Jika Anda berpikir untuk membeli iPhone 4S baru, mengetetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 4S itu menjadi penting. Dengan begitu Anda dapat untuk mempertimbangkannya. Apakah cocok atau tidak dengan Anda.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone dengan brand iPhone 4S ini.

Mari kita mulai dari sisi keunggulannya;

Kelebihan iPhone 4S

Kelebihan iPhone 4S ini benar-benar menarik. Smarphone ini hadir dengan kamera baru 8MP. Dimana dilengkapi dengan fitur pengeditan yang mudah seperti crop, rotate, enhancement, dan red-eye reduction.

Tidak hanya itu, iPhone 4S juga dilengkapi sensor iluminasi bagian belakang dan aperture yang lebih besar. Ini berfungsi untuk memberikan koreksi cahaya rendah dan white balance yang lebih baik.

iPhone 4S juga memiliki fitur deteksi wajah dan stabilisasi gambar, selain kemampuan untuk menangkap video HD 1080p.

Smartphone ini memiliki prosesor yang lebih cepat. Itu karena ia dilengkapi dengan chip custom A5. Seperti yang ditemukan pengguna di iPad 2.

Baca juga:

Alhasil, iPhone 4S kinerjanya menjadi lebih cepat dalam pemrosesan data, download, dan permainan.

Menarik bukan?

Kelebihan lain iPhone 4S, ia kompatibel dengan jaringan seluler CDMA dan GSM. Sehingga, dapat digunakan di lebih banyak tempat di seluruh dunia.

Dalam hal ini, Apple menghadirkan Asisten baru. Mereka telah mengubah iPhone 4S menjadi asisten pribadi yang mengenali suara. Ini sangat berguna bagi tunanetra untuk mengirim pesan teks bebas genggam, di antara tugas-tugas lainnya.

Daftar fitur pendukung iPhone 4S

  • IPhone 4S memungkinkan Anda melakukan streaming untuk apa yang sedang diputar di Apple TV atau Airplay.
  • IPhone 4S dapat mereduksi minyak di jari Anda. Karena memiliki lapisan oleophobic di bagian luar kacanya. Sehingga lebih tahan terhadap sidik jari.

Kekurangan iPhone 4S

Kita tidak hanya untuk memuji smartphone dari Apple ini. Tapi juga melihat dari sisi kekurangan iPhone 4S. Apa saja itu? Berikut ulasannya;

  • iPhone 4S belum mendukung 4G. Ini cukup vital di era sekarang ini. Banyak profesional berharap Apple menambahkan chip LTE yang lebih baik, sebelum menambahkannya ke iPhone. Beberapa orang percaya ini bisa saja terjadi.
  • IPhone 4S tidak memiliki NFC (near-field-communication), akibatnya, ia tidak memungkinkan untuk mendukung sistem pembayaran seluler.
  • Selain itu, kita semua telah melihat terlalu banyak gambar casing iPhone 5 yang bocor. Citra indah dari layar yang lebih lebar, bentuk yang ramping, dan bodi yang lebih lebar sungguh tak terlupakan. Ini jelas mengurangi dorongan orang-orang untuk membeli iPhone 4S.
  • Memang, dari sisi harga iPhone 4 jauh lebih murah. IPhone 4 tidak memiliki kamera 8MP dan fitur bantuan, tetapi itu bagus untuk uang Anda.

Pemilik iPhone 3GS yang berharap adanya perubahan, pasti akan merasakan lonjakan dalam faktor daya, kecepatan dan bentuk. Jika memilih iPhone 4, maka Anda harus tetap menggunakannya dan memperbarui ke iOS 5.

Baca juga: Cara Membuka iPhone yang Terkunci