Bagi seseorang yang mempunyai tinggi badan yang pas-pasan, namun ingin tampil proporsional dan kelihatan lebih tinggi. Langsung saja simak tutorial dan tips pilih baju untuk orang pendek agar terlihat tinggi, proporsional dan kece.

Wanita yang mempunyai tinggi badan pas-pasan, harus pintar dalam memilih busana untuk terlihat lebih tinggi. Bagi yang belum mengetahui caranya simak beberapa informasi di bawah ini agar terlihat proporsional dan lebih tinggi:

1. Gunakan Pakaian Bermotif Garis Vertikal

Tips fashion yang pertama yaitu menggunakan pakaian yang memiliki motif garis vertikal, tips ini mungkin sudah tidak asing untuk sebagian kalangan. Untuk jenis pakaian tersebut bisa berupa bawahan atau atasan bisa juga berupa dress.

Sebab pakaian yang memiliki garis vertikal ini akan memberikan ilusi pada tubuh kalian agar terlihat lebih tinggi dan proporsional. Selain itu, hindari berpakaian yang bermotif garis horizontal sebab akan memberikan ilusi tubuh tampak berisi.

2. Gunakan Baju Berlengan Medium

Rekomendasi baju untuk orang pendek agar terlihat tinggi yang selanjutnya yaitu menggunakan baju yang memiliki lengan medium. Sehingga lengan pengguna tampak terlihat panjang dengan begitu postur tubuh pemakainya juga terlihat lebih tinggi.

Saat memadu padankan pakaian pastikan pengguna menggunakan outfit yang tepat agar terlihat proporsional. Misalnya, memakai pakaian yang memiliki lengan medium kemudian dikombinasikan dengan rok pensil yang sama-sama medium.

Selanjutnya bagian bawah kemeja bisa dimasukkan ke dalam rok. Supaya lekuk tubuh lebih terlihat menonjol sehingga postur tubuh juga dapat terlihat lebih semampai.

3. Gunakan Aksesori Ikat Pinggang atau Model Baju Dengan Tali di Pinggang

Untuk tubuh terlihat proporsional pengguna juga bisa memanfaatkan pakaian yang memiliki model tali pada bagian pinggang. Atau bisa memanfaatkan baju yang memiliki model berkerut pada bagian pinggang agar tubuh mungil tidak terkesan lurus dan flat.

Terlebih ketika menggunakan Maxi dress yang memiliki model straight, untuk menggunakan sabuk. Sebab dengan menggunakan ikat pinggang atau sabun akan sangat menolong penampilan pengguna.

Namun hindari pemakaian sabuk yang lebar, sebab sabuk atau ikat pinggang yang lebar akan menciptakan garis horizontal. Sehingga membuat tubuh pemakainya jadi terlihat lebih lebar dan berisi

4. Menggunakan Cardigan Ukuran Mini

Sangat tidak disarankan sekali bagi pengguna yang memiliki tubuh dengan postur tinggi pas-pasan untuk menggunakan cardigan, blazer dan jaket yang panjang. Sebab dengan menggunakan cardigan panjang kaki akan terlihat lebih pendek.

Maka pakailah blazer atau cardigan yang memiliki volume kecil kemudian pas di bagian pinggang serta cropped. Selain itu saat berbelanja pastikan bahan dari pakaian tersebut memiliki bahan yang tidak terlalu tebal.

Untuk aksen penampilan tampak tinggi, pilihlah warna gelap untuk baju bagian dalam kemudian pada bagian luar pilihlah warna yang terang. Kemudian ketika memilih tas pastikan pas tersebut memiliki ukuran yang kecil dan rapi.

5. Pilih Gaun Yang Panjangnya Di Atas Lutut

Baju untuk orang pendek agar terlihat tinggi yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan gaun atau dress yang panjangnya di atas lutut. Sebab dengan menggunakan mini dress akan memberikan ilusi pada kaki sehingga terlihat tinggi dan jenjang.

Terlebih lagi bagi yang suka menggunakan dress saat menghadiri sebuah acara resmi maka hindari untuk menggunakan dress yang memiliki panjang medium. Sebab akan membuat tubuh semakin tampak terlihat mungil.

Untuk itu pilihlah dres atau gaun yang memiliki panjang sampai di atas lutut saja. Dengan begitu kaki akan tampak terlihat jenjang dan tinggi.

6. Gunakan Warna-warna Monokrom

Tips yang selanjutnya yaitu menggunakan pakaian yang memiliki warna monokrom. Sebab bentuk tubuh akan tersamarkan selain itu warna monokrom pada pakaian juga akan memberikan ilusi sehingga badan tampak terlihat langsing.

Kemudian hindari pakaian yang memiliki warna yang kontras sebab akan menciptakan garis batas horizontal dan terlihat menonjol. Seperti bawahan gelap dan atasan cerah ini akan membuat tubuh pemakainya terlihat lebih gemuk dan pendek.

Untuk perbandingan, gunakan pakaian yang Mey warna monokrom justru akan memberikan kesan, dan tubuh terlihat ramping dan tinggi. Dengan cara mengkombinasikan outfit pengguna dengan warna putih, hitam, atau bisa juga dengan menggunakan warna abu-abu.

7. Pilih Atasan Berbentuk V-Neck

Tip dan cara berpakaian untuk tubuh mungil yang terakhir yaitu dengan memilih atasan atau baju yang memi bentuk v-neck. Sebab model tersebut sangat cocok untuk di gunakan pada wanita yang memiliki tubuh pendek.

Atasan tersebut dapat pengguna gunakan dan dipadu padankan dengan celana jeans model skinny, celana high waisted, ataupun rok pensil. Untuk penampilan terlihat semakin kece dan stylish tambahkan outer.

Itulah 7 tips dan cara memilih baju untuk orang pendek agar terlihat tinggi dan proporsional. Dengan begitu pengguna tidak lagi merasakan kesulitan dan takut salah memilih baju, sehingga tampilan terlihat tinggi dan kece.