Banyak game online yang menyuguhkan permainan luar biasa seru sehingga seringkali dimainkan sampai berjam-jam. Meskipun demikian, permainan offline yang tidak membosankan juga cukup banyak tersedia di toko aplikasi.

Game offline memang sering dianggap membosankan karena terkadang tampilan yang dimiliki terasa monoton. Padahal, banyak game tanpa akses internet yang atraktif dan tidak akan membuat pemainnya bosan, inilah rekomendasinya:

1. Game Swamp Attack 

Yang masuk direkomendasi pertama adalah permainan bernama Swamp Attack yang memberikan pengalaman seru. Game yang dapat dimainkan ketika sedang bersantai ini, tokoh pemainnya hanya duduk saja di kursi rumahnya.

Ketika memainkannya, para pemain harus menyelesaikan setiap misi yang dihadirkan dan mempertahankan rumah yang terletak di rawa tersebut. Kebanyakan permainan hanya melawan musuh yang itu-itu saja, Swamp Attack benar-benar sangat berbeda.

Pemain akan melawan serangan bertubi-tubi dari berbagai musuh seperti monster, buaya, zombie, alien, dan juga makhluk lainnya. Selain tersedia offline, game ini juga dapat dimainkan online bahkan bisa berduel dengan pemain lain, pola permainannya yaitu:

  • Pemain cukup memerankan sosok pemilik rumah dan mengatur strategi waktu untuk mengisi peluru untuk kemudian menembak musuh. 
  • Saat musuh besar datang, pemain bisa memperkuat persenjataan dengan upgrade kemampuan secara berkala. 
  • Setiap ada kenaikan level serangan akan semakin sulit dan berat.

2. Death Race

Permainan offline yang tidak membosankan selanjutnya yang bisa coba dimainkan adalah game balapan bernama Death Race. Pemain akan memiliki keleluasaan untuk memilih jenis mobil yang disukai ketika akan memulai pertandingan. 

Dalam memilih mobil yang akan digunakan, pemain tidak boleh hanya melihat pada penampilan mobil yang keren saja. Hal yang paling penting adalah mempertimbangkan spesifikasi yang dimiliki dan pemain perlukan.

Kualitas grafis dalam permainan Death Race ini cukup bagus walaupun merupakan permainan offline. Cara memainkannya sangatlah mudah, pemain hanya harus fokus untuk mengendalikan setir serta pedal gas supaya tetap berjalan di lintasan.

3. Pocket City

Jika dilihat dari model permainannya, game ini memang terbilang cukup mirip dengan SimCity tetapi tidak kalah seru. Ketika memainkannya, yang dilakukan adalah membangun segala hal yang dibutuhkan kota dengan baik seperti jalan, dan bangunan tertentu.

Pembangunan  tersebut tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, pemain harus memastikan jika semuanya seimbang. Hal ini tentu saja agar dapat mendapatkan uang, kemudian menaikkan level, memperoleh gedung dan lahan yang banyak. 

Permainan ini bisa didapatkan melalui pengunduhan gratis bahkan pada versi yang paling besar sekalipun. Tapi, jika pemain ingin fitur permainan yang paling lengkap maka perlu memiliki versi yang premium. 

4. Minecraft

Rekomendasi berikutnya ini adalah permainan yang terhitung cukup populer dan telah diunduh sampai jutaan kali. Permainan sandbox yang diciptakan pertama kali oleh Mojang kali ini bernama Minecraft. 

Sekarang ini permainan survival semacam ini memang mulai berkurang kepopulerannya karena banyak muncul game-game yang lain. Namun, karena adanya tantangan untuk menunjukkan kreativitas dalam hal membangun rumah, hotel dan lainnya, game ini akan terasa menyenangkan. 

5. Drone Shadow Strike

Game gratis dan dimainkan offline berikutnya yaitu Drone Shadow Strike yang menampilkan pertempuran. Dengan tampilan yang cukup memanjakan mata permainan akan terasa lebih atraktif dan nyata.

Dalam game ini pemain akan berperan menjadi pilot yang mengendalikan drone tempur untuk menghindari serangan dari para musuh. Dari pola permainan tersebut tentu sudah terbayang keseruan permainan yang memerlukan konsentrasi ini.

6. Crash Bandicoot: On the Run!

Permainan offline yang tidak membosankan dan menarik selanjutnya yaitu game Crash Bandicoot: On the Run!. Game action ini tentu sudah cukup dikenali karena sebelumnya tersedia di perangkat konsol.

Keseruannya masih tetap sama dan bahkan lebih nyata karena adanya tampilan permainan yang lebih modern. Dengan memainkan versi Androidnya, para pemain akan bisa merasakan nostalgia namun dengan fitur yang lebih menarik.

Sebenarnya, game satu ini permainannya berbasis online namun, ternyata hampir semua fiturnya bisa dimainkan offline. Nantinya, pemain hanya perlu melalui beberapa musuh dan tantangan agar mencapai titik akhir.

7. Zombie Battle Royale

Melawan serangan zombie adalah jenis permainan lama yang masih tetap digemari sampai saat ini. Dalam permainan ini, para pemain akan disuguhkan pertarungan sederhana tetapi cukup menegangkan untuk melawan zombie. 

Yang menarik di permainan ini adalah adanya kemungkinan pemain untuk memilih karakter yang akan dipakai untuk melawan serangan. Selain melawan zombie, pemain juga harus bertahan hidup di berbagai lingkungan kota, padang pasir, hutan dan lainnya.

Permainan semakin seru dengan adanya misi-misi yang perlu diselesaikan untuk meningkatkan level. Untuk menyelesaikan misi, pemain dibekali berbagai senjata antara lain, pistol, makanan instan, granat, bahan kimia, dan sebagainya.

Itulah rekomendasi permainan offline yang tidak membosankan paling seru dan bisa dimainkan di Android. Segera mainkan dan menangkan gamenya!

Frequently Asked Questions (FAQs)

1: Apa itu Permainan Offline yang Tidak Membosankan?

Permainan Offline yang Tidak Membosankan adalah jenis permainan yang dapat dimainkan di perangkat elektronik seperti komputer atau ponsel tanpa memerlukan koneksi internet. Permainan ini dirancang agar tetap menarik dan menghibur tanpa kebutuhan akses internet.

2: Apakah Permainan Offline yang Tidak Membosankan tersedia untuk semua perangkat?

Permainan Offline yang Tidak Membosankan umumnya tersedia untuk berbagai jenis perangkat, termasuk komputer, ponsel cerdas, dan tablet. Namun, penting untuk memeriksa persyaratan sistem permainan tertentu sebelum mengunduh atau membelinya untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat yang Anda miliki.