Warung internet (Warnet) sangat booming di tahun 2000-an, dimana dijadikan pilihan bagi semua orang untuk bermain game online atau sekedar berinternet. Eksistensi warnet seiring perkembangan waktu semakin merosot karena banyak ditinggalkan oleh pelanggannya. 

Sebagian besar memilih bermain game online melalui HP, namun sebaliknya ada juga yang tetap kecanduan. Simak enam game online warnet yang masih hits hingga saat ini.

Game Online Warnet yang Masih Hits

Berikut adalah beberapa nama game online warnet yang namanya masih hits dan sering dimainkan oleh cukup banyak orang.

1. Counter Strike (CS)

Sumber gambar: brilio.net

Masyarakat pasti familiar dengan “Counter Strike” yang pernah populer di tahun 2000. Game yang fenomenal ini banyak diminati karena merupakan permainan yang kompetitif dan seru. Bahkan game besutan FPS ini memiliki versi terbarunya lho yaitu “Counter Strike: Global Offensive”. Perbedaan dengan versi sebelumnya, CSGo ini menampilkan senjata, karakter, peta dan mode dengan memberikan versi terbaru.

2. Atlantica Rebirth (AR)

Sumber gambar: games.grid.id

“Atlantica Rebirth” mulai muncul di tahun 2010 dan diminati masyarakat karena memiliki event yang menarik. Game dibawah naungan Gemscool ini, mulai kembali dibangkitkan pada tahun 2021 oleh pihak LYTO. Fitur yang dimunculkan pada game ini sangatlah modern dan menarik peminat kalangan gamers. Sudah pasti permainan ini begitu keren karena bergenre fantasi berisikan mitos, sejarah dan budaya.

3. Point Blank

Sumber gambar: acerid.com

Permainan “Point Blank” adalah salah satu game online warnet dibawah naungan Zepetto yang banyak digemari. Saking populernya, game ini bahkan sekarang sudah dapat dimainkan di PlayStation 5. Selain itu, penggemar setia dapat juga memainkannya dengan mengunduhnya langsung di situs resminya pointblank.id. Permainan ini mengusung mode yang modern dan bervariasi seperti misi bom, eliminasi dan pertandingan kematian.

4. Rising Force Online and Remastered

Sumber gambar: youtube.com/LYTOGAMES

Game online yang satu ini bertemakan masa depan dan fantasi yang bertujuan untuk menyelamatkan kehidupan bangsa ras tersebut. Player dapat bertarung dan memilih ras yang akan digunakan melawan musuh ras lain atau antar pemain. Game yang berbasis 3D ini menghadirkan monster, peta dan senjata baru dengan tidak lupa menyuguhkan nuansa yang berbeda.

“RF Online” sebenarnya dirilis sejak tahun 2006 dan berkembang menjadi versi terbarunya yaitu “Remastered” pada 11 Mei 2020. Jika gamers masih rindu dengan game ini, maka tak perlu khawatir karena “RF Online” telah hadir pada versi mobile. Beberapa fitur terbaru dari game ini diantaranya chip, peta Elf kuno, monster Elf tertinggi, senjata dan baju zirah.

5. Perfect World (PW)

Sumber gambar: MMO Culture

“Perfect World” merupakan permainan dengan mengusung Mitologi dari Negara Cina. Game ini memiliki sistem grinding dan farming yang unik serta pergantian siklus waktu dan musim yang membuat pemandangannya berbeda. Selain itu, “Perfect World” juga sudah dapat dimainkan di HP Android dengan versi terbarunya berjudul “Perfect World Revolution”. Jika gamers lebih suka bermain di PC/ Laptop dapat diunduh pada perfectworld.lytogame.com.

6. GunBound M

Sumber gambar: Steam

Permainan “GunBound M” adalah versi terbaru dari game online warnet berjudul “GunBound”. Salah satu permainan yang sangat digandrungi ini berasal dari Korea yang hadir di tahun 2006. Pada tahun 2017, “GunBoundM” kembali diluncurkan dan dapat dimainkan hingga saat ini dalam bentuk mobile. Tentunya dengan beberapa fitur terbaru seperti upgrade mobil tempur dan daily reward.Itulah keenam game online warnet yang masih hits hingga saat ini, dan masih banyak dimainkan oleh penggemar setianya.

Game yang dianggap zaman dahulu dan hampir terlupakan ini mampu memberikan kenangan yang indah. Tentunya hal ini menjadi nostalgia pada masa muda yang hobi bermain di warnet. Nah, jika ingin tetap memainkan game favorit di atas bisa langsung mengunduhnya.

Baca Juga: 5 Game Online Termahal di Dunia yang Jarang Diketahui