Bila mendengar nama game Grand Theft Auto atau GTA pasti sudah tidak asing lagi. Salah satu versi game ini adalah GTA 5 dan cheat GTA 5 merupakan salah satu hal yang banyak dicari oleh para pemainnya.

Berbicara mengenai Grand Theft Auto V ini merupakan salah satu jenis game open world terbaik yang diciptakan Rockstar Games. Tentunya berbeda dibandingkan dengan pendahulunya, GTA 5 memberikan sedikit hal baru yang tentu saja membuat game ini terlihat lebih unik. Berkat keunikannya berhasil membawa GTA 5 sebagai game yang memiliki penjualan sangat tinggi.

Nama gameGTA 5
DeveloperRockstar Game
Ukuran400Mb
VersiNew Version

Keunggulan GTA 5

Cheat GTA 5

Tentunya kalian bertanya-tanya sebenarnya apa yang menyebabkan GTA 5 ini laris. Salah satu penyebabnya yaitu karena keunggulan yang dimilikinya. Adapun beberapa keunggulan dari GTA 5 ini sebagai berikut.

Tiga Karakter Utama di Dalam Satu Timeline

Jika dibandingkan dengan GTA terdahulu, pada game GTA 5 kalian akan diperkenalkan dengan tiga karakter utama yang mana memiliki perbedaan dari sikap serta latar belakang. Bahkan untuk salah satu karakter protagonis di dalamnya tidak mengenal dua karakter protagonist lainnya.

Tiga karakter tersebut dapat digunakan secara bergantian yang misinya berkaitan satu dengan lainnya. Keunikan tersebut tentunya membuat game GTA 5 semakin terasa berbeda serta lebih kaya terutama pada segi cerita.

Bahkan untuk pengembangan karakter utamanya jauh lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Alasan inilah yang membuat kalian harus mencoba memainkan game ini, dengan cerita yang lebih kaya tentunya kalian tidak akan mudah merasa bosan.

Pemilihan Misi Berpengaruh ke Cerita

Pilihan bukanlah sebuah mekanisme yang baru di dalam game ini karena memang sejak GTA IV, sang pengembang yaitu Rockstar Games telah menyediakan mekanisme pilihan di dalam misi. Perlu kalian ketahui bahwa sadar ataupun tidak ternyata pilihan misi tadi sangat berpengaruh kepada hubungan kalian dengan karakter lainnya serta jalan cerita walaupun tidak terlalu kompleks.

Di dalam GTA 5, fitur ini masih dipertahankan walaupun porsinya tidak sebesar GTA IV. Hal yang paling mencolok yaitu pilihan pada sepertiga akhir permainan yang mana sangat menentukan dari akhir yang dimiliki.

Karena memiliki tiga karakter tentunya akan ada tiga ending berbeda yang bisa kalian dapatkan. Hal ini tentunya menjadi suatu hal yang tergolong unik serta menarik untuk para gamer. Bahkan untuk menjalankan game ini dengan lebih mudah banyak pemain yang mencari kode cheat GTA 5 untuk mengaktifkan berbagai fitur yang ada.

Visual Modern Serta Cerah

Kalian pastinya paham jika salah satu kekurangan dari game ini yaitu dari segi visualnya. Walaupun mempunyai physic jempolan pada era GTA IV akan tetapi dari segi visual masih banyak yang perlu untuk dilakukan perbaikan.

Bahkan tidak dipungkiri ketika kalian bermain game GTA terkesan seperti sedang berada di padang pasir gersang dikarenakan visualnya banyak cahaya kuning.

Akan tetapi yang menjadi keunggulan di GTA 5 ini visualnya terlihat lebih natural serta lebih menonjolkan untuk efek cerah pada sisi pencahayaan. Sehingga kalian tidak menemukan stigma gersang pada game tersebut.

Seluruh efek cahaya di dalamnya terlihat lebih realistis bahkan untuk versi PC-nya. Namun satu kekurangannya yaitu physic GTA 5 tidak sebagus yang ada di GTA IV. Walaupun begitu secara umum bahwa GTA 5 masih sangat layak dimainkan mayoritas gamer.

Mod Ciamik Bertebaran

Apa hal yang membuat GTA 5 sangat populer di kalangan konten kreator? Jawabannya yaitu game ini secara bebas dapat disuntikan mod apapun secara bebas. Kalian bisa dengan bebas menyuntikan mod tersebut mulai dari yang biasa sampai yang nyeleneh semacam mod tsunami yang dapat menghantam kota.

