Wanita sering bertanya baju oren cocok dengan jilbab warna apa karena tidak ingin tampil dengan warna tabrakan. Dengan demikian, tak heran kalau sebelum pergi keluar tentu akan berimajinasi dulu kira-kira jilbab warna apa yang cocok.

Baju oren sangat kontras dan sangat menyala sehingga perlu mengkombinasikan dengan warna jilbab yang tepat. Namun, tenang saja karena berikut ini ada beberapa warna hijab yang match dengan baju oren:

1. Jilbab Warna Abu

Pertama, warna jilbab cocok untuk baju oren yaitu abu-abu. Mengapa harus abu, karena dengan kombinasi warna yang kontras dan menyala tentu akan membuat kalem dengan warna baju abu-abu.

Bahkan warna abu pada jilbab juga akan membuat penampilan lebih teduh dan tidak akan bertabrakan. Bukan hanya digunakan pada jilbab saja karena warna abu ini juga bisa digunakan pada rok.

Dengan begitu, tentu saja nanti tampilannya akan bisa serasi dan saling mengisi satu sama lain. Bisa bayangkan antara jilbab abu, baju oren dan rok abu lagi tentu semuanya akan terlihat tampak lebih sempurna.

2. Jilbab Warna Putih

Bukan hanya jilbab warna abu saja yang cocok dengan baju oren karena jilbab dengan warna putih juga sangat cocok. Jilbab warna polos seperti putih tentu saja yang nantinya akan memberikan efek terang dan tampak cerah.

Kombinasi dua warna ini akan saling mengisi karena warna putih pada jilbab akan membuat tampak kalem. Jadi, kalau punya baju oren di rumah dan bingung akan menggunakan jilbab warna apa bisa gunakan warna putih saja.

3. Jilbab Warna Hijau Tua

Baju oren cocok dengan jilbab warna apa bisa dipadukan dengan warna jilbab hijau tua. Warna hijau biasanya memiliki arti warna yang sangat tenang dan damai sehingga sering dijadikan warna hijab.

Apalagi kalau baju orange gamis dengan dipadukan jilbab warna hijau tua tentu saja akan menjadi perpaduan yang sempurna. Bagaimana tidak karena memang dari warnanya saja akan sangat indah untuk dilihat.

Apalagi sekarang sudah banyak model busana dengan warna oren seperti cardigan, sweater, jaket dan yang lainnya. Dan kalau untuk wanita berhijab yang bingung menggunakan warna jilbab apa bisa pilih hijau tua saja.

4. Jilbab Warna Hitam

Rupanya jilbab warna hitam pun sangat cocok kalau dipadukan dengan baju oren yang katanya punya warna kontras. Kalau memang selalu galau saat memilih warna jilbab apa untuk baju oren tentu hitam bisa menjadi pilihan.

Apalagi warna hitam ini sepertinya siapa pun juga punya karena warnanya yang netral masuk ke warna baju apapun. Jilbab warna hitam juga tentu sangat cocok dengan baju model apa saja seperti gamis oren.

5. Jilbab Warna Oren

Kalau memang warna lain akan bertabrakan atau tidak nyambung saat menggunakan bau oren, kenapa tidak gunakan jilbab oren juga. Karena dengan menggunakan warna jilbab yang senada dengan baju adalah pilihan yang cepat.

Bahkan kalau sudah selesai mix and match tentu nanti penampilan akan terlihat sangat stylish dan kece. Jadi, memang tidak ada salahnya untuk gunakan jilbab warna oren untuk bisa melengkapi baju warna oren.

6. Jilbab Warna Coklat Susu

Warna coklat susu rupanya juga sangat cocok dengan baju yang dinilai kontras seperti warna oren. Coklat susu dikenal sebagai warna nude yang senada dengan tone kulit sehingga tampak serasi dengan baju warna oren.

Bisa bayangkan saat mengenakan baju gamis oren dipadukan dengan jilbab coklat susu tentu hasilnya akan sangat estetik. Ini tentu bukan hanya saran karena sudah banyak yang mencoba dan rasanya perlu coba juga dua warna ini.

7. Jilbab Warna Olive

Jilbab yang terakhir dan dinilai sangat cocok dengan baju oren adalah jilbab dengan warna olive. Untuk yang belum tahu bahwa warna olive ini masih turunan dari warna hijau hanya saja tampak seperti kulit zaitun.

Kalau dibandingkan dengan warna hijau yang asli tentu saja zaitun ini punya warna yang sedikit redup. Bahkan di zaman seperti banyak hijaber muda yang sangat suka dengan warna redup ini karena menambah kesan kalem.

Apalagi kalau sampai dikombinasikan dengan warna oren yang terkesan kontras tentu akan tampak natural dan sangat cantik. Kedua warna ini pun bisa digunakan saat akan bepergian ke pesta atau ke mana pun sehingga bisa percaya diri.

Untuk hijabnya juga boleh gunakan model yang mana pun yang disukai misalnya pashmina, segiempat atau bahkan instan. Karena yang terpenting adalah warna olive-nya yang akan serasi dengan baju oren.

Itulah dia tadi rekomendasi warna jilbab untuk menjawab pertanyaan seputar baju oren cocok dengan jilbab warna apa. Karena sudah ada banyak referensinya tentu saja sekarang tidak akan bingung mencari warna jilbab untuk baju oren.