Truk oleng memang tengah ngehits baru-baru ini. Sedang dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti ini, sudah banyak game mobil truk oleng yang bahkan diciptakan oleh anak bangsa untuk menambah kelengkapan dunia per-game-an.

Jika tertarik dengan game yang satu ini, simak ulasan berikut yang akan membahas mengenai apa saja nama dari game truk oleng yang dapat diunduh!

5 Rekomendasi Game Mobil Truk Oleng Pada Android

1. Grand Truck Simulator 2

Dari beberapa game mobil truk oleng yang akan dibahas pertama adalah game yang bernama Grand Truck Simulator 2 ini. Game yang ditawarkan oleh Pulsar gamesoft ini merupakan game simulasi kedua.

Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali meski truck simulator 2 ini baru dirilis pada 15 Juli 2020 silam.

Ruang yang dibutuhkan ketika akan menginstal aplikasi ini adalah sekitar 137 MB. Dalam game simulasi 2 ini pemain dapat melakukan pengecekan tekanan ban, mengganti mesin, gearbox dan banyak juga fitur lain pada aplikasi ini yang dapat digunakan. Pada game ini juga terdapat suatu pembelian item tertentu.

2. IDBS Indonesia Truck Simulator

Yang kedua untuk game truk oleng adalah IDBS Indonesia Truck Simulator ini. Sama dengan namanya, aplikasi ini merupakan hasil cipta karya anak bangsa. Lokasi dalam game yang satu ini yaitu mengambil latar belakang dari pulau Jawa.

Menjadi truck simulator pertama di Indonesia, menurut pengakuan dari penawar game ini.

Jumlah yang sudah melakukan pengunduhan terhadap aplikasi ini juga termasuk banyak yakni lebih dari 10 juta pengunduhan. Ditawarkan oleh IDBS studio, dapat diunduh pada smartphone dan memerlukan ruang kurang lebih 104MB.

IDBS Indonesia truck simulator ini 100% gratis, di dalam aplikasi juga tidak menyediakan pembelian item tertentu

Baca juga: Game Online Perang Strategi

3. Mania Truk Oleng Simulator Indonesia

berbagai tombol lengkap untuk mengendalikan truk ditawarkan dalam aplikasi game simulasi yang satu ini. Mania Truk Oleng Simulator Indonesia ini juga merupakan karya anak bangsa yang baru dirilis pada bulan Juli 2021 silam.

Fitur yang ditawarkan seperti mengangkut pasir atau kayu. Lokasi yang dijadikan latar belakang adalah pulau Jawa dan Sumatera.

Game yang ditawarkan oleh PT berkah ini sudah diunduh sekitar 10.000 kali. Memiliki ukuran download sekitar 105 MB jadi akan lebih disarankan ponsel yang digunakan sudah RAM 2.

Meski tidak begitu populer, namun ulasan yang didapat rata-rata mengatakan bahwa game ini bagus.

Baca juga: Game Online Perang Strategi

4. Truck Simulator 2018: Europe

Simulator truck yang satu ini termasuk dalam game yang sangat populer terbukti game ini sudah mendapatkan pengunduhan lebih dari 100 juta kali. Ditawarkan oleh Zuuks games dan dirilis pada bulan April 2018 lalu.

Fitur yang ditawarkan pun beragam dan tentunya menarik, seperti interior realistis, terdapat 250 lebih station radio lalu lintasnya pun realistis.

Memiliki ukuran dana sekitar 157 MB. Di dalamnya juga menyediakan item eksklusif yang harus membelinya terlebih dahulu. Harga yang dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai 159.000.

5. Es Truck Simulator

Game mobil truk oleng yang terakhir yaitu game bernama Ss Truck Simulator. Adapun game ini juga merupakan permainan yang diciptakan oleh orang Indonesia, terbukti dari latar belakang game ini adalah beberapa daerah yang terdapat di Indonesia. Tombol untuk mengemudi pun tergolong lengkap.

Dirilis pada November 2020 silam dan ditawarkan oleh Esproject. Untuk mendapatkan aplikasi ini sediakan ruang ponsel sekitar 63.23 MB. Meski kalah populer dengan daftar di atas namun game ini sudah memiliki mendapatkan 1 juta kali lebih pengunduhan.

Itu tadi lima rekomendasi game mobil truk oleng yang dapat di unduh pada ponsel android. Dari sekian banyaknya game online mungkin game simulasi ini bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk menambah pengalaman dalam dunia per-game-an.

Dalam permainan ini pengguna dapat merasakan seperti sedang jalan-jalan, sebab gambar yang ditawarkan sangat realistis.