Mendapatkan undangan pernikahan dari teman, terkadang mau tidak mau harus datang ke acara tersebut, tapi bosan dengan baju batik yang dimiliki. Tenang berikut rekomendasi baju kondangan pria selain batik yang bisa digunakan. 

Kalau bicara masalah outfit tentu wanitalah juaranya, beragam jenis outfit selalu berkembang dan para wanita sering berbeda-beda gaya yang digunakan saat kondangan. Sedangkan pria?, baju yang sering dipakai batik. 

Saat ke kondangan rata-rata pria selalu mengenakan baju batik dengan celana panjang dan sepatu formal. Bukankah terkadang bosan karena baju yang dipakai itu-itu saja?Berikut rekomendasi baju kondangan selain batik:

1. Kemeja Shanghai dengan Motif Kotak-Kotak

Rekomendasi yang pertama adalah kemeja Shanghai dengan motif kotak-kotak, dimana saat ini baju kemeja menjadi trend. Model kerah baju Shanghai ini bagian depan membentuk huruf V.

Baju kondangan pria selain batik ini punya kerah yang berdiri dan ukuran tidak terlalu besar akan cocok dengan setelan baju pria. Motif kotak-kotak tentunya membuat siapapun yang memakainya terlihat semakin percaya diri dan tidak kaku. 

2. Kemeja dengan Warna Bumi Seperti Cokelat

Rekomendasi yang kedua adalah kemeja dengan warna bumi seperti warna coklat, bisa dengan lengan pendek ataupun lengan panjang. Kerah yang dipilih bisa kerah yang model biasa atau tinggi. 

Selain itu jika memilih kemeja warna coklat biar ada sedikit hiasan maka pilih motif yang ada bordir di bagian dada. Tentunya hal ini akan semakin keren jika dipakai saat kondangan ke tempat teman atau keluarga.

3. Kemeja dengan Kerah Band

Rekomendasi selanjutnya kemeja dengan kerah band, ini sangat cocok dan tidak akan membuat kaku siapapun yang memakainya. Tampak terlihat casual bisa dengan motif yang sederhana, dengan lengan panjang atau pendek. 

Jika saat menggunakan model kemeja seperti ini dan memilih warna cerah usahakan celana yang digunakan berwarna gelap. 

4. Kemeja Koko dengan Motif

Rekomendasi selanjutnya adalah kemeja koko dengan motif, bisa motif bordir sederhana di bagian samping kemeja. Bisa dengan lengan panjang maupun pendek tentunya akan terlihat keren jika dipakai. 

Tampak elegan jika dikenakan oleh seorang pria, usahakan memilih motif yang tepat untuk memadukan dengan celana. Misalnya memilih celana dengan warna netral saat memadukan dengan baju koko ini. 

5. Setelan Jas dengan Dasi

Rekomendasi selanjutnya adalah setelan jas dengan dasi, tentunya hal ini tidak asing dipakai dalam acara pernikahan. Terutama saat konsepan acara pernikahan adalah internasional, setelan jas dengan dasi akan tampak elegan. 

Pria yang memakai baju ini akan memiliki kesan yang wibawa dan profesional, dasi yang dipakai pun bisa dasi kupu-kupu. Selain itu juga bisa dengan menggunakan dasi panjang agar lebih terlihat elegan. 

6. Kaos dengan Setelan Blazer

Rekomendasi baju kondangan pria selain batik  selanjutnya adalah setelan kaos dan blazer juga cocok digunakan saat kondangan. Tampilan  terlihat lebih casual dan simple, pilih warna yang pas dan sesuai  agar lebih enak dipandang. 

Dengan memadupadankan kaos dan blazer yang pas tentu tampilan akan terlihat keren, bisa dengan memadupadankan dengan celana bahan. Selain itu dengan menggunakan sepatu sneaker akan makin keren. 

7. Suspender

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kemeja panjang maupun pendek dengan celana dengan tambahan suspender. Tentu tampilan akan terlihat beda dari tamu undangan yang lain, ditambah dengan sepatu pantofel. 

Hal tersebut menjadi perpaduan yang pas. Selain itu bisa menambahkan dasi kupu-kupu dan topi agar semakin nyentrik. 

8. Pakaian Tradisional

Outfit selanjutnya bisa dengan mengenakan pakaian tradisional, misalnya tradisional jawa dengan beskap dan blangkon. Tentunya menarik bukan terlebih lagi saat konsepan acaranya tradisional jawa hal ini perpaduan yang pas. 

Selain itu bisa juga menggunakan baju tradisional melayu yang lebih casual dan simple serta sederhana. Dijamin banyak orang yang takjup.

9. Kemeja dengan Rompi

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kemeja lengan panjang dengan ditambah rompi di bagian luar. Tergolong pakaian vintage jika dipadu padankan dengan benar akan semakin keren untuk dikenakan saat kondangan. 

Ditambah lagi dengan celana bahan panjang dan sepatu yang casual maka akan semakin keren. 

10. Sweater

Jika memiliki sweater yang bagus desain nya dan terlihat formal bisa dipakai saat kondangan. Sebelum menggunakan sweater pilih kemeja yang pas dengan kerah bisa ditambahkan dengan dari sebagai pelengkap,

Gunakan celana bahan atau jeans agar semakin keren dan percaya diri saat menghadiri kondangan. 

11. Kemeja Printed Shirt Kekinian

Rekomendasi yang terakhir kemeja dengan desain printed shirt, biasanya desain kemejanya didominasi warna monokrom hitam dan putih. Dipadupadankan dengan sepatu pantofel dan celana bahan tentu akan keren. 

Dengan menggunakan gaya ini maka kan lebih terlihat maskulin dan lebih tampan makin keren jika ditambah dengan jam tangan. Jika tidak mengenakan jam tangan pun juga masih terlihat keren jika dipakai saat kondangan. 

Itulah tadi 10 rekomendasi baju kondangan pria selain batik yang bisa dikenakan saat datang ke acara kondangan. Banyak pilihan bukan, pilih baju yang pas agar saat datang ke acara kondangan semakin percaya diri. 

Jangan sampai salah memilih, sesuaikan dnegan tema acara kondangannya, ketika memilih baju sesuai tema maka akan semakin keren.