Kebanyakan game online di Android bisa di-download secara gratis. Hanya saja jika untuk game PC dan konsol game dijual dengan harga yang sangat mahal. Walaupun cukup menarik dibahas game online termahal di dunia ini bukan tergolong game modern.

Tetapi meski demikian, bagi pecinta game tentu ini informasi menarik. Pasalnya, bisa mengetahui masih banyak game yang nilainya berharga dan tidak bisa didapatkan secara gratis. Penasaran apa saja?

Game Online Termahal di Dunia yang Cukup Langka

Berikut ini adalah beberapa game online termahal di dunia dan cukup langka yang masih menjadi buruan para kolektor game jadul.

1. Super Copa

Sumber gambar: youtube.com/Bits-y-celuloide

Super Copa merupakan salah satu game online termahal yang bisa didapatkan dengan harga 100 juta. Game ini cukup populer di tahun 1994 hingga sekarang dengan sistem multiplayer. Walaupun player-nya hanya terbatas dua player saja, permainan ini termasuk game kuno game online yang  banyak digandrungi oleh para kolektor game.

Kelebihan lainnya karena game besutan Nintendo ini tergolong sebagai esport atau game olahraga. Bahkan, game ini juga tergolong unik dan masih bertahan sampai sekarang walaupun tidak setenar dulu.

2. Stadium Events

Sumber gambar: MobyGames

Selanjutnya ada game Stadium Events sebagai game termahal di dunia yang jarang diketahui oleh para gamers pada modern ini. Game ini dirilis pada tahun 1987 dan pernah populer pada masanya. Meskipun game ini jadul, untuk mendapatkan game ini ternyata harus menguras uang sebanyak 596 juta, mahal sekali, bukan?

Melihat dari harganya, Stadium Events tentu saja tidak perlu diragukan lagi masalah keseruan saat gamenya dimainkan. Game ini tidak hanya mahal dalam pembeliannya tetapi hanya sekedar boxnya saja harganya sudah mencapai 144 juta. Alasan mengapa dibanderol cukup mahal tentu karena keunikan dari game ini.

3. Air Raid

Sumber gambar: youtube.com/Squakenet

Air Raid juga menjadi game termahal di dunia yang harganya mencapai 456 juta. Harga yang sangat mahal ini tentu saja diukur dari keterbatasan game, jadi tidak hanya karena kualitasnya. Game ini termasuk game tembak-tembakan yang sangat legendaris sampai saat ini. Bahkan, Air Raid begitu digemari karena memiliki sisi menarik. Di mana kalau melihat sisi belakang dari kotak gamenya ada suatu tulisan mengenai cerita dari game online ini. Inilah yang membuat para gamer di zamannya sangat ingin membeli game ini.

4. Nintendo Campus Challenge

Sumber gambar: duniagames.co.id

Game online termahal di dunia yang jarang para gamer ketahui adalah Nintendo Campus Challenge. Game ini dirilis pada tahun 1991 dan berhasil menyita perhatian para gamer pada masanya. Nintendo Campus Challenge merupakan game yang tergolong cukup menarik untuk dikoleksi sebagai game langka dan termahal di dunia. Kabarnya game ini akan dimusnahkan kalaupun memang ada harganya akan dibanderol cukup mahal yaitu sekitar 288 juta.

5. Red Sea Crossing

Sumber gambar: vizzed.com

Red Sea Crossing merupakan salah satu game petualangan yang akan membawa pemain menyeberangi red sea. Tentu menjadi kejutan tersendiri terlebih bagi yang menyukai game petualangan. Game ini memang tidak sepopuler game yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi untuk jadikan koleksi berharga, game ini cocok untuk dipilih. Terlebih mengingat harganya yang cukup mahal yaitu sekitar 150 juta, cukup fantastis, kan?

Game ini dirilis pada tahun 2012 dan cukup populer di masanya. Untuk membelinya hanya bisa dilakukan melalui gamegavel.com dan harus tepat pada acara pelelangan. Jadi, tidak sembarang waktu membeli game ini.Berani mencoba koleksi game online termahal di dunia yang sudah disebutkan di atas? Rata-rata harganya bisa buat beli rumah atau mobil, ya?

Siap-siap bangkrut kalau mau koleksi game ini. Jadi, sepertinya cuma cocok direkomendasikan bagi gamer-gamer sultan.

Baca Juga: 5 Game PC Untuk RAM 4GB Terbaik dan Paling Seru!