Beberapa orang mungkin masih merasa kebingungan dalam menentukan baju biru dongker kerudungnya warna apa yang sekiranya cocok digunakan. Sebenarnya sah-sah saja memadukan warna sembarang. Namun setidaknya dengan memadukan warna yang sesuai, penampilan akan semakin oke. 

Jadi pada kesempatan kali ini akan diuraikan mengenai beberapa warna kerudung yang cocok bisa dipadukan dengan baju biru dongker. Sehingga muslimah pun bisa mendapatkan tampilan yang maksimal. Agar tak makin penasaran, berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Warna Hitam

Salah satu warna yang sesuai dengan baju berwarna dongker adalah warna hitam pekat. Karena hitam sendiri menjadi salah satu jenis warna yang netral. Sehingga akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna apa saja termasuk hitam.

Selain itu, warna hitam juga tentunya hampir semua muslimah memiliki warna kerudung ini. Sehingga untuk menggunakannya tidak perlu membeli yang baru. Lebih direkomendasikan lagi jika warna hitam yang digunakan tidak ada kombinasi warna lainnya..

Dengan memilih perpaduan warna ini, maka akan menonjolkan tampilan yang terkesan Elegan namun juga formal. Namun alangkah baiknya jika perhatikan juga bentuk kerudung yang akan digunakan. Sehingga penampilan semakin maksimal.

2. Merah Maroon

Lalu untuk rekomendasi baju biru dongker kerudungnya warna apa, yang kedua adalah dengan memadukan bersama warna merah maron. Merah maroon ini juga sangat cocok digunakan untuk beberapa jenis kulit. Termasuk jika dipadukan dengan warna biru Dongker. 

Saat ini pun sudah banyak muslimah yang menggunakan perpaduan antara dua warna ini dan terlihat begitu pas. Perpaduan warna seperti ini pun dapat digunakan dalam konsep of the day. Namun menonjolkan kesan berani. 

Perpaduan warna ini akan sangat cocok jika dikenakan untuk acara di malam hari sehingga tetap terlihat bagus. Juga akan sangat cocok jika digunakan untuk acara kondangan atau sebagainya. Seba. Dapat menampilkan kesan elegan dan classy. 

3. Coklat Muda 

Pemilihan warna coklat muda ini juga akan sesuai bagi yang memiliki warna kulit cenderung putih. Sehingga warna coklat muda ini pun akan menyatu dengan warna kulit wajah. Untuk pemilihan warna kerudung bisa disesuaikan dengan motif dari baju.

Contohnya apabila baju yang dipakai ini sudah memiliki motif, maka akan lebih baik jika kerudung yang digunakan polos. Sehingga outfitnya pun tidak terlalu ramai. Ini akan sangat cocok digunakan untuk acara yang lebih santai.

4. Warna Abu-abu

Kemudian pilih warna selanjutnya yang juga cocok bila dipadukan dengan baju berwarna biru dongker adalah warna abu-abu. Warna ini pun juga termasuk ke dalam warna netral. Sehingga sangat cocok dipadukan dengan warna apa saja. 

Apalagi jika warna ini dipadukan dengan baju biru Dongker yang sama-sama merupakan warna yang cenderung gelap. Perpaduan warna seperti ini pun akan sangat cocok bila digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun juga sangat cocok untuk kegiatan formal. 

5. Warna Putih 

Lalu rekomendasi lain baju biru dongker kerudungnya warna apa adalah warna putih. Sama seperti warna hitam, bahwa putih ini termasuk netral. Namun tentunya harus diselaraskan dengan warna kulit wajah. 

Karena jika sampai pemilihan warna ini kurang tepat, maka wajah justru akan terlihat kusam. Jadi kerudung yang dipikirkan bisa berwarna putih tulang dengan bahan satin atau semacamnya. Sehingga tampilan yang dihasilkan terlihat mewah. 

Jika bukan warna putih tulang, maka bisa gunakan kerudung dengan warna broken white. Dengan begini, kesan yang akan didapatkan adalah vintage dan terlihat sangat Elegan. Sehingga cocok untuk menghadiri acara resmi sekalipun. 

6. Biru Tua Atau Biru Muda 

Warna biru Dongker adalah perpaduan antara hitam dan juga biru. Tentunya berbeda dengan warna biru tua atau biru muda. Jadi antara kedua warna ini pun bisa menjadi perpaduan warna yang pas. 

Sekilas kedua warna ini memang hampir sama, namun berbeda dari segi kegelapan. Sehingga jika keduanya dipadukan tidak akan mendapatkan tampilan yang terkesan monoton. Namun memberikan warna kontras namun indah.

7. Warna Merah Dan Warna Kuning 

Kemudian untuk jenis warna berikutnya adalah warna merah. Jika sebelumnya warna yang telah disebutkan adalah warna merah maroon, namun untuk jenis warna merah lain juga bisa digunakan. Namun usahakan warna yang tidak terlalu ngejreng. 

Perpaduan antara dua warna ini sudah tidak diragukan lagi, apalagi jika warna merah yang digunakan sedikit gelap. Sehingga meski terkesan cerah namun tidak terlalu mencolok. Juga tetap memberikan kesan elegant. 

Lalu rekomendasi warna kerudung terakhir yang cocok dipadukan dengan baju biru Dongker adalah warna kuning. Warna kuning ini termasuk dalam warna komplementer dengan warna biru dongker. Sehingga akan sangat cocok bila keduanya dipadukan. 

Demikian adalah ulasan sekilas mengenai baju biru dongker kerudungnya warna apa yang bisa dijadikan sebagai referensi. Untuk pemilihan warna ini lagi-lagi harus disesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Sehingga tidak membuat wajah terkesan kusam.