Mod lain yang bisa kalian terapkan yaitu mod superhero yang lengkap dengan kekuatannya. Mod tersebut memang hanya diperuntukkan untuk seru-seruan saja. GTA ini memberikan kebebasan untuk melakukan apa pun termasuk cheat GTA 5 yang banyak dimanfaatkan pemain untuk memudahkan permainan.

GTA 5 ini termasuk dalam kategori game yang seru dan tidak membosankan. Bahkan saat ini sudah tersedia informasi terkait mod serta pemasangannya di internet. Sehingga kalian dapat berkreasi dalam mencoba berbagai mod unik tadi.

GTA Online

GTA Online merupakan salah satu fitur yang ada di GTA 5. Nantinya kalian bisa dengan bebas melakukan banyak hal seperti melakukan misi atau hanya sekedar merusuh saja. Para pemain GTA Online ini juga cukup banyak dan tentunya itu berdampak pada keseruan game karena banyak yang memainkannya.

Baca juga: Download Game CSO PPSSPP Gratis [Daftar Terbaru]

Kondisi GTA 5 Saat ini

Cheat GTA 5

GTA 5 merupakan game seri di tahun 2014 sampai hari ini. Setelah mengetahui keunggulan dari game bergenre petualangan dan action tersebut maka bila dirangkum secara singkat beginilah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

⦁ Efek cahaya natural
⦁ Gambar lebih hidup
⦁ Efek darah tergolong sangat hidup
⦁ Kendaraan lengkap
⦁ Sangat realistis
⦁ Ketika mengendarai kendaraan, kameranya bisa diubah sehingga membuat kalian seolah-olah sedang mengendarainya.

Kekurangan

⦁ Kotanya tergolong cukup kecil
⦁ Untuk cheat GTA 5 tidak terlalu banyak tersedia. Sebagai contoh cheat yang tidak ada berupa pesawat tempur dan cheat senjata.

Mengenal Apa Itu Cheat GTA 5

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa GTA seri ini mempunyai penjualan tertinggi. Game ini dirilis pada banyak platform membuat para pemainnya tidak ada akhirnya. Melihat animo masyarakat pada GTA ini tentu menegaskan jika game ini hadir dan menjadi primadona di dalam dunia game.

Tidak hanya menghadirkan dunia yang tergolong luas. Namun game ini juga ikut menghadirkan tradisi yang membuat game tersebut lebih seru yaitu cheat untuk GTA. Salah satu fakta yang perlu kalian ketahui, walaupun sudah dirilis lama mulai GTA 5 sampai GTA San Andreas nyatanya masih mempunyai banyak player di dalamnya.

Faktor grafik di dalam game tersebut membuat franchise GTA tergolong cukup stand out pada masanya. Namun dibalik semua kelebihan tadi, banyak yang tidak sadar jika fitur cheat GTA 5 merupakan salah satu daya tariknya kenapa game ini banyak diminati.

Risiko Memakai Cheat Pada Single Player GTA 5

Tentunya dengan memakai kode GTA 5 bukan berarti kalian dapat melakukan semuanya dengan bebas tanpa konsekuensi. Risiko tadi memang tidak separah ketika memakai cheat di GTA 5 online, akan tetapi kalian harus memahami jika memakai cheat akan dapat men-disable trophy ataupun achievement secara sementara.

Memasukkan cheat yang serupa kedua kalinya akan dapat menonaktifkan chet tersebut. Akan tetapi tidak seluruh cheat akan bekerja dengan cara yang sama. Untuk berjaga-jaga sebaiknya kalian save game terlebih dahulu sebelum nantinya bersenang-senang memakai cheat.

Walaupun begitu entah sejak kapan cheat ini sering dipergunakan untuk melakukan berbagai hal lucu dan menarik. Banyak yang menggunakan cheat ini untuk bersenang-senang di dalam game tanpa perlu takut menanggung risiko dari perbuatan tadi seperti dikejar polisi serta lainnya.

Tidak dipungkiri bagi beberapa orang bermain GTA 5 tanpa memakai cheat akan terasa sedikit hambar karena tidak bisa merasakan berbagai kegilaan di dalam game. Cheat tadi berguna untuk mengeluarkan berbagai macam kendaraan seperti mobil, motor, dan lainnya.

