Siapa yang tidak tahu permainan snake, anak 90-an pasti sudah hatam dengan permainan ini.

Sekarang, ada versi yang lebih barunya loh dengan nama game worms zone atau biasa anak muda sebut game cacing besar alaska.

Game ini menjadi populer di kalangan anak muda karena merupakan permainan yang ringan dan menyenangkan.

Lebih inovatif, berwarna, dan menarik. Tujuan permainan ini adalah menambah bobot cacing sehingga menjadi peringkat 1.

Berikut cara jitu menjadi peringkat 1 pada permainan ini :

Tips dan Trik Peringkat 1 Game Cacing Besar Alaska

1. Kendalikan Gerak-gerik Cacing

Pada permainan game cacing besar alaska di android, gerakan cacing menjadi lebih luwes dan licin. Pemain harus dapat mengendalikan pergerakan cacing.

Hal ini bertujuan agar terhindar dari jebakan-jebakan pemain lain.

Gerakan yang luwes, hati-hati dan berstrategi akan sukses mengalahkan cacing-cacing dari pemain lain. Juga dapat menghalau cacing lain yang ingin memberikan jebakan.

Jika masih kagok atau kurang luwes, lebih baik pemain menghindar atau sedikit menjauh dari cacing pemain lain.

2. Jebak Cacing Lain

Menjebak cacing dari pemain lain merupakan strategi yang ampuh untuk menaikkan bobot cacing, terutama cacing-cacing yang lebih besar.

Karena saat cacing mati, cacing itu akan berubah menjadi makanan yang super banyak. Ini menjadi kesempatan untuk memakan dan menaikkan bobot cacing.

Menjebak cacing lain bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berhenti secara tiba-tiba didepan cacing lain. Hal ini akan membuat cacing lain kaget sehingga menabrak cacing pemain di depannya.

Selain itu teknik coiling juga ampuh untuk membunuh cacing-cacing yang lebih kecil. Yaitu memerangkap cacing lain dengan melingkarinya. Tapi jangan khawatir, pemain tidak akan mati jika menabrak ekornya sendiri. 

Baca juga: Game Yang Bisa Mabar Online

3. Banyak Makan

Tujuan dari permainan ini adalah memperbesar bobot cacing. Memperbanyak makan akan mempercepat pertumbuhannya. Semakin besar bobot cacing, maka semakin tinggi peringkat yang didapat. 

Makanan cacing dapat ditemukan di setiap sudut arena permainan. Juga akan muncul banyak ketika ada cacing pemain lain yang  mati. Ini bisa dimanfaatkan untuk memakan makanan yang sangat banyak.

4. Memakan Ramuan dan Mengumpulkan Koin

Ada beberapa macam ramuan yang tersebar di berbagai sudut arena bermain. Memakannya merupakan keuntungan bagi pemain untuk membantu meningkatkan kemampuan pemain.

Ramuan-ramuan tersebut memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya untuk zoom in, menarik makanan jauh dengan magnet, speed boost dan lain sebagainya.

Mengumpulkan koin juga tidak kalah penting. Karena dengan koin ini pemain bisa membeli berbagai jenis cacing yang keren. Selain itu, koin berfungsi untuk menghidupkan kembali cacing tanpa mengurangi bobot dari cacing tersebut.

5. Jangan Terlalu Agresif

Terlalu agresif dalam game cacing besar alaska ini juga dapat menjadi bumerang bagi pemain. Jika pemain terlalu terburu-buru, maka akan mudah cacing pemain lain untuk menjebak. Jadi, kontrol lah emosi saat bermain.

Meskipun sudah jago mengendalikan cacing, terlalu agresif dapat menimbulkan konflik dengan cacing pemain lain. Jadi, santai saja memakan makanan yang ada dan gunakan strategi dengan tepat. Membunuh cacing lain bukanlah sesuatu yang wajib dilakukan.

6. Atur Penggunaan Speed Boost

Semua pemain pasti ingin cacing nya menjadi cepat. Tapi jangan salah, di permainan ini penggunaan fitur speed boost dapat mengurangi koin yang telah didapat oleh cacing. Selain itu jika tidak hati-hati, pemain akan kehilangan kontrol dan menabrak cacing lain.

Gunakan speed boost sesuai dengan keperluan. Jika tidak terlalu mendesak lebih baik berjalan dengan santai saja. Karena yang diperlukan di permainan ini hanyalah menambah bobot cacing bukan balapan cacing.

Nah, itulah beberapa cara jitu meraih peringkat 1 game cacing besar alaska. Yang terpenting adalah sabar dan strategi dalam bermain. Ciptakan strategi yang minim resiko. Berlatihlah terus agar cacing semakin luwes pergerakannya.