Sebagai seorang hijabers memadukan warna pakaian dengan jilbab adalah hal yang penting. Tentu, saja jika kurang tepat memberikan kesan  tidak enak dipandang. Salah satunya baju abu abu cocok jilbab warna apa.

Seperti hitam, bau berwarna abu abu adalah komposisi warna netral. Namun, tidak semua warna juga cocok untuk dipadukan. Oleh karena itu perlu tahu cara mencocokan warna jilbab yang pas dengan outfit berwarna abu abu.

Tips Memilih Warna Baju dan Jilbab

Sebelum membahas baju abu abu cocok jilbab warna apa. Ada baiknya mengetahui beberapa tips memilih warna baju dan jilbab untuk dipakai sehari-hari. Berikut detail selengkapnya:

1. Warna Soft 

Saat memadukan outfit dengan warna tersebut terdapat tiga pilihan warna yaitu dark gold, dark grey blue dan black. Perpaduan tiga warna tersebut menimbulkan kesan estetik, cantik dan kalem.

Bukan hanya tiga warna yang disebutkan di atas. Bisa juga memadukan warna soft brown dengan warna coklat lainnya. Hal itu akan tetap memberikan tampilan yang trendy.

Jika ingin tampil feminim, bisa memadukan pakaian soft pink dengan jilbab warna soft red, beige serta mauve. Agar tidak membosankan bisa memilih baju bermotif atau jilbab bermotif.

2. Pastel

Memadukan warna pastel akan memberikan tampilan ceria. Warna pastel seperti pearl mint green cocok untuk dipadukan warna pastel lainnya.

Terdapat tiga warna pastel yang bisa dipadukan. Ada beige, lilac, dan soft rosy pink.

3. Kuning Muda

Warna terang seperti kuning juga menambahkan tampilan yang ceria. Tidak hanya warna tersebut ada sage green, cranberry serta warna peach.

Selain itu, kulit dapat terlihat lebih terang dengan memadukan warna kuning dengan tiga warna pastel terang lainnya. Warna-warnanya cocok untuk hangout bareng teman atau ke acara formal

4. Abu Silver

Tampil anggun dalam balutan warna kombinasi baju dan dengan nuansa abu-abu silver dengan pink tua, teal dan soil brown. Perpaduan ini merupakan perpaduan aman.

Memadukan Baju Abu Abu dengan Warna Jilbabnya

Setelah mengetahui beberapa tips memadukan beberapa outfit dengan warna jilbabnya. Maka berikut ini adalah memadukan baju abu abu cocok jilbab warna apa.

1. Biru Navy

Salah satu warna hijab yang serasi dengan warna abu-abu adalah warna biru navy. Keduanya sama netralnya hingga jadi sangat cocok dipadukan. Warna lainnya adalah abu-abu muda atau yang biasanya lebih terang.

Wajah tampak lebih cerah saat  memadukan kedua warna tersebut dalam pemakaian sehari-hari. Warna hijab ini juga bisa dipadankan di acara formal agar terkesan keren.

2. Warna Pink

Warna pink bisa menjadi pilihan pelapis yang bisa dipadukan dengan pakaian berwarna abu-abu. Warna pink mengesankan feminisme.

Namun tetap segar dan menarik bagi wanita yang memakainya. Perpaduan warna baju abu-abu dengan jilbab pink juga menjadi tren di tahun 2019.

3. Warna Hitam

Kesan klasik dan mewah, namun tetap elegan adalah warna hitam. Kebanyakan orang memiliki salah satu warna ini di lemari mereka. Hitam seringkali menjadi warna favorit karena nyaman digunakan dalam berbagai situasi

Hitam seringkali menjadi warna favorit karena nyaman digunakan dalam berbagai situasi. Jilbab berwarna hitam terlihat anggun jika dipadukan dengan busana berwarna apapun, termasuk busana abu-abu.

4. Warna Pastel

Belakangan ini hijab berwarna pastel menjadi incaran banyak wanita. Warna kalem namun tetap elegan ini dapat menunjang penampilan Anda sehari-hari. Perpaduan yang patut dicoba adalah kemeja abu-abu dengan jilbab berwarna pastel. Tampilannya terlihat lebih elegan.

Jika dirasa kurang sempurna juga bisa menambahkan aksesoris berupa mini handbag. Juga dengan sepatu modern seperti sepatu bertali.

5. Abu-abu

Banyak yang mungkin berpikir bahwa jilbab dan baju yang serasi terlihat aneh. Meskipun pilihan ini mungkin merupakan rekomendasi yang tepat.

Memasangkan jilbab dengan gamis atau atau atasan abu-abu memberikan tampilan yang mudah dan elegan. Bisa menambahkan beberapa aksesoris warna pelengkap lainnya agar terlihat lebih percaya diri.

6. Putih

Salah satu warna yang cocok dengan pakaian abu abu adalah jilbab putih. Abu abu yang tampak gelap cocok dengan warna putih.

Perpaduan dua warna ini memberikan kesan minimalis, namun tetap terlihat bersih.  Beberapa aksesoris seperti tassel hijab bisa ditambahkan untuk tampilan yang lebih segar.

7. Hijau

Warna lain yang bisa jadi pilihan adalah hijab hijau. Dipadukan dengan pakaian berwarna abu-abu yang biasanya berwarna netral, warna ini terlihat sejuk dan segar.

8. Merah Maroon

Jilbab merah juga cocok dipadukan dengan kemeja atau gamis abu-abu. Warna abu-abu netral terlihat lebih elegan dengan kombinasi coklat.

Demikianlah informasi mengenai baju abu abu cocok warna apa. Tentu, informasi tersebut berguna ketika memadukan warna yang pas agar penampilan akan terlihat lebih elegan dan cantik.