Baca juga: Situs untuk Download Game PS3 dan Rekomendasi Permainannya

Cheat GTA 5 PC

Cheat GTA 5 PC

Untuk yang bermain GTA 5 di PC tentu saja kalian harus memastikan untuk menekan tombol pada keyboard. Nantinya akan keluar box berwarna hitam lalu ketikan saja cheat yang kalian inginkan, untuk PC sebagai berikut.

Cheat Karakter PC

⦁ CATCH ME = Lari cepat
⦁ HIGHEX = Peluru meledak
⦁ HOTHANDS = Tinjuan Meledak
⦁ SLOWMO = Mode slow-motion
⦁ INCENDIARY = Peluru api
⦁ DEADEYE = Membidik senjata memakai slow-motion
⦁ FLOATER = Gravitasi rendah
⦁ MAKE IT RAIN = Mengubah cuaca (Masukan secara berkali-kali untuk mengganti cuaca)
⦁ FUGITIVE = Menambahkan satu bintang wanted ketika dimasukkan
⦁ SKYFALL = Terbang seperti Superman atau Hancock
⦁ LAWYERUP = Untuk mengurangi satu bintang wanted
⦁ TURTLE = Armor full dan nyawa
⦁ JRTALENT = Memilih seluruh karakter yang ada
⦁ HOTPOINT = Loncat super
⦁ PAINKILLER = Menjadi super serta tidak bisa mati dalam waktu 5 menit
⦁ GOT GILLS = Berenang secara cepat
⦁ SKYDIVE = Mengeluarkan parasut

Cheat Kendaraan PC

⦁ BANDIT = Menghadirkan sepeda BMX
⦁ BUZZOFF = Memunculkan helikopter
⦁ COMET = Memunculkan Comet atau mobil sport
⦁ FLYSPRAY = Mengeluarkan pesawat penyebar pupuk
⦁ HAULIN1 = Memunculkan kereta golf
⦁ VINEWOOD = Mengeluarkan mobil limousine
⦁ ROCKET = Mengeluarkan PCJ-600
⦁ OFFROAD = Mengeluarkan Sanchez (dirt bike)
⦁ BARNSTORM = Mengeluarkan pesawat stunt
⦁ RAPID GT = Mengeluarkan Rapid GT
⦁ TRASHED = Mengeluarkan Trashmaster (truk sampah)
⦁ SNOWBAY = Mobil licin

Cheat/Kode GTA 5 di PS3 & PS4

Cheat GTA 5 PS3 & 4

Untuk memasukkan cheat GTA 5 pada PS3 dan PS 4 tergolong mudah. Cukup ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk memasukkan cheat yang diinginkan.

Cheat Karakter

⦁ Darah + Armor Penuh: , L1, Δ, R2, X, , , , , L1, L1, L1
⦁ Kebal: Kanan, X, , , , R1, , , X, Δ
⦁ Gravitasi bulan: , , L1, R1, L1, , , L1,
⦁ Lompat tinggi: , , Δ, Δ, , , , , , R1, R2
⦁ Peluru dan senjata baru: Δ, R2, , L1, X, , Δ, , , L1, L1, L1
⦁ Meningkatkan Wanted: R1, R1, , R2, , , , , ,
⦁ Menurunkan Wanted: R1, R1, , R2, , , , , ,
⦁ Menambahkan Stamina: X, X, , R1, L1, X, , , X
⦁ Parasut: Kiri, , L1, L2, R1, R2, R2, , , , L1
⦁ Lari Cepat: Δ, , , , L2, L1,
⦁ Berenang cepat menyerupai hiu: , , L1, , , R2, , L2,
⦁ Terjun Bebas: L1, L2, R1, R2, , , , , L1, L2, R1, R2, , , ,
⦁ Bang Bang atau peluru peledak: , , X, , R1, R2, , , , L1, L1, L1
⦁ Peluru Api: L1, R1, , R1, , R2, R1, , , , L1, L1
⦁ Tinju Peledak: , , X, Δ, R1, , , L2
⦁ Mode Mabuk: Δ, , , , , , ,
⦁ Bidikan Lambat: , L2, R1, Δ, , , L2, , X
⦁ Mode Lambat (untuk super lambat masukan 3 kali): Δ, , , , , R2, R1
⦁ Tukar Cuaca: R2, X, L1, L1, L2, L2, L2,

