Game PC Hitman merupakan sebuah video game yang memiliki latar belakang cerita tentang pembunuh bayaran dengan misi khusus untuk menghabisi target yang diperintah. Keseruan game ini terdapat pada bagaimana cara pemain untuk mengatur strategi dalam menyelesaikan misi agar tidak diketahui oleh musuh.

Game yang dikembangkan oleh Denmark IO Interactive ini memiliki banyak series. Menganut sistem open world, game Hitman berhasil merilis kurang lebih 8 series yang terdiri dari 5 original series dan 3 dari Trilogi World of Assassination.

Rekomendasi Series Game PC Hitman Terbaik

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa series game PC Hitman terbaik yang sayang jika kamu tidak coba mainkan. Berikut adalah beberapa original series Hitman terbaik yang telah kami rangkum.

1. Codename 47

Sumber gambar: youtube.com/Centerstrain01

Seri game PC Hitman yang pertama adalah Hitman: Codename 47. Seri ini dirilis pada tahun 2000. Cerita berawal dari Agent 47 yang merupakan manusia buatan dengan kekuatan dan kepintaran diatas rata-rata melarikan diri dari fasilitas penciptanya. Kemudian Agent 47 disewa oleh ICA dan diberi kontrak untuk membunuh berbagai penjahat kaya di seluruh dunia.

Hitman: Codename 47 dikembangkan oleh IO Interactive dan dirilis oleh Eidos Interactive. Pada seri pertama, dikenalkan beberapa elemen game dasar seperti membuka level dan akses ke area yang belum tersedia. Terdapat misi-misi seru seperti membunuh target dan melakukan penyamaran.

2. Hitman 2: Silent Assassin

Sumber gambar: pcgamer.com

Seri kedua dari Hitman ini bercerita tentang Agen 47 yang sudah pensiun dari ICA. Agent 47 memulai kehidupan barunya tinggal di gereja dan berteman dengan Pendeta Emilio Vittorio. Suatu ketika pendeta tersebut di culik oleh orang tak dikenal. Hal ini membuat agen 47 kembali ke ICA, berharap bisa melacaknya.

Masih dengan konsep yang sama, Hitman 2 hadir dengan jalan cerita yang sudah diatur oleh IO Interactive. Sehingga pemain dapat lebih mudah menyelesaikan segala misinya. Namun, jika ingin mendapatkan keseruan yang lebih, pemain bisa membunuh target dengan strategi sendiri.

3. Contracts

Sumber gambar: honestgamers.com

Seri ketiga dengan judul Hitman: Contracts, merupakan sekuel dari Hitman 2 yang dirilis pada tahun 2004. Pada seri ini, terdapat level-level baru yang menceritakan tentang kilas balik kontrak atau misi Agent 47 yang belum diceritakan seri sebelumnya. Level tersebut akan menceritakan tentang kisah yang dialami oleh 47 orang setelah hampir terbunuh dalam misi yang gagal di Paris.

4. Hitman: Blood Money

Sumber gambar: Gamebrott

Selanjutnya ada Hitman: Blood Money. Seri lanjutan dari Hitman: Contracts ini menghadirkan fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan seri lainnya. Pemain dapat menggunakan metode dan strategi apapun untuk membunuh target. Selain itu, Blood Money menyertakan fitur yang akan secara langsung menghukum pemain apabila terlalu bising atau kasar terhadap target.

Seri ini menceritakan usaha Agen 47 untuk menghancurkan Franchise, sebuah organisasi pembunuhan kontrak saingan ICA. Franchise berusaha mendapatkan teknologi kloning untuk menciptakan pasukan pembunuh sendiri. Selain itu, akan diceritakan pula tentang kehidupan Agen 47 di masa lalu serta kisah kontrak pada seri sebelumnya.

5. Absolution

Sumber gambar: youtube.com/VE3TRO

Dan seri yang terakhir yaitu Hitman: Absolution. Seri ini dinyatakan lebih mudah dimainkan dan diakses, namun tetap mempertahankan aspek kekejaman dari Franchise. Hitman: Absolution memiliki struktur yang lebih linier dan fitur-fitur baru.

Seri Hitman: Absolution memungkinkan pemain membuat misinya sendiri dan bermain dengan orang lain secara online. Untuk misinya, pemain harus mengikuti Agent 47 untuk melindungi gadis remaja rekayasa genetik dari berbagai sindikat kriminal serta agen ICA korup, yang ingin memanfaatkan kemampuan gadis tersebut.

Itulah 5 series game PC Hitman yang wajib untuk dicoba. Game bunuh membunuh ini sangat seru dan penuh teka-teki sehingga membangkitkan rasa penasaran. Ditambah dengan grafis 3D yang halus, membuat pemain serasa masuk ke dalam game secara nyata. Jadi tunggu apa lagi, segera download dan rasakan keseruannya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Perang Petualang 3D Terbaik