Bingung dengan kombinasi baju hijau tosca cocok dengan hijab warna apa? Dengan adanya warna tosca seringkali dipadukan dengan warna netral. Padahal warna tosca atau disebut dengan warna biru pilus ini dapat dikombinasikan dengan beberapa warna.

Warna tosca menjadi salah satu warna favorit kaum perempuan bukan hanya karena masuk kedalam jenis warna pastel. Namun juga termasuk salah satu warna yang melambangkan kesabaran dan ketenangan, berikut ini beberapa referensi kombinasi warna tosca: 

1. Hijab Yang Berwarna Putih Atau Hitam 

Dikenal sebagai warna netral, ternyata warna hitam ataupun putih juga sering menjadi salah satu kombinasi warna apapun termasuk tosca. Dengan komposisi warna putih yang dipadukan dengan warna tosca akan terlihat lebih elegan dan juga anggun.

Begitu juga dengan hitam yang dipadukan dengan warna soft dari warna hijau tosca akan menghasilkan sebuah sentuhan serasi. Jika model baju yang akan dikenakan polos maka disarankan untuk menambahkan sedikit sentuhan seperti tambahan aksesoris tertentu.

2. Hijab Dengan Warna Coklat Pastel 

Dengan perpaduan ini maka tampilan akan lebih terkesan manis dan juga kalem, hal ini karena dipadukan coklat pastel yang soft. Tosca dan juga warna coklat pastel jika dikombinasikan menjadi perpaduan yang cocok dibanding coklat tua.

Warna coklat pastel dapat meliputi seperti warna coklat milo, coklat susu, latte, dan juga warna caramel yang dapat dipilih. Dengan baju warna tosca seperti dress ataupun model blouse dapat membuat penampilan terlihat lebih kece.

3. Hijab Warna Abu-Abu

Bukan hanya warna hitam atau putih menjadi kombinasi yang pas, namun warna Abu-Abu dapat juga menjadi warna kombinasi yang keren. Abu-Abu muda ataupun Abu-Abu tua dapat menjadi kombinasi yang pas untuk dipadukan dengan warna tosca.

Namun jika ingin lebih terlihat mewah maka disarankan untuk menggunakan warna Abu-Abu terang, outfit seperti ini cocok digunakan di pesta. Dengan perpaduan warna ini maka akan membuat penampilan menjadi lebih fresh dan juga lebih ceria.

4. Dipadukan Dengan Warna Mint 

Dengan adanya perpaduan warna yang senada juga dapat menghasilkan sebuah kombinasi yang pas juga lho. Warna hijau tosca jika dipadukan dengan warna mint maka akan menghasilkan sebuah perpaduan yang lebih kontras dan lebih terlihat muda.

Jika outfit terasa membosankan dengan perpaduan warna yang senada dapat juga dipadukan dengan outfit blazer atau outer dengan warna hitam/putih. Jika menggunakan sebuah penampilan yang menarik dapat juga dengan menggunakan tambahan aksesoris sebagai pelengkap.

5. Warna Cream 

Sudah tak heran lagi jika warna cream dipadukan dengan hijau tosca akan menghasilkan sebuah perpaduan warna yang soft. Dengan perpaduan warna ini akan membuat penampilan menjadi lebih soft, kalem dan mewah jika ditambahkan dengan aksesoris.

6. Warna Pink Pastel 

Jika bingung dengan baju hijau tosca cocok dengan hijab warna apa? Mungkin pink pastel dapat menjadi sebuah jawaban dari pertanyaannya. Seperti yang diketahui bahwa warna tosca sangat cocok dipadukan dengan warna yang soft atau netral.

Pink pastel atau disebut juga pale pink merupakan warna yang menjadi favorit bagi kaum perempuan terlebih jika dipadukan dengan warna tosca. Dengan perpaduan keduanya maka akan membuat munculnya sebuah perasaan bahagia saat memakai perpaduan warna ini.

7. Warna Nude Atau Pink Muda

Dengan adanya perpaduan warna ini, akan menimbulkan kesan yang soft meski dipadukan dengan warna yang sama-sama pastel. Kedua warna ini dapat menjadi jalur alternatif bagi yang tidak menyukai warna-warna yang terang atau warna yang mencolok.

8. Mengenakan Hijab Yang Bermotif 

Selain warna hijab yang netral atau soft, hijab dengan motif juga dapat menjadi perpaduan yang pas dan serasi jika dipadukan dengan warna polos. Jika baju yang dikenakan polos maka hijab bermotif dapat menjadi jalur alternatif yang dapat dipadukan.

Hal ini akan membuat kesan saling melengkapi antara baju dengan hijab yang dikenakan dan terlihat tidak monoton. Seperti perpaduan warna dasar hijab nude dan memiliki motif bunga yang berwarna tosca akan memberikan kesan manis penampilan.

9. Warna Biru Muda

Meskipun biru muda dan hijau tosca hampir serupa tapi dengan perpaduan ini maka akan membuat sebuah tampilan terkesan lebih manis. Hanya saja diusahakan warna atasan yang dipakai memiliki tone warna yang lebih tua atau pekat.

10. Dipadukan Dengan Warna Emas

Perpaduan hijau tosca dengan warna emas juga dapat menjadi perpaduan yang menarik yang mestinya dicoba. Tetapi disarankan untuk baju yang dikenakan tidak terang atau mencolok, hal ini dilakukan karena menghindari tabrakan warna baju dan hijab.

Itulah jawaban mengenai sebuah pertanyaan baju hijau tosca cocok dengan hijab warna apa, dan dapat menjadi referensi outfit yang cocok. Sebenarnya outfit yang dikenakan pada dasarnya akan terkesan cocok apabila pemakai nyaman dan percaya diri.