Bagaimana cara memperbaiki iphone stuck di logo itunes tanpa pc? Cari tahu jawabannya di postingan kami kali ini.

Sama dengan Smartphone lainnya, iPhone juga tidak lepas dari yang namanya error atau masalah. Salah satu masalah yang sering terjadi pada iPhone adalah stuck di logo itunes. Masalah ini sendiri dapat terjadi karena banyak faktor, mulai dari kesalahan update hingga kerusakan perangkat.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan khusus berbagi kepada anda mengenai cara memperbaiki iphone stuck di logo itunes tanpa PC. 

Untuk anda yang penasaran, anda dapat langsung menyimak ulasan cara memperbaiki iphone stuck di logo itunes tanpa pc yang telah kami rangkum di bawah ini.

Penyebab IPhone Stuck di Logo iTunes

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa terdapat banyak hal yang dapat menjadi penyebab iPhone stuck di logo iTunes. Sebelum lanjut mengenai cara memperbaiki iphone stuck di logo apple atau itunes ini, kami akan menjelaskan beberapa penyebab utama masalah ini.

Melansir keterangan dari Ario Bimo, teknisi Smartphone dan sekaligus writer di blog teknologi, Yerzies, disebutkan bahwa 5 alasan utama yang diklaim menjadi penyebab utama dari masalah iPhone ini. Adapun kelima alasan yang dimaksud sebelumnya adalah sebagai berikut:

  • Gagal Update iOs: Banyak pengguna yang menyebutkan bahwa bahwa masalah iPhone stuck di logo iTunes ini terjadi setelah pembaruan iOS yang gagal.
  • Kesalahan pada Jailbreak: Jailbreak adalah sebuah prosedur yang menawarkan banyak keuntungan kepada pengguna iphone dalam kebebasan pengelolaan perangkat. Namun apabila Jailbreak ini dilakukan secara asal asalan, maka hal ini berpotensi menimbulkan sejumlah error serius, salah satunya iphone yang stuck pada logo itunes.
  • Kegagalan Memulihkan dari iTunes: Saat anda memulihkan iphone dan terjadi kegagalan, entah itu karena jaringan yang lemah maupun faktor lain, maka hal ini dapat menyebabkan tampilan layar iPhone anda tersangkut pada logo iTunes atau apple.
  • Iphone Boot Loop saat memulihkan cadangan: saat melakukan pemulihan cadangan di iPhone, terdapat resiko kegagalan yang berpotensi membawa sejumlah masalah, salah satunya stuck atau mentok logo itunes pada tampilan layar.
  • Kerusakan Perangkat Keras: Selain keempat penyebab di atas, iPhone yang stuck pada logo itunes juga dapat terjadi karena adanya kerusakan pada perangkat keras iPhone anda. 

Bagaimana Cara Memperbaiki IPhone Stuck di Logo iTunes Tanpa PC?

Untuk cara memperbaiki iPhone stuck di logo iTunes tanpa pc, salah satu cara yang dapat anda lakukan dan paling sering digunakan adalah dengan melakukan hard reset.

Melakukan Hard Reset

Hard Reset ini akan dapat menghapus semua data pada perangkat iPhone yang mengalami masalah. Cara untuk melakukannya sendiri cukup mudah, dimana anda hanya perlu menekan tombol volume down dan power secara bersamaan dan tunggu beberapa detik. Selanjutnya, anda hanya perlu menunggu proses reset selesai. Jika anda tengah mujur, maka cara ini akan sukses mengatasi masalah error anda sebelumnya. 

Cara Memperbaiki iPhone Mentok Logo iTunes Dengan PC

Jika cara memperbaiki iphone stuck di logo itunes tanpa pc di atas tidak membuahkan hasil, memperbaiki dengan menggunakan PC menjadi alternatif lain yang sebaiknya anda pertimbangkan. 

Dalam hal ini, untuk memperbaiki iphone mentok di logo apple atau itunes, anda dapat mencoba metode recovery mode.

Melalui Recovery Mode

Untuk metode ini, anda dapat mengikuti beberapa langkah singkat di bawah ini:

  • Tekan tombol sleep/wake di iPhone anda hingga muncul slider.
  • Koneksikan perangkat iPhone anda ke komputer menggunakan kabel data dan kemudian lakukan hard reset saat connect to iTunes.
  • Jika anda melakukan hal ini, maka iPhone anda akan masuk ke mode recovery.
  • Hubungkan iPhone anda dengan iTunes. Selanjutnya, akan muncul opsi update dan juga restore.
  • Pilih update untuk melakukan troubleshoot untuk mengatasi masalah sebelumnya.
  • Jika update gagal, maka anda dapat mengulangi langkah di atas, namun pada bagian mode recovery, pilih pilihan restore.

Itulah sedikit tutorial cara memperbaiki iphone stuck di logo itunes tanpa pc yang telah kami rangkum untuk anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, khususnya untuk anda yang mengalami masalah atau error ini.

Jangan lewatkan artikel teknologi menarik lainnya seputar iPhone dan android yang telah kami siapkan untuk anda dengan mengikuti blog ini. Terima kasih telah mampir dan membaca.