Pernahkan menghadapi kondisi ingin melampiaskan penat dengan bermain game pada HP namun malah digagalkan dengan pemberitahuan memori penyimpanan internal penuh? 

Apakah ada solusi menghadapi kondisi tersebut? Tentu saja ada! Pengguna bisa beralih mengunduh game android ukuran kecil grafis bagus offline untuk melampiaskan penatnya. Yuk, simak rekomendasi game tersebut di bawah ini!

1. Stone Of Life

Sumber gambar: ApkPure

Stone Of Life merupakan game garapan developer Oddy Arts. Hingga saat ini tercatat sebanyak kurang lebih lima jutaan orang telah mengunduh game ini. Selain itu, game ini juga meraih rating yang cukup tinggi di PlayStore yaitu bintang 4.2. 

Review pengguna terhadap game ini didominasi akan kepuasan kualitas grafis dan animasi yang HD. Ukurannya yang hanya 41 MB juga menjadi nilai tambah karena hemat serta tidak akan memenuhi ruang penyimpanan pengguna.

2. Ninja Arashi

Sumber gambar: youtube.com/KenYu-Games

Rekomendasi game android ukuran kecil grafis bagus offline yang pertama adalah Ninja Arashi garapan developer Black Panther. Lebih dari sepuluh juta orang telah mengunduh game ini serta memberikan rating bintang 4.5 di Play Store.

Alasannya tentu saja karena game ini menyajikan grafis yang HD dengan kapasitas ukuran cukup kecil yang kurang dari 100 MB. Sesuai dengan namanya, game ini menceritakan tentang kehidupan ninja yang seru dan penuh ketegangan.

3. Alto’s Adventure

Sumber gambar: youtube.com/Throneful

Rekomendasi game android ukuran kecil grafis bagus offline yang selanjutnya yaitu Alto’s Adventure. Noodlecake Studio Inc merupakan pengembang dari game yang dapat dimainkan secara offline ini. Hingga saat ini, game ini telah tercatat melampaui nominal sepuluh juta pengunduh.

Alto’s Adventure menyajikan grafis dan animasi yang HD berupa tampilan pemandangan pegunungan bersalju sebagai latarnya. Game ini juga menyajikan variasi fitur yang menarik meskipun berkapasitas cukup kecil.

4. Zombie Catchers

Sumber gambar: APKMODY

Sesuai dengan namanya, game garapan Deca Games ini bercerita tentang perburuan Zombie yang telah menginvasi bumi. Game ini sangat direkomendasikan bagi para pecinta Zombie karena tantangan yang diberikan lumayan seru.

Pengguna android yang tidak memiliki kapasitas memadai masih bisa memainkan game ini karena ukurannya tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Selain itu, tampilan grafis game ini juga lumayan HD sehingga cukup nyaman dipandang.

5. BombSquad

Sumber gambar: APKDone

BombSquad memiliki kapasitas ukuran 56 MB sehingga cukup aman dimainkan oleh pengguna android yang tidak memiliki banyak ruang penyimpanan. Di PlayStore tercatat sebanyak sepuluh juta lebih orang telah mengunduh BombSquad hingga saat ini.

Selain itu, rating yang diperoleh oleh game ini juga cukup memuaskan yaitu bintang 4.3 sehingga ukuran kredibilitas dan kepuasan pengguna  layak dipercaya. Grafik dan ilustrasi yang ditampilkan juga sudah HD sehingga enak dilihat

6. N.O.V.A Legacy

Sumber gambar: Android Authority

Game ini memiliki storyline yang cukup menarik, di mana Kal dan Yelena berperan sebagai sekutu yang bekerja sama menyelamatkan dunia dari serangan alien.  Dalam game tersebut, pemain diberi kesempatan untuk menyesuaikan peralatan perang sendiri. Selain itu terdapat banyak sekali bagian-bagian fitur yang saling berkaitan sehingga menghasilkan cerita menarik.

N.O.V.A Legacy merupakan game garapan developer Gameloft SE yang memiliki rating sebanyak 3.8 bintang di PlayStore. Hingga saat itu tercatat sebanyak kurang lebih lima puluh juta pengguna telah mengunduh game ini karena tampilan kualitas grafik yang HD dengan kapasitas penyimpanan yang standar.D

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi game android ukuran kecil grafis bagus offline bagi pengguna yang tidak memiliki ruang penyimpanan memadai. Game-game tersebut tentu saja dapat dimainkan secara offline sehingga tidak menghabiskan banyak kuota.

Baca Juga: 6 Game Catur Terbaik Sepanjang Masa untuk PC dan Android