Game adalah salah cara untuk bersantai. Karena itu banyak orang yang bermain game bahkan membeli laptop khusus bermain game yang memiliki RAM 8 GB karena grafis yang ditawarkan dapat membuat pemain game dapat memuaskan penggunanya. 

Tapi tidak semua orang bisa membeli laptop gaming dikarenakan harganya yang cukup mahal. Oleh karena itu, banyak yang mencari game PC untuk ram 4gb untuk dimainkan.

Pasalnya, sebagian besar pemain game hanya memiliki laptop dengan spesifikasi standar yang digunakan untuk bekerja atau sekolah dengan kapasitas RAM 4 GB. Tapi tenang, terdapat beberapa game PC yang keren dan dapat dinikmati dengan laptop kapasitas RAM 4 GB. 

Rekomendasi Daftar Game PC Untuk RAM 4GB Terbaik 

Berikut ini adalah daftar game PC terbaik untuk laptop dengan RAM 4 GB yang telah kami rangkum untuk kamu.

1. GTA V

Sumber gambar: Ayo Semarang

Game pertama yang bisa direkomendasikan untuk laptop RAM 4 GB adalah game GTA V. Game ini memiliki banyak pengguna dengan rating yang tinggi. GTA V  merupakan game yang memiliki latar di kota Los Santos terdapat tiga karakter utama di dalam cerita game ini.

Siapa saja? Yaitu Michael, Franklin, dan Trevor. Setiap karakter memiliki latar belakang cerita yang berbeda. GTA V memiliki grafis yang bisa dibilang bagus dan dapat memuaskan pengguna. Bahkan di game tersebut pengguna bisa melakukan apapun termasuk berenang, naik kereta dan sebagainya.

2. Crysis 3

Sumber gambar: wall.alphacoders.com

Game PC kedua yang dapat direkomendasikan untuk RAM 4 GB adalah game Crysis. Game tersebut memiliki grafis yang sangat bagus. Kualitasnya pun semakin meningkat di game Crysis 3.

Dimana Crysis 3 adalah game pertarungan dimana pengguna bertujuan mengalahkan semua musuh yang ada. Crysis 3 juga memiliki senjata terbaru, yaitu predator bow yang bisa menembus armor lawan. 

Game ini sangat bagus untuk pengguna yang menyukai game peperangan karena akan memberikan pengalaman yang seru.

3. Subnautica

Sumber gambar: youtube.com/Anthomnia

Game PC untuk ram 4GB selanjutnya yang dapat direkomendasikan untuk laptop RAM 4 GB adalah game Subnautica. Game ini berfokus pada penjelajahan di dalam laut, sehingga pemain akan diperlihatkan keindahan dan keangkeran di bawah laut. Sebab game ini merupakan game survival, maka pemain harus bisa mengetahui makhluk yang dapat dimanfaatkan.

Kemudian harus menghindari semua makhluk yang berbahaya. Terdapat banyak tantangan yang menarik dalam game satu ini. Adapun diantaranya seperti memasak ikan, menyelam, hingga crafting, semua kegiatan di bawah laut akan mengasyikan.

4. Game Sea of Thieves

Sumber gambar: GameSpot

Adapun Sea of Thieves merupakan game yang bisa juga dimainkan dengan RAM 4 GB. game pc untuk ram 4gb ini memiliki ciri khas berlayar dan mengarungi lautan. Bahkan pemain bisa menyerang kapal milik pemain lain seperti bajak laut. Pemain bermain sebagai kru kapal sehingga harus bekerjasama dengan pemain lain untuk menjalankan kapalnya.

Jadi setiap pemain memiliki tugasnya masing-masing seperti ada yang mengendarai kapal, menembakkan meriam dan memperbaiki kapal. Game ini berbeda dengan game lainnya yaitu tidak memiliki level ataupun darah. Sehingga jika diserang maka pemain akan langsung mati atau jatuh ke dalam sebuah lubang.

5. Sleeping Dogs

Sumber gambar: Wikipedia

Rekomendasi game pc untuk RAM 4GB terakhir adalah Sleeping Dogs. Game ini hampir mirip dengan GTA. Bahkan sering disebut sebagai GTA versi Cina. Jadi pastinya game ini akan seru bagi pecinta GTA. Apalagi latar cerita juga sangat menarik. 

Sleeping Dogs merupakan game pertarungan layaknya GTA. Game ini dapat dimainkan dengan spesifikasi rendah. Jadi pengguna dengan laptop standar dapat memainkannya tanpa ragu.

Sekian dari artikel yang membahas tentang game PC untuk RAM 4GB. Ternyata banyak game PC yang dapat dimainkan walaupun hanya dengan laptop kapasitas RAM 4 GB. Sebenarnya, masih banyak lagi game lainnya tapi kali ini hanya akan dibahas 5 game terbaik. Semoga game tersebut dapat menghibur untuk semuanya.

Baca Juga: 5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan