Bermain game bersama teman saat di tongkrongan memang menjadi hal yang menyenangkan. Namun seringkali kuota menjadi cepat habis dan boros. Nah, ternyata ada cara mabar yang seru  tanpa menguras kuota, loh. Dengan pakai game offline yang bisa multiplayer, membuat mabar alias main bersama menjadi tetap asyik tanpa menyebabkan kuota menjadi melarat.

Tidak susah memainkan game ini, cukup nyalakan bluetooth saja, lalu nikmati keseruan bermain game bersama teman-teman. Penasaran? Yuk, simak rekomendasi game offline terbaik berikut ini dan rasakan keseruan bermain bersama!

1. Mini Hero Militia 3D

Sumber gambar: APKPure

Bagi penggemar game Mobile Legend bisa coba Mini Hero Militia saat kuota sedang cekak. Meskipun offline, namun tidak membuatnya kalah dengan game online pada umumnya. Mini Hero Militia 3D menawarkan sudut pandang third person shooter, sehingga hampir sama dengan Mobile Legend yang memiliki jangkauan pandang luas.

Dalam permainan ini, ada 10 lebih senjata yang tersebar pada peta. Tidak hanya itu, terdapat pula 20 lebih karakter hero yang bisa dipilih, seperti Superman, Iron Man, dan lainnya. Semua hero bisa dipilih berdasarkan keinginan dan yang dirasa mudah dimainkan.

2. MB Downhill

Sumber gambar: APK Pure

Siapa yang pernah memainkan game sepeda pakai PS2? Jika pernah, MB Downhill sangat cocok untuk menggantikan game PS2 tersebut. MB Downhill merupakan game yang menawarkan simulasi bersepeda di pegunungan. Uniknya lagi, grafis yang ada pada game ini sangat terlihat realistis.

Tidak hanya itu saja, MB Downhill juga memberikan sudut pandang orang pertama sehingga membuat permainan semakin menantang dan menegangkan. Pada game ini setiap pemain akan diadu untuk berlomba sampai di ujung pegunungan dan saling membantu sesama.

3. Modern Combat : Zero Hour

Sumber gambar: APKPure

Berbeda dengan dua permainan di atas, game offline yang bisa multiplayer satu ini memberi jangkauan yang lebih luas. Modern Combat : Zero Hour menawarkan kesempatan untuk memimpin karakter hingga menempati posisi leaderboard setelah mengalahkan pemain lain di dunia.

Game ini bisa digunakan menggunakan jaringan Wifi lokal sehingga dijamin irit kuota. Ukurannya yang hanya 27 MB juga lebih ringan sehingga tidak membuat smartphone menjadi lemot.

4. Chess Free

Sumber gambar: APKPure

Para pecinta olahraga catur wajib merapat untuk mencoba game offline satu ini. Sekarang tidak perlu ribet bawa papan catur ke mana-mana, cukup ambil smartphone dan mulai keseruan bermain catur bersama teman.

Permainan ini juga bisa dimainkan menggunakan 2 smartphone sehingga bisa meningkatkan fokus dalam mengatur strategi saat melakukan permainan. Hal tersebut tentu akan membuat suasana tegang tetap terasa meskipun tanpa papan catur  di antara pemain.

5. GT Racing 2 Offline

Sumber gambar: APKPure

Game offline yang bisa dimainkan bersama selanjutnya adalah GT Racing 2 Offline. Tidak hanya itu, Game ini menawarkan sensasi balapan menggunakan mobil-mobil bergengsi di dunia. Bahkan, GT Racing 2 Offline pun juga memberikan dua pilihan, apakah ingin solo atau multiplayer. Rasakan keseruan bermain balap mobil bersama teman-teman tanpa koneksi internet sama sekali.

6. Wild Blood

Sumber gambar: iphone.apkpure.com

Rekomendasi game offline multiplayer yang terakhir yakni Wild Blood. Game offline ini menawarkan lebih banyak pemain di dalamnya, bahkan hingga mencapai 8 orang. Wild Blood bisa diunduh melalui di semua smartphone sehingga semua pengguna bisa memainkannya.

Namun, sayangnya game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar, yakni hingga 2 GB. Lebih baik menggunakan memori eksternal untuk menghindari HP lemot dan ngadat.

Itulah tadi keenam rekomendasi game offline yang bisa multiplayer  untuk menambah keseruan di saat kuota internet sudah menipis. Dijamin main game bersama semakin seru tanpa buffering dan kuota tetap aman.

Baca Juga: 6 Game Android Ukuran Kecil Grafis Bagus Offline Terbaik