Berbeda dari game mobile, game PC mayoritas berbayar, apalagi yang sedang populer. Bagi yang tidak punya modal tentu ini menjadi masalah. Untuk itu, rekomendasi game PC terbaik gratis menjadi salah satu solusi yang dicari-cari para gamer, betul bukan?

Pembahasan kali ini tentu menarik, terlebih yang tidak mau bangkrut gara-gara main game. Sesuai dengan permasalahan yang ada, rekomendasi game PC gratis dan terbilang tidak kalah seru dengan yang berbayar akan kami bahas. Apa saja macam-macam game tersebut?

Rekomendasi Game PC Gratis Terbaik

Berikut game PC terbaik gratis terbaik dan recomended untuk anda mainkan menurut versi kami.

1. Dota 2

Sumber gambar: wallpaperaccess.com

Rekomendasi game PC terbaik, seru dan anti bangkrut pertama yaitu game Dota 2. Game online ini mengusung sistem multiplayer dengan genre battle arena. Konsep dari game ini dua tim bertempur dan saling mempertahankan towernya masing-masing.

Masing-masing tim berjumlah 5 player dengan berbagai macam karakter yang sudah disediakan tergantung keinginan pemain. Tim yang berhasil merobohkan tower utama lawan diklaim sebagai pemenang pertarungan.

2. Fortnite

Sumber gambar: bolaskor.com

Bagi yang sering bermain game online mobile seperti PUBG dan Free Fire tentu game PC terbaik besutan Epic Games ini sudah tidak asing lagi. Sebab mekanisme permainannya memiliki fortnite tidak jauh beda dengan kedua game mobile tersebut.

Pemain mempunyai misi membunuh pemain lain dengan beberapa item yang diperolehnya selama di arena. Selain itu pemain juga harus bertahan hidup dan menjadi pemain yang tersisa agar bisa dinobatkan sebagai pemenang.

3. League of Legends

Sumber gambar: kompas.com

Game ini merupakan game PC terbaik gratis yang konsepnya tidak jauh beda dengan Dota 2. Persamaan dari kedua game ini yaitu terletak pada mekanik permainannya. Hanya saja beberapa karakter yang tersedia di game ini berbeda dengan Dota 2. Tidak hanya itu penyesuaian permainannya pun juga berbeda. Tapi untuk misinya sama yaitu menghancurkan tower lawan untuk menjadi pemenang dalam permainan.

4. Call of Duty : Warzone

Sumber gambar: gamerwk.com

Game Call of Duty di PC tetap hadir dengan sistem multiplayer. Game battle royale ini menempatkan 150 pemain di dalam satu arena pertandingan, sehingga cukup menantang untuk dimainkan. Saat mode Battle Royale berjalan tentu saja player harus membentuk regu atau tim untuk melawan tim yang lain. Tim yang berhasil bertahan akan menjadi pemenangnya.

5. Brawlhalla

Sumber gambar: review.bukalapak.com

Game PC terbaik gratis rekomendasi selanjutnya yaitu Brawlhalla. Genre game ini fighting dengan mekanisme permainan yang gampang serta dilengkapi dengan berbagai karakter-karakter keren. Bagi player yang memperoleh kill terbanyak selama pertandingan maka player tersebut dinobatkan sebagai pemenangnya.

6. Genshin Impact

Sumber gambar: store.epicgames.com

Selanjutnya ada Genshin Impact, game gratis PC ini yang merupakan salah satu game yang popularitasnya luar biasa. Game ini hadir dengan genre Action Role Playing Game dan dengan konsep Open World yang mampu memberikan sensasi petualangan lebih seru.

Sistem permainannya yaitu pemain mengandalkan satu karakter untuk mengeksplorasi luasnya Teyvat. Untuk naik level pemain harus melakukan fighting dengan beberapa monster. Bahkan tidak hanya permainan bertarung saja dalam game ini pemain juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memasak untuk bertahan hidup.

7. World of Tank

Sumber gambar: onlinegame.co.id

Game PC terbaik yang kami rekomendasikan terakhir ini merupakan salah satu game terkuat yang pernah ada di PC. Game tank simulator ini memiliki mekanik permainan yang lumayan kompleks. Tentu membutuhkan kekompakan tim untuk menyelesaikan permainan. Dalam game ini pemain bisa menggunakan 9 mode permainan yang sangat seru.

Itulah rekomendasi 7 game PC terbaik gratis yang bisa dikoleksi atau pilih salah satunya. Masalah keseruannya bisa bandingkan sendiri dengan koleksi game-game di mobile atau PC yang sudah pernah dimainkan, dijamin tidak akan kalah seru.

Baca Juga: 6 Game PC Mario Terbaik dan Paling Seru Untuk Dimainkan