Cheat GTA 5 di PS3 dan PS4 Untuk Kendaraan

⦁ Trashmaster: Ο, R1, Ο, R1, , , R1, L1, ,
⦁ Limo: R2, , L2, , , R1, L1, ,
⦁ Sanchez: , X, L1, , , L1, , R1, R2, L2, L1, L1
⦁ Rapid GT: R2, L1, Ο, , L1, R1, , , , R2
⦁ Pesawat: , , L1, L2, , R1, L1, L1, , , X, Δ
⦁ Caddy: , L1, , R1, L2, X, R1, L1, , X
⦁ Motor PCJ-600: R1, , , , R2, , , , , L2, L1, L1
⦁ Duster: , , R1, R1, R1, , Δ, Δ, X, , L1, L1
⦁ BMX: , , , , , , , , Δ, R1, R2

Cheat GTA 5 (Nomor Telepon dan Bonus)

Cara memasukkan cheat di ponsel Tekan saja d’pad atas maupun arah atas di joystick untuk bagian konsol dan backspace ataupun tombol T untuk di PC. Masuk ke dalam kontak lalu terakhir tekan saja tombol kotak pada PS serta T ataupun backspace di PC guna masuk ke menu dan masukan nomor.

Nantinya setelah masuk kalian bisa memasukkan cheat apa pun yang memang kalian sukai. Adapun beberapa cheat tadi sebagai berikut.

Tekan d’pad atas atau arah atas pada joystick untuk konsol dan backspace atau tombol T untuk PC. Lalu masuk ke kontak, dan terakhir tekan tombol Kotak untuk PS dan T atau backspace pada PC untuk masuk menu masukan nomor. Dari situ kalian bisa memasukkan cheat di bawah sesuka hati kalian.

Cheat Menggunakan Nomor Telepon untuk Karakter

⦁ Peluru Meledak: 1-999-444-439
⦁ Tinju Meledak: 1-999-462-842-637
⦁ Peluru Api: 1-999-462-363-4279
⦁ Cheat Parasut: 1-999-759-3483
⦁ Lari Cepat: 1-999-228-8463
⦁ Cheat Kebal 5 Menit: 1-999-724-654-5537
⦁ Menurunkan Bintang Wanted: 1-999-5299-3787
⦁ Full Darah & Armor: 1-999-887-853
⦁ Cheat Gravitasi: 1-999-356-2837
⦁ Menaikan Bintang Wanted: 1-999-384-48483
⦁ Cheat Power Up: 1-999-769-3787
⦁ Terjun Bebas Seperti Superman: 1-999-759-3255
⦁ Aim Lambat: 1-999-332-3393
⦁ Dunia Lambat (Slow Mo): 1-999-756-966
⦁ Mobil Licin: 1-999-766-9329

Cheat Menggunakan Nomor Telepon Untuk Kendaraan

⦁ Cheat BMX: 1-999-226-348
⦁ Cheat Helikopter: 1-999-289-9633
⦁ Cheat Limo: 1-999-846-39663
⦁ Cheat PCJ-600: 1-999-762-538
⦁ Cheat Comet: 1-999-26638
⦁ Cheat Rapid GT: 1-999-727-4348
⦁ Cheat Motor Sanchez: 1-999-633-7623
⦁ Cheat Truk Sampah: 1-999-872-7433
⦁ Cheat Pesawat Stunt: 1-999-227-678-676

Cheat GTA 5 Untuk Motor PCJ

Perlu kalian ketahui jika motor PCJ bukan termasuk dalam golongan motor mewah dan paling ngebut. Akan tetapi kesederhanaan dari motor jenis ini membuat banyak pemain senang memakainya.

⦁ PS5: R1, , , , R2, , , , , L2, L1, L1
⦁ PC: ROCKET
⦁ Nomor telepon: 1-999-762-538

Bonus GTA 5 untuk Pemain Lama (Returning Player)

Bonus ini hanya dapat diambil oleh player yang telah memainkan GTA 5 pada platform lama (PS3 & XBOX 360) lalu membelinya lagi pada perangkat PC, PS4, dan XBOX One. Nantinya kalian bisa memperoleh konten tambahan berupa 3 kendaraan.

