Terdapat beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk celana jeans entah itu untuk pria atau wanita. Jeans memang menjadi salah satu jenis celana atau bahan yang banyak digunakan. Sehingga banyak pula yang memiliki celana ini. 

Namun bagi yang masih bingung dengan paduan yang akan dikenakan, maka bisa simak uraian ini hingga tuntas. Sebab akan disebutkan untuk baju-baju yang cocok untuk jenis celana ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa dikenakan. 

1. Dengan Inner Blouse 

Baju Inner Blouse ini menjadi rekomendasi pertama yang bisa dijadikan sebagai perpaduan dengan jeans. Inipun terlihat sangat cocok bagi yang tidak menyukai outfit yang terkesan ribet. Juga dapat menampilkan kesan casual bagi penggunanya.

Namun agar terlihat lebih kalem, bisa coba dengan memilih warna hitam sebagai warna netral. Jika merupakan seorang wanita muslimah, maka bisa juga memadukan dengan kerudung berwarna senada atau hitam pula. Lalu dipadukan kets putih. 

2. Kemejanya Oversize

Kemudian tipe baju lainnya yang juga cocok digunakan untuk celana jeans adalah kemeja oversize. Bisa gunakan kemejanya tanpa motif atau apapun yang dimiliki. Selain itu kemeja oversize ini juga akan membuat penampilan terlihat casual.

Jika ingin memberi kesan kaku yang jenjang, maka bisa dengan mengakali memasukkan sebagian baju ke dalam. Atau bisa juga memasukkan semua bagian baju agar badan terlihat lebih tinggi. Usahakan untuk memilih warna netral. 

3. Kaos 

Kemudian baju yang cocok untuk celana jeans berikutnya adalah berupa kaos. Tentu semua orang memiliki baju yang simpel ini, dan baju ini pun sangat cocok digunakan untuk perpaduan celana jeans. Apalagi jika pilihan warnanya yang netral. 

Gaya ini pun akan sangat cocok digunakan untuk nongkrong bersama teman-temannya karena bahannya yang memang nyaman. Selain itu, penggunaan kaos ini juga akan menonjolkan sisi yang simpel. Meski begitu akan tetap menawan. 

Pemilihan warna kaos bisa disesuaikan dengan selera setiap pengguna, namun usaha tetap masuk jika dipadukan dengan warna dari celana jeans. Selain itu pilih juga warna yang tidak akan membuat efek kusam. Paling mudah warna netral. 

4. Jaket Bomber 

Berikutnya adalah jaket bomber yang akan sangat cocok bagi wanita yang bosan berpenampilan feminim. Baju seperti ini pun saat ini sudah banyak ditemukan. Apalagi jika tempat yang akan dikunjungi memiliki hawa yang dingin. 

Karena untuk warna dari celana jeans sendiri semua hampir sama, maka usahakan untuk memilih jaket dengan warna netral. Sehingga tampilan yang akan didapatkan nantinya tidak terkesan terlalu ramai. Namun bisa disesuaikan dengan selera. 

Untuk yang suka dengan gaya kalem, maka bisa pilih warna hitam yang pekat. Namun jika ingin penampilan tetap terlihat feminin meski menggunakan jaket bomber, maka bisa pilih warna yang lembut. Seperti warna pink atau hijau toska muda. 

5. Kemeja Flanel 

Kemudian untuk rekomendasi baju yang cocok berikutnya adalah dengan menggunakan kemeja yang berbahan flanel. Flanel sendu menjadi salah satu kemeja atau hem yang banyak digunakan. Inipun akan sangat cocok dipadukan dengan jeans. 

Bisa pilih motif kotak-kotak dengan garis yang tegas dan memilih warna yang sesuai dengan warna jeans yang akan dikenakan. Sebenarnya jeans sendiri bisa dipadukan dengan beberapa warna. Sehingga bisa sesuai saja dengan selera yang dimiliki.

6. Sweatshirt Lengan Panjang

Kemudian baju yang cocok untuk celana jeans berikutnya yang juga akan cocok digunakan adalah berupa sweatshirt dengan lengan yang panjang. Pilihan outfit ini akan sangat cocok bagi yang suka dengan penampilan yang casual. Apalagi bahannya yang menyerap keringat. 

Baju ini akan sangat cocok jika digunakan untuk sehari-hari atau hangout bersama teman-teman. Pakaian ini pun juga akan sangat cocok jika digunakan untuk wanita muslimah. Kali ini juga bisa menggunakan warna yang cerah. 

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa sebenarnya warna dari jeans ini cenderung bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis warna. Sehingga tidak harus menggunakan warna netral. Misalnya gunakan warna orange dan perpaduan hijab warna hitam. 

7. Jaket Jeans Crop

Kemudian pilihan terakhir yang akan diuraikan kali ini adalah jaket jeans crop. Tentunya tidak masalah jika penggunaan celana jeans ini dipadukan dengan jaket yang berbahan sama. Apalagi jika warnanya pun senada. 

Penggunaan jaket jeans inipun akan memberi kesan stylish dan juga keren. Apalagi jika dipadukan dengan warna dalaman atau kaos polos berwarna hitam. Maka penampilan yang akan didapatkan pun semakin menarik perhatian mata. 

Untuk kaosnya sendiri bisa dimasukkan ke dalam celana. Sehingga nantinya penggunaan outfit ini memberikan efek kaki yang jenjang. Ini akan sangat cocok bagi yang memiliki postur tubuh yang pendek. Tampilan pun akan terlihat lebih casual. 

Demikian adalah beberapa rekomendasi baju yang cocok untuk celana jeans yang bisa digunakan. Jika masih kurang puas, maka bisa juga memadukan celana jeans dengan Hoodie polos. Kemudian sesuai lagi dengan baju yang dimiliki.