Tak hanya di smartphone saja, namun permainan ikan di laptop juga sudah mulai banyak penggemarnya. Apalagi bagi yang tidak bisa memainkan game rog atau video game petualangan. Maka game ikan seperti ini cenderung lebih mudah dimainkan. 

Meski begitu, game ikan juga memberikan keseruan bagi setiap pemainnya. Selain itu, setidaknya game mancing ikan ini bisa menjadi obat dikala tidak bisa melakukannya di luar ruangan. Untuk lebih jelas apa saja nama gamenya, maka berikut adalah ulasannya:

1. Feeding Frenzy 2

Game ikan pertama yang bisa coba untuk dimainkan adalah Feeding Frenzy 2. Game ini serupa dengan nama yang digunakan, jadi pemain diharuskan memberi makan pada ikan-ikan kecil. Sehingga nanti ikan-ikan tersebut dapat bertumbuh hingga lebih besar. 

Namun tak hanya itu saja, namun pemain juga bisa melatih ketangkasan ikan. Ketangkasan yang dimaksud disini adalah ikan-ikan kecil ini mampu menghindari yang ukurannya besar. Karena jika tidak maka bisa saja dimakan dan berakhir. 

2. Fishing: Barets Sea 

Kemudian game kedua yang bisa coba dimainkan adalah Fishing: Barets Sea ini sangat cocok bagi yang hobi mancing. Dalam permainan ini pun menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Dimana latar belakang yang digunakan adalah laut barents di Norwegia sama seperti namanya. 

Namun dalam game ini pemain tidak hanya bekerja sebagai pemancing saja. Namun juga harus dapat berjuang dalam membangun bisnis perikanan dan semua itu dimuat dari nol. Selain itu, di dalamnya juga tersedia berbagai misi menantang. 

Game ini sendiri merupakan jenis video game yang bisa didapatkan di toko steam. Jadi memang game ini tidak bisa diunduh secara gratis. Namun harus membeli filenya terlebih dahulu agar bisa memasangnya di perangkat laptop windows. 

3. Fishing Diary

Kemudian permainan ikan di laptop berikutnya adalah Fishing Diary. Jika Konsep yang digunakan pada permainan sebelumnya adalah memancing maka kali ini adalah berburu ikan. Jadi tugas para pemain adalah dengan menembak ikan. 

Untuk menembak ikan, pemain nantinya bisa menggunakan alat khusus yang bisa digunakan. Tak hanya tembak saja, namun ada juga alat lain seperti setrum, Cannon, bom dan lain sebagainya. Senjata yang digunakan bisa disesuaikan dengan ikan yang akan ditangkap. 

Untuk mendownload sendiri ada banyak situs yang menyediakan. Dari segi ini ada kemungkinan bahwa game bisa didapatkan dengan cara yang gratis. Sehingga tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. 

4. Fishing Planet

Lalu yang keempat ada game bernama Fishing planet. Karena yang dibahas dalam artikel kali ini adalah game ikan, maka Fishing planet tentunya termasuk di dalamnya. Jenis dari game ini sendiri adalah simulation Player. 

Dalam game, pemain akan disuguhi dengan keindahan desain dan grafik yang sangat bagus dan memanjakan mata. Terlebih apa yang ada di dalamnya hampir menyerupai dengan apa yang ada di dunia nyata. Bahkan tingkat laku ikan pun dibuat dengan kecerdasan AI. 

Sehingga dengan begitu sisi realistis dari game ini tampak seperti nyata bahkan di dalamnya adalah sekitar 120 spesies ikan. Semua ikan tersebut bisa ditangkap namun dengan keterampilan yang berbeda pula. Untuk mendapatkannya maka bisa memancingnya. 

5. Hungry Shark Evolution

Permainan ikan di laptop yang kelima ada Hungry shark Evolution dengan konsep hampir mirip seperti FeeDing Frenzy. Di mana dalam game ini pemain harus menggerakkan ikan hiu yang sedang kelaparan. Sehingga hiu mendapatkan makanannya. 

Agar hiu bisa bergerak dengan kencang, maka bisa dengan tap lama di bagian mana saja dengan fitur bernama boost. Boost ini bisa dimanfaatkan saat akan mengecat mangsa dan melompat lebih tinggi. Membayangkan saja pasti seru sekali game satu ini. 

6. Hungry Shark World 

Meski nama yang dimiliki hampir sama seperti game sebelumnya, namun keduanya sangat berbeda. Namun tentu pemain utama dalam game ini adalah hiu yang sedang kelaparan dan hendak mencari mangsa. Para pemain pun dapat menjelajahi peta dunia. 

Grafik yang digunakan dalam game ini pun cukup memukau karena menggunakan 3 dimensi. Cara bermain dalam game ini adalah dengan menggerakkan hiu yang sedang kelaparan. Terapas jalan ke depan dengan memakan apa yang ditemukan. 

7. Eatme.io 

Awal mula dalam game ini adalah dengan menggerakkan ikan yang kecil. Kemudian nanti tinggal gerakkan agar memakan ikan yang lebih kecil supaya tubuh semakin besar. Namun hati-hati juga agar tidak dimakan oleh ikan yang jauh lebih besar. 

Karena jika sampai dimakan oleh ikan yang lebih besar, maka game akan berakhir. Di dalamnya juga ada banyak sekali jenis ikan yang dapat dimainkan. Mulai dari warna yang unyu-unyu hingga dengan tampilan sangat. Terlebih ditambah dengan gigi-gigi yang tajam seperti gergaji.

Demikian adalah beberapa referensi permainan ikan di laptop yang bisa digunakan. Dari berbagai jenis game yang telah disebutkan, tinggal pilih versi berbayar atau gratis. Untuk mengunduhnya sendiri bisa melalui website yang tersedia di google. 

Frequently Asked Questions (FAQs)

1. Apa itu Permainan Ikan di Laptop?

Permainan Ikan di Laptop adalah jenis permainan yang biasanya ditemukan dalam platform permainan online. Dalam permainan ini, pemain mengendalikan senjata virtual dan berusaha menembak ikan-ikan yang berenang di layar untuk mendapatkan poin atau hadiah tertentu.

2. Bagaimana cara memainkan Permainan Ikan di Laptop?

Untuk memainkan Permainan Ikan di Laptop, Anda perlu mengunduh dan menginstal perangkat lunak atau aplikasi permainan yang menyediakan jenis permainan ini. Setelah permainan terpasang, Anda dapat membuka permainan dan mulai mengendalikan senjata virtual dengan menggunakan mouse atau tombol-tombol yang ditentukan. Tembak ikan-ikan yang berenang di layar untuk mendapatkan poin dan mencapai target tertentu.