Karakter Mario berasal dari permainan bernama Donkey Kong yang diluncurkan perdana pada tahun 1981. Sejak peluncuran permainan tersebut, karakter Mario makin dikenal banyak orang hingga saat ini. 

Perkembangan zaman membuat teknologi semakin canggih, alhasil kini hadir banyak variasi cara memainkan Mario, salah satunya di PC. Yuk, simak rekomendasi game PC Mario di bawah ini!

1. Giana Sisters: Twisted Dream

Sumber gambar: GameTrex

Rekomendasi game PC Mario pertama yaitu Giana Sisters: Twisted Dream yang merupakan garapan developer Black Forest Games. Permainan ini menawarkan storyline yang cukup menarik sekaligus menegangkan berupa petualangan 2D dari hero, villain, dan victim.

Giana berperan sebagai hero yang akan menyelamatkan korban penculikan bernama Maria. Gurgle Wocky merupakan sosok naga jahat sebagai villain yang harus dilawan Giana untuk membebaskan Maria dalam dunia mimpi.

2. Secret Maryo Chronicles

Sumber gambar: APK Pure

Secret Maryo Chronicles diciptakan dan dikembangkan oleh developer Tim SMC. Game ini merupakan jenis permainan platform 2D yang memiliki desain selayaknya permainan pada komputer klasik. Developer game ini menciptakan terobosan grafis untuk mendukung kualitas performa yang paling baik.

Terdapat beragam variasi level yang dapat dimainkan, meliputi; normal, medium, dan hard. Untuk menaikan level yang lebih sulit, maka pemain harus meraih poin yang ditentukan. Apabila pemain mampu melewatinya, maka akan menempati posisi juara.

3. Black Magic

Sumber gambar: APK Pure

Rekomendasi game PC Mario yang selanjutnya yaitu Black Magic. Game ini diciptakan oleh developer Datasoft sejak rilis perdana pada tahun 1987. Storyline dalam game ini cukup menarik yaitu pemain harus menemukan enam bola mata milik penyihir baik yang telah dikutuk  menjadi batu oleh penyihir jahat.

Dalam petualangan mencari enam bola mata tersebut, pemain akan menghadapi berbagai medan dan tantangan menghadapi penyihir jahat menggunakan panah yang disediakan. Apabila pemain mampu menyelesaikan semua misi dan menghindari segala rintangan, pemain akan menjadi juara.

4. Marble Blast Gold

Sumber gambar: Mac Softpedia

Marble blast Gold merupakan video game yang dikembangkan oleh developer Garage Games dan rilis perdana oleh Monster Studio pada tahun 2002. Sesuai dengan namanya, game ini mengharuskan pemain untuk memindahkan kelereng-kelereng sesuai misi. Selain itu, pemain harum meminimalisir kemungkinan terjadi ledakan agar tidak kalah. Beberapa level dibatasi durasi waktu sehingga pemain harus menyelesaikan misi secepatnya.

5. Aladin Disney

Sumber gambar: Play DOS Game

Game ini dikembangkan oleh developer Disney Software yang bekerja sama dengan Sega. Aladin Disney merupakan video game yang berasal dari sebuah film berjudul sama. Sejak rilis perdana pada tahun 1993, game ini tercatat sebagai game terlaris pada saat itu.

Aladin merupakan pemain utama yang harus menyelesaikan misi pada setiap levelnya untuk bisa mendapatkan juara. Dalam tiap level, Aladin akan melewati lokasi seperti di film dan menggunakan pedangnya sebagai alat perlindungan diri dari musuh.

6. A Hat In Time

Sumber gambar: Steam

Rekomendasi game yang terakhir adalah A Hat in Time berasal dari garapan developer Gear of Breakfast dan dirilis oleh Humble Bundle. Game ini mengisahkan tentang seorang gadis yang ingin kembali ke rumah setelah tersesat di tempat antah berantah.

dalam perjalanannya, gadis tersebut menemui berbagai rintangan, salah satunya perlawanan mafia jahat dari planet misterius yang dilewatinya. Akankah gadis tersebut dapat selamat kembali ke rumahnya? Semua tergantung kelihaian pemain melawan musuh yang menyerang.

Nah, demikianlah ulasan rekomendasi game PC Mario yang paling seru untuk dimainkan. Beberapa games merupakan terbitan lawas, namun bukan berarti permainan tersebut sudah tidak dapat dimainkan. Terbitan lawas tersebut merupakan versi paling asli dari game yang beredar saat ini. Jadi, tunggu apalagi? Selamat mencoba!

Baca Juga:6 Game Offline yang Bisa Multiplayer Terbaik