Bagi yang suka dengan game video aksi petualangan, maka harus mencoba game grand theft auto san andreas ini. Game ini juga sering disebut GTA: San Andreas ini memang human game baru. Namun masih tetap asyik untuk dimainkan. 

Game ini dikembangkan oleh Rockstar north dan ini menjadi permainan 3D ketujuh dari seru GTA. Tentunya ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan di dalam game ini. Jadi, mari langsung simak ulasannya. 

Tentang Game Grand Theft Auto: San Andreas

Sebelum membahas tentang spesifikasi dari game ini, maka akan lebih baik jika kenali lebih jauh mengenai GTA ini. Jadi game ini merupakan game yang dikeluarkan oleh Rockstar games. Pertama dirilis adalah pada tahun 2004. 

Pada tahun ini yang pertama dirilis adalah untuk versi PlayStation 2 dan terus dirilis untuk versi platform lainnya. Bahkan lebih kerennya lagi, game ini bisa dimainkan di sekitar 10 platform. Untuk genrenya sendiri adalah petualangan. 

Seperti namanya, bahwa game ini mengambil latar belakang dari sebuah negara fiktif bernama dan Andreas. Di dalam negara ini pun diceritakan memiliki tiga negara metropolitan. Di mana setting tahun pada game ini adalah pada tahun 1992. 

Dalam game ini bercerita mengenai suatu geng yang bernama Carl Johnson atau juga disingkat menjadi CJ. Geng ini akan kembali dari liberty city menuju ke Los Santos setelah mengetahui kematian dari ibunya. Juga terdapat kisah panjang di dalamnya. 

Cara Bermain Grand Theft Auto: San Andreas

Setelah mengetahui sekilas tentang game grand theft auto san andreas maka kali ini akan diulas mengenai cara bermain. Jadi dalam game ini dibuat mirip dengan dua permainan dari pendahulunya. Yakni terdapat penembak, pengemudi dan akan menjelajahi lingkungan terbuka. 

Dalam game ini pemain juga memungkinkan untuk berjalan kaki, berlari atau melompat. Terlebih pada game GTA satu maka para pemain memungkinkan untuk berenang di dalam air. Bahkan juga bisa mendaki di tempat yang memuncak. 

Ada banyak juga kendaraan yang tersedia di dalamnya dan memungkinkan untuk dimainkan oleh setiap pemain. Antara lain adalah seperti bus, pesawat, kereta, sepeda motor, helikopter dan lain sebagainya. Pemain juga bisa mengimpor kendaraan ketimbang mencuri.

Di dalamnya terdapat misi yang harus diselesaikan sesuai dengan cerita yang sudah diuraikan. Namun jika tidak ingin menyelesaikan misi tersebut, maka mungkin saja. Sebab pemain tetap bisa menjelajah dengan bebas di kota yang sangat luas ini. 

Platform Yang Didukung

Untuk game ini sendiri untungnya terdapat banyak sekali platform yang didukung di dalamnya. Bahkan untuk pengguna android sekalipun. Seperti yang dikatakan tadi, bahwa ada sekira 10 platform yang didukung di dalamnya. Antara lain adalah:

  • Game ini pertama diluncurkan adalah untuk PlayStation 2 yang mulai bisa digunakan Pada tahun 2004.
  • Kemudian yang kedua adalah untuk windows dan juga Xbox, dimana versi ini diluncurkan pada tahun 2005.
  • Kemudian pada tahun 2010 diluncurkan untuk platform Mac OS X lebih tepatnya pada bulan November tanggal 12.
  • Lalu pihaknya juga meluncurkan untuk versi IOS yakni pada tahun 2013.
  • Disusul dengan versi untuk pengguna android yang berbeda hanya beberapa hari saja dengan peluncuran untuk IOS.
  • Ada lagi versi untuk windows phone dan berhasil diluncurkan pada tahun 1014.
  • Lalu untuk firebox pada tahun yang sama, disusul dengan versi untuk Xbox 360.
  • Kemudian yang terakhir adalah pada tahun 2015 Rockstar games meluncurkan untuk PlayStation 3. 

Spesifikasi Perangkat PC Yang Digunakan

Untuk versi PlayStation atau Xbox mungkin sudah pasti akan bisa jika sesuai dengan yang disebutkan. Namun tidak bagi pengguna windows. Harus memenuhi standar yang diberikan agar PC yang digunakan juga tetap aman. 

  • Pertama Cpu yang dimiliki haruslah Pentium III atau yang sekiranya setara dengan athlon.
  • Kemudian kecepatan cpu ini minimal harus 1ghz dengan ram 256 GB. 
  • Lalu untuk kartu videonya adalah 64GB dan harus kompatibel dengan directx 8.1 seperti NVIDIA GeForce 3 atau yang lebih bagus.
  • Jumlah ram video harus 64 GB dengan pixel shader 11. 
  • Lalu untuk OS windowsnya adalah versi 2000 atau XP lalu untuk pemasangan minimal ruang disk gratis adalah 36 GB.
  • Tapi dari pihak grand theft auto san andreas menyarankan untuk menggunakan Cpu 4 atau setara dengan athlon XP.
  • Lalu untuk ramnya adalah 384 MB, jika ada yang lebih besar maka akan lebih baik.
  • Sedang untuk ram videonya disarankan menggunakan dengan kapasitas 128 MB dengan pixel shader 20.
  • Kemudian untuk ruang disk gratis disarankan menggunakan 47 GB untuk instalasi penuh.
  • Sedang untuk pengguna android, jika game tidak kompatibel di perangkat yang digunakan, maka tidak akan dapat diunduh. 

Demikian adalah ulasan mengenai grand theft auto san andreas yang bisa dijadikan sebagai referensi. Di perangkat android sendiri game ini dapat dibeli dengan harga 81.000. Jadi untuk bisa memainkan game ini tidak bisa mengunduh secara gratis.