Cara untuk mengaktifkannya tergolong mudah yang mana kalian hanya perlu memainkan GTA 5 pada PS3 atau XBOX berlangganan PSN ataupun Xbox Live Account. Selanjutnya memainkan GTA 5 pada konsol lama sampai misi prolog selesai.

Selanjutnya juga link akun PSN/Xbox dari konsol lama ke dalam akun Social Club yang dimiliki. Kalian dapat me-refund untuk langganan Xbox terutama jika memakai kartu kredit ataupun genius untuk membelinya.

Cheat GTA 5 Bonus Memakai Nomor Telepon

⦁ Cheat mobil lapis baja: menuntaskan misi berupa random duel = 1-999-3328-4227
⦁ Cheat kapal selam: menuntaskan challenge berupa wildlife photography = 1-999-282-2537
⦁ Cheat pesawat dodo laut: menuntaskan misi random seaplane = 1-999-398-4628

Kode Cheat Money: Apakah Masih Bisa Digunakan?

Untuk kalian yang bermain GTA 5 menggunakan PS3 dan PS4 yang mencari apakah kode cheat money untuk uang tidak terbatas apakah masih bisa digunakan atau tidak?

Jawabannya tidak bisa.

Padahal kode tersebut sangat berguna bagi pemain untuk menambahkan uang secara instan.Sehingga bisa membeli berbagai macam item yang diinginkan di dalam permainan tanpa terbatas. Jadi jika tertarik membeli berbagai item maka kalian harus mengumpulkan uang secara bertahap tidak bisa instan lagi.

Tips & Trik Memakai Kode Cheat GTA 5

Cheat GTA 5

Penting untuk kalian perhatikan jika menggunakan kode di atas tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Namun tenang saja agar permainan menjadi lebih asik maka terdapat berbagai info penting supaya pemakaian cheat menjadi semakin manjur dan tahan lama. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang perlu untuk diketahui.

  • Ketika kalian memakai cheat SLOWMO serta DEADEYE berturut-turut, perlu diketahui bahwa cheat tersebut dapat berlipat gAnda serta efeknya akan kian bertambah.
  • Ketika menggunakan cheat FREEFALL, nantinya kalian bisa di-teleport ke angkasa di dalam keadaan terjun bebas. Akan tetapi sebelum memakai cheat tersebut pastikan sudah mempersiapkan cheat SKYDIVE untuk mempersiapkan parasut.
  • Kalian juga dapat berubah menjadi Bigfoot. Caranya cukup mudah yaitu kalian hanya perlu mengoleksi Golden Peyote Plant, selanjutnya kalian harus menamatkan game GTA 5 ini. Waktunya harus diatur ke Selasa untuk jam sekitar 5.30 AM – 8 AM. Cuaca dalam situasi berkabut dan pergi ke koordinat -1472.531, 4439.456, 18.862 supaya bisa menemukan Golden Peyote Plant.
  • Bagi kalian yang ingin bertemu Kraken Submarine maka perlu menyelesaikan tantangan yang bernama Wildlife Photography serta mengambil foto 20 binatang.

Jadi itulah kumpulan cheat dari GTA 5 yang bisa kalian ketahui dan coba untuk membuat permainan semakin seru. Melalui cheat tadi tidak hanya membantu untuk menyelesaikan misi dengan cepat namun menggunakan cheat tadi akan membantu kalian lebih bebas di dalam berekspresi di dalam bermain game.

Walaupun sangat memudahkan namun pemakaian cheat GTA 5 dan cheat GTA lainnya termasuk dalam tindakan illegal sehingga dapat menimbulkan risiko bagi para pelakunya. Maka sebaiknya bermain dengan cara asli saja, walaupun tingkat kesulitan lebih besar namun akan membuat pengalaman bermain lebih menantang.

Walaupun bermain secara original tanpa bantuan cheat sangatlah melelahkan namun membawa dampak yang baik yaitu membuat skill yang dimiliki berkembang. Hal lain akan kalian rasakan jika terlalu sering memakai cheat karena skill tidak akan berkembang serta cosing di dalam game bisa berpotensi rusak.

Bahkan jika ketahuan memakai cheat pihak developer tidak akan segan-segan untuk melakukan banned pada para pemain yang ketahuan bermain curang dengan menggunakan cheat GTA 5 ini. Jadi sebelum menggunakan cheat tadi pastikan berbagai risiko yang akan kalian hadapi nantinya sebagai bahan pertimbangan.