banyak model kaftan yang bermunculan yang sudah dimodifikasi.

Demikian penjelasan mengenai 7 Rekomendasi model baju yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya yang pastinya kekinian dan bisa dikenakan oleh ibu berhijab maupun tidak. Dengan rekomendasi di atas ibu dan keluarga akan tampil kece di acara wisuda kampus.