Pemilihan warna lipstik tentu sangat berpengaruh terhadap kecerahan wajah yang akan dihasilkan. Jika masih belum tahu pilihan yang tepat, maka akan diberikan 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah dan yang paling direkomendasikan.

Agar lebih mudah dipahami, maka setiap rekomendasi warna akan dijelaskan secara menyeluruh. Penasaran dengan pilihan warna yang bisa dijadikan pilihan? Untuk mengetahui daftarnya, simak penjelasan dan uraian ini:

1. MLBB

Pilihan warna pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah warna My Lips But Butter, atau yang biasa dinamai dengan MPBB. Mungkin warna ini bukanlah jenis warna yang familiar di telinga banyak orang.

Jadi sebenarnya, warna ini dideskripsikan sebagai pilihan warna yang serupa dengan warna bibir. Jadi tidak ada kesan mencolok, meski warna ini sudah diaplikasikan. Kesan natural, akan muncul dan wajah akan menjadi lebih cerah.

Namun untuk menemukan warna MLBB yang cocok dengan warna kulit akan sedikit susah. Meski demikian, proses pemilihan yang tepat harus dilakukan. Jika sudah menemukannya, maka penggunaannya bisa dilakukan kapan saja.

2. Merah

Warna merah juga masuk dalam jajaran 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah dan yang bisa dipilih. Jenis warna ini juga sudah banyak difungsikan, karena sudah terbukti bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar.

Penggunaan lipstik warna merah ini juga sangat luas. Bisa dipakai untuk acara formal maupun acara santai yang diikuti. Meski makeup yang dipakai bukanlah full makeup, lipstik warna merah akan tetap cocok dipakai di bibir.

Uniknya, warna ini juga cocok untuk jenis kulit apapun. Jadi bagi perempuan yang kesulitan mencari warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, maka solusi tercepatnya adalah lipstik merah. Jenis warna ini memang tidak pernah mengecewakan.

3. Peach

Pilihan warna lain yang juga bisa dijadikan pilihan adalah warna peach. Lipstik dengan warna ini, memang disinyalir mampu mencerahkan wajah dan cocok dipakai dalam berbagai kegiatan. Bahkan sekarang jenis warna ini sangat populer.

Jika memakai lipstik dengan warna peach, maka penggunanya akan terlihat lebih segar serta lebih muda. Pancaran warna wajah akan jauh lebih cerah, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri perempuan yang memakainya.

Namun perlu dipahami bahwa pemilihan warna peach ini harus disesuaikan dengan warna kulit asli. Kategori warna peach ini sangat banyak. Jika memilih sembarangan dan tidak sesuai dengan warna kulit, maka wajah akan terlihat kusam.

4. Coklat Nude

Ingin wajah menjadi lebih cerah namun tidak terlalu pucat? Maka pakai saja lipstik dengan warna coklat nude sebagai solusinya. Pilihan warna ini akan membuat warna wajah menjadi lebih cerah, dan terkesan natural di saat yang bersamaan.

Warna ini juga cocok untuk jenis warna kulit apapun. Jadi, proses penyesuaiannya akan jauh lebih mudah. Hal ini juga menjadi alasan kenapa akhirnya banyak yang memilih warna ini untuk dijadikan tambahan makeup di berbagai kegiatan.

Brand yang meluncurkan produk lipstik juga sudah banyak yang menyediakan warna ini. Jadi untuk memilih warna ini, bukanlah proses yang sulit untuk dilakukan. Jika sedang bingung memilih warna, maka opsi ini jangan sampai dilewatkan.

5. Magenta

Pada daftar 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah ini, warna magenta juga masuk jajarannya. Warna magenta masuk golongan warna pink cerah, yang bisa memberikan kesan kuat. Kecerahan wajah juga bisa meningkat dengan warna ini.

Sebenarnya, warna magenta ini tidak dipakai dalam sembarang kegiatan. Hal ini dikarenakan warna pink-nya yang terkonsep bold dan strong. Namun untuk pecinta warna pink, magenta ini bisa dijadikan pilihan yang paling pas.

Namun saat dipakai, sebenarnya warna magenta akan tetap menampilkan kesan natural dan chic di saat yang bersamaan. Agar tampilan lipstik ini semakin menarik, maka disesuaikan juga dengan jenis makeup yang dipakai.

6. Burgundy

Suka dengan warna lipstik yang gelap namun ingin wajah tetap cerah? Maka pilihan yang paling cocok adalah lipstik dengan warna burgundy. Warna ini masuk golongan warna merah namun dengan kesan ungu yang terpancar dari warnanya.

Dengan kesan bold dan anggun yang dihasilkan dari warna ini, maka pemanfaatannya akan sangat pas untuk acara formal dan pesta. Wajah yang memakai lipstik dengan warna ini juga akan lebih cerah tanpa terbatas warna kulitnya.

7. Terracotta

Untuk rekomendasi terakhir, ada warna terracota yang juga bisa dijadikan pilihan yang pas. Sebenarnya warna ini jarang dipakai untuk sembarang acara. Hal ini dikarenakan kesan kuat akan terpancar setelah memakainya.

Namun jika ingin kulit lebih cerah dalam acara formal, maka warna ini akan sangat pas untuk dijadikan pilihan. Bahkan warna kulit apapun bisa memakai warna lipstik ini tanpa terlihat kusam.

Daftar 7 warna lipstik yang membuat wajah cerah tersebut tentunya bisa langsung dijadikan pilihan. Pilih saja warna-warna yang sesuai dengan kulit, agar kecerahan wajah terpancar. Atau jika bingung, coba dulu satu per satu warna lipstiknya.