Mencari atasan yang cocok untuk celana cutbray menjadi suatu tantangan tersendiri saat memilihnya. Terkadang, hanya beberapa atasan saja yang akan terlihat cocok jika dipasangkan dengan celana model cutbray. Namun, tak perlu khawatir karena sekarang banyak referensinya.

Celana cutbray menjadi salah satu celana yang modelnya klasik namun masih tetap eksis walaupun berbagai tren telah masuk dan berganti. Kesan yang ditampilkan dari celana ini akan membuat ramping dan jenjang kaki penggunanya.

Asal Usul Celana Cutbray

Cutbray menjadi salah satu celana yang modelnya dari bagian dari lutut ke bawah itu melebar. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa pada abad ke-19, celana panjang dengan model bawahnya berbentuk lonceng mulai digunakan oleh tentara Amerika Serikat.

Perempuan di daerah Eropa serta Amerika Utara pada tahun 1960 mulai menggemari celana cutbray. Tahun selanjutnya, celana cutbray mulai tren digunakan oleh wanita dan pria. Penggunaan cutbray pada zaman dahulu biasanya dipakai saat menghadiri pesta.

Sekarang, celana cutbray dapat digunakan kapan saja dan pada acara formal maupun informal. Celana yang memiliki ukuran panjang cocok untuk dikombinasikan dengan outfit lain. Selain itu, menggunakan celana cutbray dapat membuat kesan jenjang pada kaki.

Referensi Outfit yang Cocok Dikombinasikan dengan Celana Cutbray

Berikut ini beberapa referensi atasan yang cocok untuk celana cutbray agar OOTD semakin keren saat nongkrong atau ke acara lain. Dengan menggunakan atasan yang tepat, maka celana cutbray tidak akan terlihat aneh atau kuno.

1. Kemeja

Celana cutbray jika dipadukan dengan kemeja menjadi pilihan yang paling aman untuk digunakan di berbagai acara formal maupun informal. Kemeja tidak menampilkan kesan norak karena modelnya yang kasual malah menampilkan kesan yang lebih santai.

Apabila dipadukan dengan celana cutbray serta sneakers, maka kesan casual look akan didapatkan dan outfit ini cocok untuk nongkrong. Selain cocok digunakan di segala situasi, kenyamanan saat dipakai pun menambah percaya diri seseorang.

2. Long T-Shirt

Model dari celana cutbray memiliki potongan yang membentuk siluet tubuh khususnya pada kaki, dimulai dari pinggang hingga paha. Atasan yang cocok untuk celana ini tentunya atasan yang menunjukkan siluet tubuh juga, salah satunya t-shirt.

Namun jika berhijab, maka dapat menggunakan long t-shirt agar potongan tangan dari bajunya lebih panjang dan hijab friendly. Padukan long t-shirt dengan celana cutbray serta hijab pashmina akan membuat tampilan tetap terlihat modis dan kekinian.

3. Atasan Polos

Jika ingin lebih simpel namun tetap kece, gunakan kaos polos sebagai atasan dengan inner hitam jika kaos tersebut kurang panjang. Selain simpel, kaos polosan pun cocok dipadukan dengan cutbray jeans serta hijab berwarna cerah.

Lengkapi dengan topi serta sneakers warna senada agar kesan yang ditampilkan tidak norak dan tidak terlalu banyak menabrak warna. Outfit ini sangat cocok digunakan saat nongkrong karena kesannya santai namun tetap modis.

4. Blouse

Perpaduan blouse sebagai atasan yang cocok untuk celana cutbray pun sangat direkomendasikan untuk dikombinasikan. Pilihlah blouse dengan lengan balon warna krem agar menampilkan kesan berisi serta celana cutbray serta hijab warna senada.

Gunakan clutch atau bag berwarna hitam serta heels yang serasi agar warnanya tidak terlihat monoton. Selain itu, perpaduan dua warna ini akan lebih terlihat anggun dan feminim karena tidak terlalu mencolok.

5. Outer

Jika cuaca terasa dingin atau tak menentu, menggunakan outer rajut dipadukan dengan celana cutbray menjadi pilihan yang tepat. Selain menghalau suhu dingin, kesan modis tidak akan redup jika dikombinasikan dengan celana cutbray.

Gunakan outer rajut berwarna hitam dengan inner senada dan padukan dengan cutbray jeans. Sepatu putih serta hijab berwarna earth tone semakin mempercantik tampilan. Jika ingin terlihat lebih formal, gunakanlah blazer atau vest.

6. Cropped Shirt

Menggunakan crop top sangat cocok dipadukan dengan segala model celana, salah satunya celana cutbray. Sebab, celana cutbray menonjolkan bagian kaki agar terlihat ramping maka jangan khawatir jika mengkombinasikan dengan crop top.

Beragam bahan crop top akan cocok dikombinasikan dengan celana cutbray seperti bahan denim atau pun katun. Untuk melengkapi tampilan, gunakan juga sneakers putih atau heels dengan warna senada dengan crop top.

7. Atasan Ruffle

Pada zaman dahulu, penggunaan celana cutbray selalu dipadukan dengan atasan yang sama-sama vintage seperti atasan model ruffle. Meskipun vintage, celana cutbray serta atasan model ruffle tetap eksis sampai sekarang walau sudah banyak model terbaru lainnya.

Jika ingin tetap terlihat modis, gunakan blus dengan model ruffle berbahan chiffon agar terasa ringan dan tidak terlalu berisi. Pasangkan dengan cutbray jeans berwarna light blue agar penampilan tetap eye catchy.

Itulah beberapa referensi penggunaan atasan yang cocok untuk celana cutbray dan direkomendasikan untuk digunakan untuk nongkrong atau ke acara khusus. Penggunaan atasan yang tepat membuat OOTD semakin terlihat keren dan menarik perhatian orang-orang.